Header Ads

Bungkam Para Pencela, Aksi 'Sombong' Alumni 212 untuk Korban Gempa Aceh Ini Bikin Kagum

Donasi 9000USD Azzam Mujahid Izzulhaq untuk korban gempa Aceh (Azzam Mujahid Izzulhaq-FB)



Gempa berskala 6,5 SR mengguncang Kabupaten Pidie Jaya Aceh pada Rabu (7/12/16) jelang Subuh. Ribuan bangunan yang terdiri dari rumah, ruko, sarana ibadah, dan lainnya runtuh, termasuk jalanan aspal yang retak.

Indonesia berduka. Tapi masih ada segelintir warga negeri ini yang nyinyir dan mencela. Para pencela itu kemudian membuat sebuah pernyataan menyakitkan, "Mana peserta aksi 212? Jangan cuma di Monas. Datangi dan bantu Aceh. Segera."

Menjawab celaan tersebut, seorang netizen pun beraksi. Warga Timika Papua ini mengunggah sebuah foto bukti transfer untuk korban gempa Aceh.

Tidak tanggung-tanggung, laki-laki ini mentransfer 9000 Dollar Amerika Serikah untuk didonasikan kepada korban gempa di sekitar Kabupaten Pidie Jaya Aceh. Menurutnya, apa yang dia lakukan merupakan kesengajaan, sebab sombong di hadapan orang sombong adalah kebaikan.


Selain melampirkan bukti transfernya, laki-laki yang mendirikan banyak sekolah gratis di Timika Papua ini juga mengutip 3 kalimat ulama besar tentang bolehnya bersikap sombong di hadapan orang sombong dan para pencela.

"Bersikaplah sombong kepada orang sombong sebanyak dua kali." (Imam Syafi'i)

"Bersikap sombong kepada pecinta dunia merupakan bagian ikatan Islam yang kokoh." (Imam Az-Zuhri)

"Bersikap sombong kepada orang yang bersikap sombong kepadamu, dengan hartanya, adalah termasuk bentuk ketawadhu'an."  (Imam Yahya bin Mu'adz) 

Silakan dihitung sendiri berapa rupiah jika 9000 US$ dikurskan. [Tarbawia/Om Pir]

Powered by Blogger.