Dicegat Usai Sampaikan Khutbah, Inilah Perbuatan Mengharukan Pemuda Gondrong kepada Khatib

Add caption


Seusai menjadi khatib dalam rangkaian Shalat Jum'at di Masjid As-Salam Sragen hari ini (16/12/16), Ustadz Solikhin Abu Izzuddin dicegat oleh seorang pemuda berambut gondrong. Dalam unggahan di akun fesbuk pribadinya, Ustadz Solikhin dicegat setelah banyak menceritakan kondisi terkini kaum Muslimin di Aleppo Suriah.

"Dari mana, Mas?" tanya Ustadz Solikhin kepada pemuda yang mencegatnya.

"Tanon," jawab si pemuda gondrong.

"Namanya siapa?" lanjut sang Ustadz.

"Abdullah," ujar si pemuda.

Pemuda gondrong ini pun menyerahkan sebuah amplop berisi beberapa lembar rupiah bergambar dua Proklamator Republik Indonesia. Sang Ustadz menerimanya dengan haru sembari merapalkan doa untuk si pemuda.

"Semoga barokah," ujar si Ustadz. Lalu si pemuda gondrong dibonceng oleh kawannya.

Dalam keterangan yang dituturkan kepada Tarbawia melalui inbox facebook, Ustadz Solikhin yang juga penulis buku ini menyampaikan khutbah dengan tema Surah Al-Maidah ayat 51 sampai 54. Ayat-ayat tersebutlah yang menjadi salah satu bahan renungan tentang dimana keberpihakan seseorang Muslim saat Islam dan kaum Muslimin serta kitab sucinya dinista.

"Kita harus menjelaskan (dimana) keberpihakan kita, dimana kita berdiri." tulis Ustadz Solikhin kepada Tarbawia, Jum'at (16/12/16) siang.

Di akhir keterangannya, Ustadz Solikhin menyebutkan bahwa laki-laki itu tetap terlihat rapi dan tampan, meski rambutnya gondrong.

Kita yang tidak peduli dan malah mencaci atau menuduh kejadian di Aleppo Suriah sebagai hoax seharusnya sangat malu kepada pemuda gondrong ini. Ia langsung tergerak hatinya, kemudian memilih berjihad dengan hartanya. [Tarbawia/Om Pir]
Powered by Blogger.