Kurang dari 24 Jam Sejak Klarifikasi, Sari Roti 'Panen' 2 Hukuman Menyakitkan



Melalui laman resminya di http://www.sariroti.com/post/berita-pers/pengumuman-1/ Sari Rorti menutup pengumumannya dengan menyatakan, "Demikian informasi ini kami sampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman diberbagai pihak. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. berkomitmen untuk selalu menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, serta tidak terlibat dalam semua aktivitas kegiatan politik."

Banyak pihak bereaksi terkait pengumuman ini. Berita ini menjadi viral di media sosial. Bahkan para insan bisnis ikut menyampaikan pernyataan dan harapan kepada Sari Roti.

Sebagai akibatnya, Sari Roti memanen hasilnya. Kurang dari 24 jam sejak klarifikasi tersebut diketahui publik, lalu menjadi viral, inilah dua hukuman menyakitkan dan telak yang diterima Sari Roti.

Boikot

Sejumlah netizen berteriak kencang. Para pelanggan Sri Roti dari kalangan kaum Muslimin, khususnya lagi yang mengikuti Aksi Damai 212 banyak yang memutuskan untuk berhenti berlangganan dan akan mencari roti lain.
Boikot Sari Roti @mix.co.id

Saham Terjun Bebas

 "Walhasil, pada penutupan perdagangan saham sore harinya, saham Sari Roti terjun bebas 10 poin." rilis majalah bisnis Mix, Selasa (6/12/16)

Turunnya saham dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya adalah pergi atau beralihnya konsumen. Dalam kasus ini, kaum Muslimin Indonesia sebagai warga mayoritas tidak bisa dianggap sebelah mata.

Adanya pembagian Sari Roti secara gratis dalam aksi 212 merupakan bukti bahwa kaum Muslimin memiliki daya beli. Ada di antara mereka yang kaya raya dan loyal dalam berbelanja. [Tarbawia/Om Pir]
Powered by Blogger.