Turun dari Helikopter, Inilah 38 Kata Bernas dari Aa Gym kepada Kaum Muslimin

Aa Gym turun dari helikopter (tarbawia)


Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Kiyai Haji Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym menaiki helikopter pada Rabu (28/12/16). Belum memberitahukan tujuan perjalanan dakwahnya, Aa Gym terlihat mengenakan jas koko, surban di kepala, dan celana hitam lengkap dengan sepatu dan kaca mata.

Aa sempat meminta doa kepada kaum Muslimin dan fans fesbuknya sebelum helikopter mengudara. Dai kelahiran Sunda ini juga mengacungkan jempol dan melepaskan senyum khasnya yang menyejukkan.

Netizen kompak mendoakan, agar Aa Gym diberi keselamatan dan keberkahan dalam perjalananya itu.

Saat berada di udara, Aa Gym juga merekam perjalanannya. Terlihat pemandangan alam dan pemukiman dari dalam helikopter yang membuat takjub sehingga manusia merasa kecil, lemah, dan tidak berdaya.

Sesaat setelah turun dari helikopter di sebuah lapangan, Aa Gym menyalami seluruh kru pesawat. Para laki-laki berbadan tegap menyalami erat tangan Aa, lalu mencium tangan sang dai dengan haru yang terpancar.

Aa Gym menjauh dari helikopter, setengah berlari. Sekitar sepuluh meter dari helikopter, Aa Gym menyampaikan kalimat bernas, bernada muhasabah yang terdiri dari 38 kata.

"Alhamdulillah. Sudah lama gak terbang. Hari ini ada taqdir bisa melihat alam ciptaan Allah dari atas. Manusia ini lemah. Kecil. Diberikan begitu kalau kena angin, jatuh. Tidak berdaya apa-apa. La haula wa laa quwwata illa billah. Ayo kawan (melambaikan tangan)."

Hingga kini, Aa Gym belum mengabarkan kemana tujuannya. Jika dalam rangka dakwah, insya Allah berkah menyertainya. [Tarbawia/Om Pir]
Powered by Blogger.