Header Ads

[Video] Beginilah Suasana Penyambutan Kafilah saat Tiba di Ciamis

Suasa penyambutan Kafilah Ciamis di Ponpes Miftahul Huda II Ciamis Jabar Sabtu (2/12/16) siang. (tarbawia)
Kafilah Ciamis yang dipimpin oleh KH Nonop Hanafi menjadi buah bibir masyarakat Indonesia bahkan dunia. Mereka memutuskan melakukan long march dari Masjid Agung Ciamis Jawa Barat menuju Jakarta untuk mengikuti Aksi Super Damai Bela Islam III di Monas pada Jum'at (2/12/16).

Di sepanjang perjalanan dan setibanya di Monas, kafilah Ciamis mendapatkan sambutan yang hangat dan penuh semangat perjuangan Islam. Banyak hati menangis haru, banyak mata meneteskan bulir bening, pun puja puji dan penghargaan tak ternilai untuk mereka yang menempuh ratusan kilometer demi membela Al-Qur'an yang mulia.

Lalu, bagaimana suasana penyambutan saat kafilah ini tiba di Ciamis dengan selamat tanpa suatu kekurangan sedikit pun? Bagaimana penyambutan untuk mereka yang menempuh ratusan kilometer hingga kakinya berdarah-darah dan tenaga nyaris terkuras saat ini? Inilah gambaran video yang menunjukkan penyambutan saat Kafilah Ciamis sampai di Pesantren tempat mereka menimba ilmu dan menempa jiwa?

Tak ubahnya di Monas, mereka disambut dengan tangsi haru, tepuk tangan semangat, dan gemuruk takbir. Allah.. Allahu Akbar..[Tarbawia/Om Pir]




Powered by Blogger.