Di Hadapan Puluhan Ribu Jamaah Dzikir, KH M Arifin Ilham Sebut Cagub DKI Jakarta Ini Rajin Shalat Malam

KH Muhammad Arifin Ilham (fb-ilustrasi)


Saban Ahad pekan pertama setiap bulan, Majlis Az-Zikra pimpinan KH Muhammad Arifin Ilham menggelar Tausyiah dan Dzikir Akbar di Masjid Az-Zikra Sentul Bogor Jawa Barat. Di awal Januari 2017 ini, Tausyiah dan Dzikir Akbar dimundurkan pada pekan kedua karena Ahad pekan pertama bertepatan dengan awal tahun (1/1/17).

Seperti biasa, Tausyiah dan Dzikir Akbar dimulai sejak dini hari dengan qiyamullail atau shalat Tahajjud berjamaah dengan imam yang hafal Al-Qur'an. Usai shalat, jamaah bebas melanjutkan ibadah pribadi dengan dzikir, membaca Al-Qur'an, muhasabah atau amalan lainnya.

Acara dilanjutkan dengan shalat Subuh berjamaah, halaqah setelah Subuh sampai masuk waktu isyraq (terbitnya matahari). Beberapa menit setelah masuk isyraq, kaum Muslimin dianjurkan untuk mendirikan shalat sunnah Isyraq dua rakaat yang pahalanya senilai dengan haji dan umrah secara sempurna.

Jeda sekitar satu jam, kaum Muslimin dipersilakan untuk bersih-bersih badan, sarapan, dan kegiatan pribadi lainnya sampai pukul tujuh pagi. Acara dimulai dengan berbagai sambutan, sosialisasi program Majlis Az-Zikra, prosesi masuk Islam, dan acara puncak berupa dzikir berjamaah yang langsung dipandu oleh dai kelahiran Banjarmasin Kalimantan Selatan ini.

Dalam Tausyiah dan Dzikir Akbar Ahad (8/1/17) lalu, ada satu hal yang menarik. Ialah kehadiran mantan Menteri Pendidikan Nasional yang juga menjadi salah satu calon Gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies hadir didampingi oleh mantan Pimpinan KPK dan tokoh Nasional lainnya. Ia langsung mampir ke Masjid Az-Zikra setelah menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam di Kanzus Shalawat pimpinan Habib Muhammad Luthfi bin Yahya Pekalongan.

Dalam sambutannya, Anies menyampaikan klarifikasi atas isu syiah yang dialamatkan kepadanya. Ia membantah dengan tegas dan menyatakan dirinya sebagai ahlu sunnah wal jama'ah.

Diantara yang paling menarik ialah kesaksian KH Muhammad Arifin Ilham terkait salah satu calon Gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta Februai 2017 mendatang ini. Menurut Kiyai Arifin, cagub ini rajin mendirikan shalat Tahajjud.

"Saya yakin, Pak Anies menjaga salat malamnya," ujar Kiyai Arifin Ilham. [Tarbawia/Om Pir]
Powered by Blogger.