Header Ads

Aksi Bela Islam

Hoax KH Hasyim Muzadi Wafat, Ini Klarifikasinya

 


Tarbawia sempat terkejut saat mendapatkan pesan facebook dari seorang kenalan yang merupakan tetangga dekat KH Hasyim Muzadi di Malang Jawa Timur. Dalam beberapa hari terakhir, kami kerap mendapatkan kabar terkait mantan Ketua PBNU yang tengah dirawat di Rumah Sakit Lavallette ini.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Pak Hasyim meninggal dunia, Pak." demikian bunyi pesan yang masuk kepada Tarbawia pada Rabu (11/1/17) pukul 13:58 WIB.

Selain melalui pesan langsung, beberapa pengguna facebook di sekitar Malang Jawa Timur juga menerima kabar duka ini. Entah siapa yang menyebarkan, kabar ini benar-benar menerbitkan kesedihan di hati kaum Muslimin.

Ternyata, kabar duka ini hoax alias bohong. Faktanya, kondisi Kiyai Hasyim sudah semakin membaik, meski belum diizinkan pulang oleh pihak rumah sakit.

Kiyai Hasyim juga masih menerima beberapa penjenguk dari berbagai tokoh masyarakat, pejabat provinsi, dan tokoh nasional juga lintas ormas.

"Salam. Alhamdulillah berkat doa jenengan, beliau lebih baik kondisinya," ujar Arif menyampaikan kabar terkini sebagaimana Tarbawia terima dari tetangga Kiyai Hasyim, meralat informasi hoax yang sempat ia terima dan bagikan sebelumnya.

Kiyai Hasyim Muzadi tengah diuji dengan sakit. Tokoh Nasional berdatangan menjenguk sang Kiyai. Salah satunya Ketua Umum PP Muhammadiyah, pengurus NU wilayah Jawa Timur, dan lain sebagainya. [Tarbawia/Om Pir]

No comments

Powered by Blogger.