Selain 3 Ayat Suci, KH M Arifin Ilham Juga Kutip 3 Hadits Shahih Saat Jemput Nurul Fahmi

KH M Arifin Ilham dan Nurul Fahmi (FB KH M Arifin Ilham)




Dai Nasional KH Muhammad Arifin Ilham mendatangi Polres Jakarta Selatan pada Selasa (24/1/17). Beliau hendak mengajukan diri sebagai jaminan untuk penangguhan penahanan atas Nurul Fahmi (NF) yang digeruduk Polisi lantaran membawa bendera Merah Putih bertuliskan kalimat tauhid dalam tiga kali Aksi Bela Islam dan Aksi Bela Ulama di Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Kiyai Arifin menegaskan, tindakan yang dilakukannya adalah kebenaran. Sebagai bukti, sang dai mengutip 3 ayat suci dari Al-Qur'an, yakni Surat Al-Hujurat [49] ayat 10, Surat At-Taubah [9] ayat 71, dan Surat Al-Maidah [5] ayat 2.

Tiga ayat tersebut menyebutkan tentang perintah Allah agar sesama Muslim dan Mukmin saling bersaudara, dan membantu atas nama iman dan taqwa kepada-Nya.


Selain 3 ayat suci penggetar iman yang dikutip oleh Kiyai Muhammad Arifin Ilham, Pimpinan Majlis Az-Zikra ini juga mengutip 4 hadits shahih yang amat agung maknanya.

Riwayat Imam At-Tirmidzi
“Sayangilah siapa yang ada di bumi, maka semua yang ada di langit akan menyayangi kalian.”

Riwayat Imam Muslim 

"Allah akan senantiasa menolong hamba-Nya, selama hamba tersebut menolong saudaranya”

“Barangsiapa memudahkan (urusan) orang yang kesulitan, maka Allâh 'Azza wa Jalla memudahkan baginya (dari kesulitan) di dunia dan akhirat"

Riwayat Imam Abu Daud dan Al-Bukhari

"Almu'minu miratul mu'min, seorang mukmin adalah cermin bagi mukmin lainnya." [Om Pir/Tarbawia]

Powered by Blogger.