Header Ads

[Video] Kasihan... Beginilah Penampakan Sepinya Aksi Petisi Bubarkan FPI

Aksi petisi bubarkan FPI oleh pendukung Ahok sepi peminat

Solidaritas Merah Putih, Aksi Barisan Relawan Basuki Djarot dan Dukung Ahok Club melakukan aksi jalan kaki dan orasi dalam rangka penggalangan dukungan petisi bubarkan Front Pembela Islam (FPI) di arena car free day Jakarta pada Ahad (8/1/17).

Berdalih menjaga persatuan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), aksi yang digagas oleh tiga organisasi relawan pendukung Ahok ini sepi peminat. Petisi hanya ditandangani oleh dua puluhan orang.

Penampakan sepi dan tidak laku itu pula yang didapati saat salah satu peserta aksi melakukan orasi. Dalam tayangan sekitar satu menit yang diunggah oleh fans page facebook Front Pembela Islam (FPI), hanya ada segelintir orang dengan pakaian dominan merah dan kotak-kotak.

Jalanan lengang. Polisi yang berjaga juga tampak santai. Hanya beberapa orang mondar mandir dan beberapa lainnya mulai menandatangani petisi pada kain berukuran lima puluh sentimeter kali dua meter yang dibentangkan di jalan beraspal.

"Kepada warga yang kebetulan lewat, silakan kalau ingin memberikan dukungan untuk persatuan bangsa Indonesia, keutuhan bangsa Indonesia, Indonesia damai, maka Indonesia bisa maju. Agar kita punya masa depan yang baik.

Segala perbedaan justru untuk kemajuan Indonesia. Perbedaan itu indah. Perbedaan itu bisa damai. Tapi orang-orang baik jangan tinggal diam menyaksikan negara kita dirongrong oleh segelintir orang."

Saat kabar penggalangan petisi ini beredar di media sosial, netizen justru bersikap sebaliknya. Mereka malah membanjiri FPI dengan doa dan harapan agar ormas Islam itu istiqamah, senantiasa berada di garis depan dalam menolong umat Islam dan masyarakat Indonesia. [Tarbawia/Om Pir]
Powered by Blogger.