Header Ads

Jakarta Banjir, Anies-Sandi Langsung Siapkan 3 Posko Pengumpulan Bantuan

Anies Baswedan tinjau banjir Jakarta (BJ)





Ibu Kota DKI Jakarta kembali kedinginan. Banjir mengepung puluhan titik di berbagai penjuru. Mulai dari ketinggian selutut sampai 1,5 meter. Ibu Kota berduka, sederas hujan yang tercurah dari angkasa.


Ratusan bahkan ribuan rumah terendam. Banyak yang mengungsi. Beban berat menggelayut, menyusul kondisi ekonomi yang kian tidak stabil.

"Kemarin saya datang dan merasakan langsung kerumitan, betapa besarnya penderitaan keluarga dan warga di Cipinang Melayu. Banjir ini adalah kenyataan dan kita tak perlu ribut saling menuding, tidak perlu saling menyalahkan, dan jangan pula sampai saling menghujat." tulis Anies Baswedan kepada seluruh relawan Anies-Sandi dan warga Jakarta yang peduli sesama.

Korban banjir membutuhkan bantuan makanan, pakaian, obat-obatan, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Anies-Sandi gegas mengambil langkah untuk menggalang dana dengan menghidupkan nurani.

"Mereka sangat membutuhkan bantuan baju, sarung, selimut serta berbagai kebutuhan lain seperti bedak gatal, minyak kayu putih, sabun/cairan antiseptik, pampers, susu kemasan, minuman kemasan, dll." lanjut Anies melalui siaran persnya.

Pasangan cagub dan cawagub Muslim ini pun membuka 3 posko untuk mengumpulkan bantuan bagi warga korban banjir. Bantuan bisa berupa uang tunai maupun barang-barang kebutuhan sehari-hari.

  1. Posko Pemenangan Anies-Sandi, Jl. Cicurug No. 6, Menteng, Jakarta Pusat.
  2. Kantor DPP Gerindra, Jl. RM Harsono No. 54, Ragunan, Jakarta Selatan.
  3. Kantor DPW PKS, Jl. Letjen Soeprapto No. 17, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mari membantu. [Om Pir/Tarbawia/BJ]
Powered by Blogger.