Header Ads

Pulang dari Australia, Inilah Pujian Presiden Jokowi kepada Peserta Aksi 212





Presiden Jokowi menyampaikan pujian membanggakan kepada kaum Muslimin yang turut hadir dan mensukseskan Aksi Bela Islam III di Monas Jakarta pada Jum'at (2/12/16) atau dikenal dengan Aksi 212.


Pujian membanggakan tersebut disampaikan saat Jokowi menghadiri sosialiasi tahap akhir tax amnesty di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta pada Selasa (28/2/17).

"Demonya juga baik. Kita tunjukkan bahwa kita sudah dewasa dalam politik. Kita sudah matang dalam politik." puji Jokowi sebagaimana dilansir detik, Selasa (28/2/17).

Aksi 212 diadakan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI yang mengundang kaum Muslimin untuk berdoa bersama demi keselamatan bangsa.


Aksi yang dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini juga menuntut agar pelaku penistaan agama, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, diadili seadil-adilnya atas penistaan kepada Surat Al-Maidah 51 yang dia lakukan di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu DKI Jakarta.

Aksi 212 merupakan catatan sejarah baru dalam kehidupan bangsa Indonesia. 7 juta kaum Muslimin dan rakyat Indonesia berkumpul di Monas dan sekitarnya dengan damai, aman serta sangat terkendali. Tidak ada satu pun kericuhan yang terjadi. Sampah langsung bersih beberapa menit setelah aksi selesai.

Di akhir aksi, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga hadir, ditemani Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menkopolhukam Jenderal Wiranto, dan beberapa menteri lain di Kabinet Kerja.

Sementara itu, Ahok yang dituntut agar diadili secara hukum sedang menjalani sidang setelah ditetapkan sebagai terdakwa. Ahok telah menjalani sidang ke-12 pada hari ini, Selasa (28/2/17) (Baca: Sidang Ke-12 Ahok). [Om Pir/Tarbawia]

Powered by Blogger.