Header Ads

Ulang Tahun ke-9 TV One, Inilah Doa Aa Gym yang Menyejukkan

Aa Gym Doa Merekatkan Bangsa (TC-SS)





Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung KH. Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym menjadi salah satu bintang tamu sekaligus pembicara dalam acara Merekatkan Bangsa yang digagas oleh TV One.


Acara yang dihadiri oleh banyak tokoh Nasional ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun kesembilan statisun televisi yang menggunakan tag line 'memang beda' ini.

Di ujung acara, pembaca acara mempersilakan kepada Aa Gym untuk memimpin doa. Meski terbilang singkat, doa ini sangat menyejukkan dan paripurna untuk bangsa yang tengah diuji dengan berbagai macam isu yang mengkhawatirkan ini.

Allahumma Shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala alihi wa ashabihi ajma’in.

Wahai Allah yang maha mendengar, Engkaulah yang menciptakan bangsa ini. Engkaulah yang menaqdirkan diri-diri kami ada di negeri ini.

Ya Allah, lembutkan hati kami, agar merasakan indahnya bersaudara di negeri ini, di jalan-Mu, karena-Mu. Luluhkan hati yang penuh kemarahan menjadi hati yang penuh kemaafan.

Ya Allah, jangan biarkan ambisi duniawi menjadi jalan kerusakan bagi negeri ini. Jadikanlah ambisi berbuat yang terbaiklah yang mewarnai di negeri ini.

Ya Allah, karuniakan kepada kami para pemimpin yang yakin pada-Mu, yang beriman pada-Mu, yang berakhlak mulia, yang amanah terhadap semua amanah ini dan bisa memberikan yang terbaik bagi negeri ini, bagi anak cucu kami.

Engkaulah yang menggenggam segala-galanya, ya Allah. Kami berlindung kepadamu dari siapa pun yang merusak negeri, merusak umat-Mu ini.

Rabbana atina fidunya hasanah. Wa fil akhiroti hasanah. Wa qina 'adzaban naar.

Selain Aa Gym, hadir pula Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, mantan Ketua MK Prof. Dr. Moh. Mahfud MD, dan tokoh Nasional lainnya. [Om Pir/Tarbawia]

Powered by Blogger.