Header Ads

Terima Kunjungan Anies Baswedan, Nasihat Habib Luthfi Bikin Umat Islam Bangga

Anies Baswedan kunjungi Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan (republika)


Pemimpin Kanzush Shalawat Habib Muhammad Luthfi bin Yahya menerima kunjungan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Dalam kunjungan tersebut, Habib Luthfi terlihat sederhana sebagai gaya khasnya.

Anies Rasyid Baswedan yang dikenal dekat dengan kalangan ulama ini menyengaja bersilaturahim kepada Habib Muhammad Luthfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah pada Rabu (29/3/17) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Habib Luthfi bin Yahya menyampaikan pesan dan wasiat penting kepada Anies Baswedan. Habib, dalam pesannya, menitipkan Jakarta kepada Anies jika kelak menjadi Gubernur.

"Beliau selalu berpesan untuk merangkul semua, menjaga hubungan dengan semua," tutur Anies menirukan pesan Habib Luthfi bin Yahya, seperti dilansir Republika, Kamis (30/3/17).


Pesan tersebut disampaikan oleh Habib Luthfi mengingat Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia merupakan titik pertemuan yang sangat strategis. Di Jakarta berkumpul banyak masyarakat dari berbagai suku, ras, dan agama.

Jakarta sangat beragam. Sehingga harus dipersatukan, bukan dikotak-kotakan. Habib mengingatkan agar Anies bisa menjadi sosok yang mampu mempersatukan.

"Jakarta membutuhkan sosok pemimpin yang mempersatukan dan mengayomi perbedaan tersebut." lanjutnya.

Selepas kunjungan, Anies Baswedan merasa bersemangat dan berterima kasih atas wejangan berharga yang disampaikan oleh Habib Luthfi bin Yahya. Apalagi, nasihat Habib Luthfi selaras dengan visi-misi dan apa yang telah dilakukan Anies selama ini, sebelum dan setelah dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta. [Om Pir/Tarbawia]

Powered by Blogger.