Bertemu 4 Mata, KH Hasyim Muzadi Titipkan 3 Misi Penting Ini Kepada Habib Rizieq Syihab

KH Hasyim Muzadi dan Habib Rizieq Syihab (ilustrasi)



Pertemuan 4 mata antara KH Hasyim Muzadi semasa hidupnya dengan Habib Rizieq Syihab ini terjadi di bilangan Cibubur, tanpa peliputan media. Terjadi menjelang dihelatnya Aksi Damai 212 di Monas Jakarta pada Jum'at (2/12/16), Abah Hasyim menitipkan 3 misi amat penting kepada Habib Rizieq Syihab.

Keutuhan NKRI

Meski terlihat lelah, Abah Hasyim tetap bersemangat saat bertemu dengan Habib Rizieq Syihab. Abah menyampaikan nasihat kepada Habib Rizieq terkait rencana Aksi Damai Bela Islam III atau Aksi 212.

"Jadikan Aksi 212 sebagai momentum persatuan umat Islam Indonesia untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI," ungkap Habib Rizieq menirukan pesan Abah Hasyim sebagaimana ditulis di Fans Page resmi Facebooknya pada Jum'at (17/3/17) pagi.

Lulusan Pondok Modern Gontor Ponorogo Jawa Timur ini juga berpesan kepada Habib agar mewaspadai segala anasir politik yang hendak menunggangi Aksi Damai 212 lalu.



"Jaga Aksi 212 dari segala infiltrasi politik yang ingin menungganginya hanya untuk kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu," ungka Habib melanjutkan.

Kebangkitan PKI

Kepedulian Kiyai Hasyim kepada NKRI tak diragukan lagi. Pria kelahiran Tuban Jawa Timur ini menjadi yang terdepan dalam menghadang upaya bangkitnya ideologi yang merusak NKRI dan berbegai jenis ideologi atau aliran sesat lainnya.

"Waspadai kebangkitan PKI dan berbagai aliran anti Islam yang ingin menghancurkan Islam di Indonesia, khususnya menghancurkan Aswaja (ahlu sunnah waljam'ah)," lanjut Habib Rizieq mengisahkan pesan Kiyai Hasyim.

Fakta kebangkitan PKI ini bukan isapan jempol. Ada berbagai anasir yang sangat nyata. Bahkan ada cendekiawan Muslim yang menyebutkan rapat para kader PKI di sekitar Istana Negara.



Pesan Cinta untuk FPI

Mantan Ketua Umum PBNU ini juga menyampaikan pesan khusus kepada organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) yang dipimpin oleh Habib Rizieq Syihab. Beliau menyampaikan nasihat agar FPI menjadi lebih santun dengan tetap tegas.

"FPI ke depan harus lebih santun dan bijak, serta wajib menghindarkan segala bentuk kekerasan, dan mesti berperan serta dalam membangun peradaban dialog yang bermartabat." tutur Abah Hasyim sebagaimana dituturkan oleh Habib Rizieq.

Kiyai Hasyim juga mewanti-wanti agar FPI menjadi rumah bersih bagi Ahlu Sunnah Waljama'ah dengan berpegang teguh pada aqidah asy'ariyah dan thariqah Imam Al-Ghazali Rahimahullahu Ta'ala.

"FPI harus jadi rumah bersih Aswaja yang tetap beraqidahkan Asy'ari dan berfiqih Syafi'i serta bertashawwuf Ghazali dengan tetap fokus kepada amar ma'ruf nahi munkar." pungkas Habib, mengutip penjelasan Abah Hasyim. [Om Pir/Tarbawia]

Powered by Blogger.