Masih Malas Shalat Jamaah Di Masjid? 4 Hal Ini Pasti Membuat Anda Tercengang

Shalat berjamaah di masjid (ilustrasi)



Meski sudah lama menjadi Muslim, apakah Anda masih malas mendatangi masjid untuk shalat berjamaah? Jika masih malas shalat berjamaah di masjid, 4 keutamaan yang disebutkan dalam hadits riwayat Imam Al-Bukhari dan Imam Muslim ini pasti membuat Anda tercengang!

Berlipat Pahala

"Shalat seseorang secara berjamaah (pahalanya) melebihi shalatnya di pasar dan di rumah, dengan (pahala) berlipat lebih dari 20 kali." ujar Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dari sahabat Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu.

Dalam riwayat lain disebutkan pahala berjamaah setara dengan 25, 26, atau 27 kali dibanding shalat sendirian di rumah atau di pasar.

Berkurang dan Bertambah

Dalam menuju masjid, seorang Muslim terlebih dahulu berwudhu dengan baik dan tidak beraktivitas, kecuali untuk shalat. Dalam setiap langkah yang ditempuh itu, ada dosa yang berkurang dan derajat yang bertambah di sisi Allah Ta'ala.

"Ketika melangkah satu langkah, niscaya dinaikkan derajatnya satu tingkatan dan dosanya dikurangi satu bagian karena niat shalatnya." lanjut Nabi yang mulia.

Tiada Putus

Setelah masuk ke dalam masjid dan menunggu hingga shalat didirikan, seorang Muslim akan senantiasa mendapatkan pahala shalat.

"Jika ia telah memasuki masjid, ia berada dalam (pahala) shalat selama shalat itu menahannya." terus Nabi yang agung.

Doa Malaikat

Selama berada dalam majlis shalat di masjid, para malaikat senantiasa mendoakannya tanpa henti, selama orang tersebut tidak mengganggu jamaah lain yang sedang shalat dan tidak berhadats.

اللهم ارحمه، اللهم اغفرله، اللهم تب عليه

Allahumar-hamhu, Allahummaghfirlahu, Allahumma tub 'alaih.

"Ya Allah, kasihilah ia. Ya Allah, ampunilah dia. Ya Allah, terimalah taubatnya," [Om Pir/Tarbawia]


Powered by Blogger.