Ungkapkan Ini, Raja Salman Bikin Bangga Umat Islam Indonesia




Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz yang tiba di Indonesia pada Rabu (1/3/17) menyampaikan sebuah pengakuan singkat kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Sabtu (4/3/17).

Meski singkat, ungkapan Raja Salman ini membuat umat Islam bangga sekaligus mengundang cemburu dan kemarahan kelompok anti-Arab dan musuh-musuh Islam.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Raja Salman saat hendak menuju Brunei Darussalam. Raja Salman diantarkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan pejabat negara lainnya.


"Dia menganggap Indonesia rumahnya yang kedua karena selama kunjungannya di sini yang paling luar biasa," ujar Wapres Jusuf Kalla menirukan penuturan Raja Salman.

Raja Salman bertolak menuju Brunei Darussalam pada Sabtu (4/3/17) jam 10.00 WIB. Pada sore harinya, Raja Salman langsung menuju Bali untuk liburan sampai tanggal 9 Maret 2017.

Selain menyebut Indonesia sebagai rumah kedua, Raja Salman juga sangat mengapresiasi penyambutan masyarakat atas kedatangannya.

Dalam kunjungannya kali ini, Raja Salman bin Abdul Aziz membawa serta 10 Menteri, 25 Pangeran, dan 1500-an peserta lainnya. Atas nama Pemerintah Arab Saudi, Raja Salman membawa dana untuk investasi di Indonesia. [Om Pir/Tarbawia]

Powered by Blogger.