Konferensi Pers, Anies Baswedan Ungkap Tanda Kemenangan di Langit Jakarta

Anies Baswedan minta doa kepada ibunya sebelum melakukan pencoblosan (fb ab)


Usai pencoblosan pada Pilkada Jakarta putaran kedua, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan - Sandiaga Shalahuddin Uno melakukan konferensi pers di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) TB Simatupang Jakarta Selatan hari ini, Rabu (19/4/17).

Setelah dipersilakan menyampaikan sambutan oleh juru bicara tim sukses Mardani Ali Sera, Anies Rasyid Baswedan mengungkap tanda-tanda kemenangan yang terjadi di langit Jakarta hari ini.

"Matahari bersinar tak sepanas biasanya. Semoga ini pertanda, bahwa Allah memberikan rahmat dan hidayah bagi proses demokrasi yang kita jalani." ujar Anies dalam konferensi pers di Kantor DPP PKS TB Simatupang Jakarta Selatan, Rabu (19/4/17).

Dalam konferensi pers tersebut, hadir juga Presiden PKS M Shohibul Iman, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid, dan juru bicara tim sukses Mardani Ali Sera.

Anies juga menyampaikan agar timnya senantiasa memantau proses hingga usai. Pihaknya memastikan, setelah kompetisi adalah kerja sama. Mantan Menteri Pendidikan ini akan mengajak pesaingnya dan warga Jakarta untuk bekerja sama membangun Jakarta.

Sementara itu, Presiden PKS M. Shohibul Iman enggan menyebut angka kemenangan yang diraih pasangan Anies-Sandi. Shohibul hanya menyebutkan, PKS memiliki lembaga survei internal dan telah melakukan komunikasi dengan tiga lembaga survei ternama lainnya.

Menurut Shohibul, Anies-Sandi mengantongi suara di atas 50 persen dengan selisih suara sekitar 3 sampai 7 persen dengan pasangan Ahok-Djarot.

Sebelum konferensi pers PKS, tiga lembaga survei sudah mengeluarkan hasil exit poll. LSI, Pollmark dan LKPI menyatakan bahwa Anies-Sandi unggul atas Ahok-Djarot dalam exit poll. [Om Pir/Tarbawia]
Powered by Blogger.