Header Ads

Sering Beda dengan Partai, Demokrat Copot Ruhut dari Anggota DPR RI

Basuki Tjahja Purnama - Ruhut Sitompul (Harian Indo)

Baru-baru ini, Ruhut Sitompul mendapatkan kejadian yang tidak mengenakkan. Tepatnya pada Kamis (6/4/17) dalam Rapat Paripurna DPR/MPR RI, namanya masuk dalam daftar anggota DPR yang digantikan oleh anggota lain.

Oleh Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat, Ruhut digantikan oleh Abdul Wahab Dalimunte. Dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan ini, Ruhut digantikan pada peralihan antar waktu (paw) karena sikap politiknya sering bertentangan dengan sikap DPP partai berlambang mercy ini.

Selain Ruhut Sitompul, Ambar Tjahyono juga digantikan oleh mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga era Presiden SBY, Roy Suryo, karena masalah di internal partai.
Menghadapi 'hukuman' yang diberikan oleh partainya ini, Ruhut justru menyampaikan ancaman balik.
"Tapi ingat, jangan ganggu keanggotaan gue. Kalau ada yang mau memecat saya, ramai berita," katanya sebagaimana dilansir Sindonews.

Sebagaimana diketahui, pengacara kondang yang juga mantan pemain sinetron kenamaan Ruhut Sitompul merupakan satu dari sekian banyak pihak yang getol dan sangat bersemangat mendukung Basuki Tajhja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Atas loyalitasnya dalam mendukung terdakwa penista agama dalam konstelasi Pilkada tahun 2017 ini pula, Ruhut diganjar sebagai satu di antara 15 juru bicara tim sukses paslon yang didukung oleh PDIP ini. [Om Pir/Tarbawia]

Powered by Blogger.