Bikin Bangga, Panglima TNI Gelar Aksi Ini pada 17 Agustus 2017 Pukul 17.00


Doa Bersama 171717
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo






Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kembali membuat gebrakan membanggakan bagi rakyat Indonesia. Jenderal yang tegas bersuara dalam membela Islam dan kepentingan bangsa ini akan mengadakan aksi serentak pada Kamis, (17/8/17) pukul 17.00 WIB, bertepatan dengan Hari Kemerdeakaan ke-72 Republik Indonesia.


Aksi yang diberi nama 'Doa Bersama 171717' akan digelar serentak markas atau kantor satuan jajaran TNI AD, AL, dan AU. Bukan hanya untuk umat Islam, acara doa bersama juga dilakukan umat agama lain yang ada di Indonesia.

"Umat agama Katholik berdoa dipimpin pendeta, Protestan berdoa, Hindu dan umat Budha juga berdoa," ujar Jenderal Gatot seperti dilansir Republika, Selasa (13/6/17).

Bagi umat Islam, Doa Bersama 171717 akan dimulai pada pukul 17.00 sampai dengan 18.00 WIB. Acara dimulai dengan khataman Al-Qur'an dan diakhiri dengan Shalat Maghrib berjamaah.



Menurutnya, acara ini bersesuaian dengan agenda negara dalam rangka menciptakan perdamaian dalam masyarakat. Doa yang dipanjatkan diharapkan melembutkan hati sehingga tiada oknum yang berniat menimbulkan keributan.

"Kalau semua kasih sayang seperti sifat Allah maka tidak akan ada keributan," terang Jenderal Gatot setelah menyampaikan orasi ilmiah pada acara milad ke-14 Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Selasa (13/6/17).

Panglima juga menyampaikan, Doa Bersama 171717 ini merupakan implementasi dari pelaksanaan sila pertama pancasila, Ketuhanan Yang Mahaesa. Agar nilai-nilai Pancasila tidak hanya di bibir dan teks-teks pembelajaran, tetapi menjadi aksi nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Selain penting karena bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan ke-17 Negara Republik Indonesia, 17 Agustus 2017 juga menyimpan keunikan bagi masyarakat Jawa karena bertepatan dengan Kamis Wage Malam Jum'at Kliwon. [Om Pir/Tarbawia]

Powered by Blogger.