Samakan Qatar dengan Ayat Ini, Erdogan Panen Standing Applause




Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kembali menunjukkan kelasnya sebagai pemimpin kelas dunia. Dengan tegas, Erdogan mengapresiasi Qatar. Meski negara kecil, Erdogan menyamakan Qatar dengan salah satu ayat agung di dalam Al-Qur'an Al-Karim.

"Qatar adalah negara kecil. Kamu tidak bisa mengatakan, 'Jika kalian melakukan (embargo/blokade) itu, maka kami akan melakukannya pula' Kami tidak bekerja seperti itu." tegas Erdogan dalam sebuah video singkat yang diunggah oleh yenisafak.com

Erdogan kemudian menyebutkan satu ayat di dalam Al-Qur'an tentang jumlah yang terhitung kecil tetapi berhasil mengalahkan jumlah yang jauh lebih besar.

"Sebuah ayat di dalam Al-Qur'an menerangkan dengan sangat jelas, 'Berapa banyak terjadi golongan yang sedikit dapat mengalahkan golongan yang banyak dengan izin Allah.'" tegas Erdogan disambut tepuk tangan seluruh hadirin, sebagiannya berdiri untuk memberikan apresiasi.

Ayat yang dikutip oleh Erdogan termaktub di dalam Surat Al-Baqarah [2] ayat 249. Allah Ta'ala mengabarkan tentang tentara Thalut yang sedikit dan kecil secara hitung-hitungan manusia tetapi berhasil mengalahkan kerajaan Jalut yang besar dan raksasa.


كم من فئة قليلة غلبت فئةكثيرة باذالله والله مع الصبرين

"Berapa banyak terjadi golongan yang sedikit dapat mengalahkan golongan yang banyak dengan izin Allah, dan Allah bersama orang-orang yang sabar." (Qs. Al-Baqarah [2]: 249)

Dalam kelanjutan video berdurasi 3 menit 20 detik ini, Erdogan menegaskan perannya yang akan mendukung Qatar dan terus menerus melakukan dialog dengan berbagai negara guna menciptakan perdamaian. [Om Pir/Tarbawia]


Powered by Blogger.