Header Ads

Heboh Pidato Said Aqil Siradj tentang NU Cabang Kristen

Said Aqil Siradj (ilustrasi)


Sebuah akun jejaring sosial facebook bernama Moh Aflah memosting video Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Lantaran kehebohan pidato tersebut, dalam watu 13 jam sejak diposting, vide tersebut sudah dibagikan sebanyak 1400-an kali dan ramai dikomentari netizen.

Dalam video berdurasi 38 detik tersebut, Said Aqil Siradj mengisahkan sebab melejitkan perjalanan karir Jenderal Luhut Binsar Panjaitan.

"Kalau Pak Menkopolhukam, beliau sampai Jenderal bintang empat (karena) barokahnya Gus Dur." terang Said dalam video yang sudah dipotong tersebut.

Said pun melanjutkan dengan mengisahkan perjalanan karir Jenderal Luhut Binsar Panjaitan yang diawali dengan jabatan sebagai Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Menteri Perdagangan, lalu menjadi orang penting dalam pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla saat ini.

"Jadi, jasanya Gus Dur luar biasa (kepada Luhut Binsar Panjaitan), yang beliau adalah NU Cabang Kristen," lanjut Said, disambut tawa hadirin.



Menurut Said, jabatan tinggi dan peran sentral yang diemban oleh Jenderal Luhut saat ini merupakan lanjutan dari berkahnya Gus Dur.

"(Pak Luhut) Naik pangkat karena barokahnya Presiden Gus Dur." tegas Said.

Menanggapi ceramah Said Aqil, Moh Aflah menyatakan ketidakseakatannya. Ia bertanya, bagaimana keterangannya hingga seorang yang bukan Muslim mendapatkan keberkahan.

"Sebagai seorang Muslim, tentu kita tau akan makna barokah, barokah guru, barokah kedua orang tua, barokah umur, barokah rezeki, barokah hidup dan lain sebagainya Lalu siapakah yang berhak mendapati barokah? Orang tak beriman apa juga boleh mendapati barokah??" tulisnya. [Mbah Pir/Tarbawia]



Powered by Blogger.