Diundang Cucu Sayyid Alawy Al-Maliky, Ini Pengakuan Mengharukan Anies Baswedan

Anies Baswedan diundang dalam Majlis Shalawat bersama Abuya Sayyid Ahmad, cucu Abuya Sayyid Alawy Al-Maliky (fb ab)


Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan diundang secara khusus oleh ulama kenamaan Abuya Sayyid Ahmad yang merupakan cucu ulama kharismatik Sayyid Alawy Al-Maliky. Abuya Sayyid Alawy Al-Maliky merupakan guru para ulama Nusantara seperti KH Ahmad Dahlan, KH Hasyim Asyhari, KH Maimoen Zubair, dan ulama Nusantara lainnya.

"Malam tadi bersilaturahim di kediaman ulama terkemuka Kota Makkah, Abuya Sayyid Ahmad bin Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasaniy. Beliau adalah cucu dan penerus Sayyid Alawi Al-Maliky yang merupakan guru dari banyak ulama terkemuka di Indonesia, seperti KH Abdullah Faqih, KH Idam Khalid, KH Abdullah Syafi'i, Tuan Guru Zaenuddin Abdul Majid, KH Maemun Zubair dan masih banyak lagi." tulis Anies di akun facebook pribadinya pada Selasa (29/8/17).

Anies mendapatkan undangan khusus untuk mengikuti acara Majlis Shalawat yang rutin digelar di kediaman Abuya Sayyid Ahmad. Gubernur yang memenangkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 ini diminta duduk di sebelah Abuya. Keduanya terlihat akrab.

Dalam kesempatan tersebut Anies juga diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato di hadapan jamaah Majlis Shalawat. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku terharu atas kehormatan yang diberikan para ulama kepadanya.

Turut hadir dalam majlis tersebut sejumlah pejabat dan ulama terkemuka dari berbagai negara. Diantaranya Habib Muhammad bin Abdurahman Assegaf dari Jeddah, Imam Masjid Al-Aqsa yang juga Penasehat Kementerian Agama Palestina Mohamed Gamal Hasan Abo Elhonood, Penasehat Kementerian Agama Ahlus Sunnah wal Jamaah di Irak yang juga trainer Internasional utk penanggulangan terorisme, Syekh Ali Bin Eid Al Kafaji Al-Qodiri, Mursyid Tariqat Naqsabandiyah Kurdistan Syekh Bahauddin bin Muhyidin Al-Naqsabandi dan ulama-ulama dari Oman, Qatar, Turki, India, Pakistan, Mauritania dan Thailand

Dalam majlis tersebut, Anies mendapatkan doa khusus dari para ulama guna mengemban amanah sebagai Gubernur DKI Jakarta. [Tarbawia/Mbah Pirman]
Powered by Blogger.