Merinding... Begini Doa KH M Arifin Ilham untuk Muslim Rohingya

KH M Arifin Ilham Khutbah Idul Adha di Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat, Jum'at (1/9/17)



Pemimpin Majlis Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham kembali bersuara terkait nasib kaum Muslimin di berbagai belahan dunia. Dai kelahiran Banjarmasin itu lantang menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi terkini Muslim Rohingya, Myanmar.

Keberpihakan Kiyai Arifin kepada Muslim Rohingya disampaikan saat menjadi khatib dalam rangkaian ibadah shalat sunnah Idul Adha di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jum'at (1/9/17) lalu. Di akhir khutbah, doa yang dipanjatkan Kiyai Arifin Ilham bikin merinding dan menguras air mata.

“Ya Allah, tolong saudara pejuang kami di Rohingya, Myanmar. Ya Rabb, kami menyaksikan saudara-saudara kami dibantai, sementara kami tidak berdaya. Ampuni kami, ya Rabb. Ampuni kami, ya Rabb." pinta Kiyai Arifin seraya mengangkat tangannya.

Kiyai Arifin juga mengisahkan kondisi terkini Muslim Rohingya dalam bait-bait doa yang dipanjatkan. Ia juga memohon agar Allah segera menurunkan pertolongan-Nya untuk Muslim Rohingya.



"Datangkan segera pertolongan-Mu, ya Rabb. Lindungi mereka dengan perlindungan-Mu. Kami bisa makan, bisa berkumpul dengan keluarga, sementara saudara kami di p*rkosa, anak-anak dib*ntai, dis*mbelih, dibakar." lanjut Kiyai Arifin dengan air mata terurai.

Kiyai Arifin memohon ampun kepada Allah atas kelemahan kaum Muslimin di Indonesia yang tak kuasa memberikan bantuan kecuali bahan makanan untuk para pengungsi dan doa-doa.

"Kami tidak berdaya. Jangan siksa kami karena membiarkan saudara kami disiksa-dizalimi. Kami bukan tidak ingin menolong, ya Rabb. Kami tidak berdaya, ya Rabb. Di hari ini, selamatkan saudara kami di Rohingya. Selamatkan mereka, ya Rabb." tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kiyai Arifin juga mendoakan kaum Muslimin yang berjuang menegakkan Islam di Palestina, Kashmir, Suriah, Indonesia, dan di belahan bumi lainnya. [Tarbawia/Mbah Pirman]


Powered by Blogger.