Header Ads

KH M Arifin Ilham: We Love You Rohingya

KH M Arifin Ilham (ilustrasi)



Dai Nasional KH M Arifin Ilham kembali membakar semangat jihad kaum Muslimin Nusantara untuk berempati terhadap kesulitan yang dialami saudara sesama Muslim di Rohingya Myanmar. Pemimpin Majlis Az-Zikra ini dengan berani mengunggah video dan tulisan untuk membela kaum Muslimin yang dizhalimi oleh Junta Militer Myanmar selama puluhan tahun ini.

Unggahan Kiyai Arifin didasari dengan banyak ayat Al-Qur'an dan hadits tentang persatuan umat Islam. Kaum Muslimin adalah satu tubuh; tidak bisa dipisahkan antara satu bagian dengan bagian lainnya, merasa sakit ketika ada bagian lain yang disakiti.

"Bagaimana mungkin kita bisa lelap tidur, makan (dengan) nyaman menyaksikan darah syuhada terus mengalir di Rohingya." tegas Kiyai Arifin melalui akun fesbuknya pada Rabu (6/9/17).

Ia menegaskan, tindakan Junta Militer dan Biksu ekstrem Wirathu sangat tidak berperkemanusiaan.


"Kita sudah menyaksikan kebiadaban la'natullah rezim Myanmar dan Biksu Wirathu dengan para pengikutnya membant*i dengan s*dis, membunuh, memperk*sa, membakar dengan cara sangat sadis." lanjutnya, tegas.

Tindakan kebiadaban ini sudah cukup untuk menjadi alasan penentangan berbagai pihak karena bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan secara universal. Bayangkan saja jika kezhaliman itu dialami anak, istri, keluarga, atau saudara kita.

"Bayangkan itu terjadi pada keluarga kita, orang tua kita, istri kita, anak-anak kita, sangat biadab, hanya keledai bodoh yang pantas marah tetapi tidak marah, cuek masa bodoh." terang Kiyai Arifin. [Tarbawia/Mbah Pirman]

Powered by Blogger.