Header Ads

Bikin Bangga, Pasangan Pengantin di Kediri Lakukan Ini untuk Muslim Rohingya

Pasangan Fudhla Zahida dan Miqdad Rabbani yang menyerahkan hadiah pernikahan untuk Muslim Rohingya. (Republika)

Pasangan Fudhla Zahida dan Miqdad Rabbani dinilai melakukan tindakan yang membanggakan sekaligus teladan baik bagi kaum Muslimin dan umat manusia tepat di hari pernikahan keduanya.

Di tengah perayaan kebahagiaan keduanya, Fudhla dan Miqdad berbulat tekad untuk tetap mengingat kaum Muslimin yang tengah dizhalimi di Rohingya Myanmar. Keduanya bersepakat untuk menyalurkan hadiah pernikahan yang diperoleh kepada umat Islam Rohingya.

Seperti dilansir Republika, Senin (11/9/17), pasangan ini mulanya merencanakan untuk memberikan sumbangan kepada kaum Muslimin Palestina dari hadiah pernikahan yang terkumpul. Namun, seiring maraknya tindakan kezhaliman Junta Militer Myanmar yang kembali terjadi pada akhir Agustus 2017, pasangan ini memutuskan untuk berbagi kebahagiaan kepada Muslim Rohingya.

"Saat ini di saudara kita di Rohingya lebih membutuhkan,” tutur drh. Nonot Suhartono, ayah dari Fudhla Zahida, seperti diberitakan Republika, Senin (11/9/17).

Sumbangan yang ditujukan kepada Muslim Rohingya ini diberikan melalui Laznas LMI cabang Kediri. Selaku kepala kantor layanan LMI Kediri, Agus Supriono mengapresiasi tindakan positif pasangan ini dan mendoakan agar kedua mempelai beserta seluruh keluarganya sennatiasa dilimpahi keberkaha.

“Semoga bantuan ini menjadi salah satu sarana keberkahan bagi kedua mempelai dalam menjalani kehidupan rumah tangga,” tutur Agus Supriono.

Kaum Muslimin Rohingya yang menempati Negara Bagian Arakan, Myanmar diperlakukan secara zhalim oleh Junta Militer Myanmar. Anak-anak, perempuan, orang tua, dan warga sipil lainnya dibunuh dengan cara yang sad*s.

Kezhaliman ini memicu reaksi internasional. Banyak Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan yang turut mengecam hingga memberikan bantuan berupa kebutuhan logistik kepada pengungsu Rohingya di Bangladesh dan negara-negara tetangga lainnya. [Mbah Pirman/Tarbawia]
Powered by Blogger.