Jonru Ditangkap Tapi Ahokers Bebas? Begini Jawaban Cerdas Netizen

Jonru ditangkap
Jonru sebelum ditangkap (sp)



Jonru ditangkap. Netizen yang kerap menyuarakan pendapatnya melalui media sosial itu didekamkan di balik jeruji besi pada Jum'at, (29/9/17) dini hari. Jonru ditangkap setelah ditetapkan sebagai tersangka karena mengunggah tulisan yang dinyatakan sebagai ujaran kebencian oleh pihak kepolisian.

Banyak yang bertanya, mengapa Jonru ditangkap sedangkan pendukung penista agama seperti Ade Armando, Denny Siregar, Abu Janda, dan lain sebagainya tidak ditangkap? Bahkan Ade Armando juga pernah berstatus sebagai tersangka tapi tidak langsung ditangkap?

Seorang netizen mengungkapkan jawaban yang cerdas. Menurutnya, apa yang dialami oleh Jonru saat ini merupakan risiko atas jalan yang ia pilih.

"Jonru Ginting ditangkap. Itu adalah risiko atas perjuangannya." tulis Adriano Rusfi di akun fesbuknya pada Jum'at, (29/9/17).

Ia melanjutkan, penangkapan tersebut merupakan salah satu bukti bahwa Jonru tidaklah sama dengan para pendukung penista agama yang kerap dinilai melakukan ujaran kebencian juga.

"Bahwa ia (Jonru) tak bernasib sama dengan Laiskodat, Armando atau Siregar, itu membuktikan bahwa penangkapan ini bukan tentang benar dan salah." tegas Adriano.



Keterangan Kuasa Hukum Jonru

Di tempat lain, Kuasa Hukum Jonru menyatakan kebenaran penangkapan kliennya. Ia menceritakan, Jonru diperiksa pada Kamis, (28/9/17) sejak siang sampai malah hari, berlanjut hingga dini hari.

Pada Jum'at (29/9/17) dini hari, masih menurut pengacara, Jonru dinaikkan statusnya sebagai tersangka, kemudian langsung ditangkap.

"Jam 2.00 dini hari tadi ditetapkan tersangka. Lalu jam 3.00 ditandatangani surat penangkapan," kata Kuasa Hukum Jonru, Juju Purwantoro seperti dilansir viva, Jum'at (29/9/17). [Mbah Pirman/Tarbawia]

Powered by Blogger.