Bukan Gagap Birokrasi, Ini Bukti Sandiaga Samai Presiden Jokowi





Laman media nasional CNN Indonesia memosting berita dengan framing gagapnya Gubernur Anies dan Wagub Sandiaga dalam persoalan birokrasi. Kedua pucuk pimpinan Jakarta itu, disebut tak memahami aturan Gubernur soal berpakaian.

Wagub Sandi disorot secara khusus karena melakukan lebih banyak 'pelanggaran'. Bukan hanya mengenakan sepatu kets, Sandi juga tak memasang ikat pinggang di celana yang ia kenakan.

Sayang seribu sayang, banyak yang gagal paham dengan penampilan Sandi yang sudah terjun di dunia usaha selama 20 tahun ini. 

Sandi bukan gagap birokrasi. Sandi bukan pula sedang melakukan pencitraan. Yang dilakukan olehnya hanya menyamai apa yang telah dilakukan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.




Ya. Sandi hanya menyamai Presiden Jokowi dalam hal kesederhanaan dan kebiasaan hidup efektif. 

Sandi, meminjam istilah CNN Indonesia, hanya menyamai Presiden Jokowi yang meredam kesan angker dengan mengenakan sepatu olah raga. 

Menarik untuk diikuti, akankah Sandi menyamai gaya Presiden Jokowi lainnya? Karena orang nomor satu di Indonesia ini pernah bertugas dengan hanya mengenakan sandal bahkan  pernah bersarung saat baru turun dari pesawat kepresidenan dalam suasana kerja. 

Apalagi jika melihat latar belakang, Sandi juga seorang pengusaha sebagaimana Presiden Jokowi. [Mbah Pirman/Tarbawia]

Powered by Blogger.