Dibully Saat Kampanye, Begini Hasil Mencengangkan Program Sandi

Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga S Uno (ilustrasi/TN)



Pada masa kampanye, Sandiaga Uno menyampaikan ide terkait perubahan rute Trans Jakarta. Dianggap mustahil, banyak pendukung Ahok-Djarot yang membully Sandi dan meremehkan ide tersebut.

Beberapa hari setelah resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandi langsung melakukan inspeksi jalanan dan memberikan instruksi agar ide perubahan rute Trans Jakarta ini segera dilaksanakan.

Terbukti mujarab, warga mengaku puas dan sangat terbantu.

"Biasa pulang kantor jam 18.30. Sampai rumah jam 21.00 atau jam 21.30," ujar seorang penumpang seperti dilansir kompas, Senin (23/10/17).

Penumpang lain bernama Panji juga menceritakan, pada pukul 19.40 WIB, biasanya dirinya masih mengalami macet di bilangan Mampang Jakarta Selatan. Namun setelah perubahan rute, ia dan ratusan ribu penumpang lain bisa tiba di tempat tujuan lebih cepat.


"Biasanya jam segini masih kena macet di Mampang," ujar Panji.

Kompas juga melakukan penelusuran, dan mengalami sendiri manfaat dari perubahan rute Trans Jakarta atas instruksi Wagub Sandiaga.

"Layanan transjakarta rute modifikasi cukup ampuh menekan waktu tempuh." lansir kompas.

Kompas menyebutkan, rute Monas-Ragunan via Tendean yang semula menyita waktu 2-3 jam perjalanan, kini bisa dilalui hanya 75 menit.

"Salah seorang penumpang, Ari mengatakan biasanya waktu tempuh saat jam pulang kantor bisa mencapai 2-3 jam." lanjutnya. [Mbah Pirman/Tarbawia]

Powered by Blogger.