Heboh Angelina Sondakh Hafal 15 Juz Al-Qur'an, Begini Kisah Lengkapnya




Angelina Sondakh disebutkan berhasil menghafal Al-Qur'an sebanyak 15 juz selama berada di balik jeruji besi. Kabar tersebut juga diposting oleh dai nasional Ustadz Yusuf Mansur melalui akun instagram @yusufmansurnew.

Ustadz Yusuf tidak menjadi sumber berita pertama. Artinya, beliau hanya mengutip dari psotingan di sebuah website. Pertanyaannya, benarkah kabar tersebut? Dari mana sumber ceritanya? Berdasarkan penelusuran Tarbawia, berikut ini postingan lengkapnya.

Ujian adalah tanda sayang Allah kepada kita. Allah ingin menaikkan derajat kita di 'mata'-Nya. Angelina Sondakh sekarang masih berada di penjara. Tempat terhina di muka bumi ini.

Tapi ternyata itu bukan tempat hukuman baginya. Allah menyelamatkan dia dari godaan dunia yang fana. Hari ini, Kak, di penjara, Angelina Sondakh sudah hafal 15 juz Al-Qur'an. Bahkan menjadi guru ngaji di sana.

Sedangkan kita sudah hafal berapa juz, Kak? Diri ini suka ngecap oranglain buruk. Padahal berkacalah, adakah di antara kita yang yakin tak punya dosa sampai detik ini?

Allah menghinakan Angelina Sondakh sehina-hinanya, dan Allah pula yang mengangkat derajatnya. Jangan sombong atas amal amal sholeh kita hari ini. Merasa diri lebih baik dari orang lain. Padahal Allah sedang menutup aib-aib kita. Dan sampai detik ini kita gak sadar amal habis karena perbuatan kita sendiri.


Taubatlah, Kak. Taubat...

Selagi Allah masih memberikan detak di jantung kita.

Apa yg kamu cari di dunia ini? Uang tidak bisa membeli ketenangan.

Cari Allah maka hatimu akan tenang. Jadilah pasukan amal-amal sholeh. Dekat sama orang-orang sholeh. Jadilah wasilah kebaikan.

Tahukah kamu ada bisnis yang tak pernah merugi? Yaitu ketika kita berbisnis dengan Allah.

“Hai orang-orang yang beriman, sukakah kalian Aku tunjukkan suatu perniagaan (BISNIS) yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (Yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu Mengetahui.” (QS. Ash Shoff: 10-11).

Yukkk daftarkan diri kita menjadi employee of Allah. Dakwah terus sampai Allah mengatakan saatnya kita pulang.

Jangan pernah bosan jadi orang baik.

Tri Widayanti
Founder Komunitas Emakpreuneur Indonesia
One family, One business

Sampai tulisan ini dimuat, penulis belum memberikan jawaban atas konfirmasi Tarbawia terkait sumber kisah tersebut.  [Mbah Pirman/Tarbawia]






Powered by Blogger.