$type=grid$count=3$$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Merasa Berat Hadapi Masalah Hidup? Simak Nasihat Sejuk Ustadz Salim A Fillah Ini

Ketika Anda merasa bahwa hidup ini banyak musibah, Ustadz Salim A Fillah memberikan nasihat, "Orang-orang yang mendapatkan musibah harus bergembira." Penulis buku Bahagianya Merayakan Cinta ini kemudian menyampaikan 3 nasihat amat menyejukkan yang bersumber dari dalil paling kuat, Al-Qur'an yang mulia.
Masalah hidup (ilustrasi)


Hidup adalah pergiliran antara nikmat dan musibah, antara karunia dan ujian. Saat mendapatkan banyak nikmat dan karunia, seorang Muslim dianjurkan untuk bersyukur. Syukur, selain menjadi pengikat nikmat, juga menjadi sebab bertambahnya karunia.

Saat diuji dengan berbagai jenis musibah dan hal-hal yang tak menyenangkan, orang beriman dianjurkan untuk bersabar. Dengan sabar, Allah berjanji akan mencintai hamba tersebut.

Ketika Anda merasa bahwa hidup ini banyak musibah, Ustadz Salim A Fillah memberikan nasihat, "Orang-orang yang mendapatkan musibah harus bergembira."

Penulis buku Bahagianya Merayakan Cinta ini kemudian menyampaikan 3 nasihat amat menyejukkan yang bersumber dari dalil paling kuat, Al-Qur'an yang mulia.

Berikan kabar gembira kepada orang-orang yang sabar. Kenapa? Karena orang-orang yang mendapat musibah harus gembira, kalau dia sabar. Karena,
satu, innallaha ma'ash-shabiriin (sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar).


Kalau ada orang yang bilang kepada kita, "Aku akan selalu bersamamu" saja kita sudah senang banget, lah ini Allah Ta'ala berfirman, "Aku bersama kalian, wahai orang-orang yang sabar."

Kenapa orang yang mendapatkan musibah harus berbahagia? Karena Allah mengatakan, "Wallahu yuhibbush-shabiriin, (dan Allah mencintai orang-orang yang sabar)."

Jika ada orang yang bilang 'I love you' saja kita sudah seneng banget, ini Allah yang bilang, I love you.

Mengapa orang yang mendapat musibah harus (merasa) seneng? Karena apa?

Karena Allah mengatakan, "Innama yuwaffash-shabiruuna ajrohum bighoiri hisab (engkau, orang-orang yang bersabar, pahalanya digenapkan-disempurnakan tanpa batas)."

Kita yang bekerja, ada gak yang gajinya unlimited? Hanya kerja sama Allah (dengan bersabar).

Ustadz Salim A FIllah dikenal sebagai dai yang lembut dalam lisan dan tulisannya. Di usianya yang masih muda, hampir semua buku yang beliau tulis laris di pasaran. Diantaranya buku berjudul Lapis-Lapis Keberkahan yang cetak ulang berkali-kali. [Mbah Pirman/Tarbawia]


Name

Abdul Somad,1,Adab,4,Akhir Zaman,4,Al-Qur'an,18,Amalan,2,Analisa,1,Aqidah,16,Arifin Ilham,4,Bedah Buku,106,Buku,1,Canda,1,Dakwah Kampus,15,Dakwah Sekolah,1,Danil S,10,De_Palupi,1,Doa,64,Ekonomis-Bisnis,7,Fadhilah,25,Feature,283,Fiqih,71,Foto,48,Gresia Divi,26,Hadits,77,Hanan Attaki,2,Hasan Al-Banna,25,Headline,2,Heny Rizani,4,Hidayah,4,Hikmah,55,Ibadah,4,Indonesia,1,Inspirasi Redaksi,7,Islam,6,Kaifa Ihtada,46,Keluarga,105,Kembang Pelangi,30,Kesehatan,13,Khutbah Jum'at,54,Kisah Nabi,2,Kisah Nyata,85,KMPD,89,Kulwit,14,Mancanegara,1,Materi Tarbiyah,11,Mija Ahmadt,1,Motivasi,26,Mukjizat,4,Muslimah,43,Nasional,406,Nasyid,7,Oktarizal Rais,9,Opini,80,Parenting,11,Pemuda,2,Pernikahan,22,Petunjuk Nabi,7,Pirman,178,Press Release,20,Profil,16,Puisi,5,Ramadhan,89,Ramadhan 2017,1,Redaksi,6,Renungan,122,Renungan Harian,342,Retnozuraida,3,Rumah Tangga,8,Salim A Fillah,4,Salman al-Audah,1,Sirah,3,Sirah Sahabat,22,Siyasah Syar'iyyah,3,Strategi Dakwah,5,Surat Pembaca,1,Syiah,14,Tadabbur Al-Kahfi,1,Tasawuf,1,Taujih,44,Tazkiyah,5,Tazkiyatun Nafs,35,Tifatul Sembiring,25,Ukhtu Emil,31,Video,83,Wakaf,5,
ltr
item
Tarbawia: Merasa Berat Hadapi Masalah Hidup? Simak Nasihat Sejuk Ustadz Salim A Fillah Ini
Merasa Berat Hadapi Masalah Hidup? Simak Nasihat Sejuk Ustadz Salim A Fillah Ini
Ketika Anda merasa bahwa hidup ini banyak musibah, Ustadz Salim A Fillah memberikan nasihat, "Orang-orang yang mendapatkan musibah harus bergembira." Penulis buku Bahagianya Merayakan Cinta ini kemudian menyampaikan 3 nasihat amat menyejukkan yang bersumber dari dalil paling kuat, Al-Qur'an yang mulia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiuTDZWA3nc_6CicGJSlj-fNtXDpMj63KEGl-CHvotjnSRogJRruYQXTkPn7YPHNDyaRUBXF8kYwevFLHLhbc-RWXDrXgeYXnQXPA3-YTRsur_TyjSZYHssYN8zpWY9gqFFUB7OzTcsrXVS/s640/masalah+hidup.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiuTDZWA3nc_6CicGJSlj-fNtXDpMj63KEGl-CHvotjnSRogJRruYQXTkPn7YPHNDyaRUBXF8kYwevFLHLhbc-RWXDrXgeYXnQXPA3-YTRsur_TyjSZYHssYN8zpWY9gqFFUB7OzTcsrXVS/s72-c/masalah+hidup.jpeg
Tarbawia
https://www.tarbawia.com/2017/10/hidup-banyak-masalah.html
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/2017/10/hidup-banyak-masalah.html
true
4661011185558750656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content