Jika Alami Hal Ini, Rumah Tangga Anda Bahagia

Sembunyi-Sembunyi kepada Pasangan (ilustrasi)



Bagaimana cara mengetahui, apakah rumah tangga yang Anda akan atau telah jalani selama ini termasuk bahagia, atau sebaliknya. Sebelum menjawabnya, perhatikan baik-baik unggahan dokter Ferihana berikut ini.

Dokter ternama yang percaya diri mengenakan niqab dalam kesehariannya ini menyampaikan indikasi-indikasi yang bisa dijadikan tolok ukur, apakah rumah tangga Anda sehat (bahagia) atau sebaliknya.

Salah satu indikator sehatnya sebuah rumah tangga adalah tidak merahasiakan password di hp masing-masing pasangan. Demikian pula masalah keuangan adalah senantiasa transparan.

Ingatlah GARWO adalah sigaraning nyowo (separuh nyawa). Suami istri itu sejatinya selamanya hanya berdua. Karena meski mereka memiliki anak, anak itu pun akan meninggalkannya bersama pasangan hidup mereka.

Suami istri adalah partner hidup . Saling membantu dan saling mengisi, saling menutupi kekurangan. Dengan berdua bekerja sama akan sempurnalah ikatan kasih sayang dalam rumah tangga.

Begitu banyak rumah tangga yang kaku, dingin dan semakin menjauh sehingga berakhir dengan berantakan adalah akibat rahasia di antara mereka. Yang seringkali dimulai dari merahasiakan pasword hp yang akan menimbulkan kecurigaan dan berbagai perasaan tidak nyaman.



Seorang suami tengah malam melihat istrinya asyik chatingan, tersenyum simpul dan kurang peduli pada suaminya. Maka apa pikiran sang suami jika suami tidak tau istrinya bicara apa dan dengan siapa?

Ini adalah masalah vital.

Betapa banyak penderitaan yang akan lahir dari sikap menyembunyikan sesuatu dari orang yang paling dekat dengan dirinya. 

Bagaimana mungkin orang yang membangun sebuah ikatan suci untuk berjuang bersama menggapai keridhoan-Nya saling menyimpan rahasia?

Sang istri mempasword hpnya karena ingin chat-ingan secara bebas dengan teman pria. Sang istri tiba-tiba menjauh dari suaminya saat mendapatkan telepon dari lelaki yang asing.

Atau sang suami berselancar di dumay dengan melihat wanita-wanita yang menampakkan auratnya. Sang suami menyembunyikan keuangannya agar bisa bebas memberi seseorang yang "disimpannya".

Wal 'iyaadzu billaah. Nas-alullah as-salamah wal afiyah

Saya bersyukur bahwa sejak awal sebelum menikah saya dan suami komitmen untuk saling memberitahu pasword hp kami masing-masing dan tidak menghapus chatingan dalam bentuk apa pun. Su

ngguh hidup ini hanya sebentar. Jangan sampai kita menjadi orang yang saling menyakiti antar pasangan. Berbahagialah dan salinglah mengalah agar rumah tangga semakin berkah dan sakinah mawaddah warahmah. Jujur dan terbuka menjadikan rumah tangga dan hidup kita damai dan bahagia. Semoga bermanfaat.

Bagaimana dengan sahabat Tarbawia sekalian? Adakah saling rahasia dan sembunyi-menyembunyikan? [Mbah Pirman/Tarbawia]


Powered by Blogger.