$type=grid$count=3$$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Eksklusif! Ini Penjelasan Menyejukkan KH M Arifin Ilham Soal Pernikahan Ketiganya

Netizen terbelah dalam menanggapi, padahal yang dilakukan Kiyai Arifin Ilham adalah kebaikan, tak melanggar syariat, dan diakui kebenarannya oleh hukum negara. Guna memberikan pencerahan, Pemimpin sekaligus Pendiri Majlis Az-Zikra ini angkat bicara. Sang dai langsung menyampaikan keterangan menyejukkan soal pernikahan ketiganya dengan wanita 37 tahun beranak 2 itu.




Dai Nasional asal Banjarmasin, KH M Arifin Ilham, angkat bicara soal pernikahan ketiganya. Setelah informasi yang disampaikan melalui akun fesbuknya, pernikahan ketiga sang dai menjadi perbincangan hangat bahkan memanas di beberapa forum.

Netizen terbelah dalam menanggapi, padahal yang dilakukan Kiyai Arifin Ilham adalah kebaikan, tak melanggar syariat, dan diakui kebenarannya oleh hukum negara.

Guna memberikan pencerahan, Pemimpin sekaligus Pendiri Majlis Az-Zikra ini angkat bicara. Sang dai langsung menyampaikan keterangan menyejukkan soal pernikahan ketiganya dengan wanita 37 tahun beranak 2 itu.
Assalaamu 'alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu. 

SubhanAllah sahabat sholehku, sungguh Islam mengajarkan umatnya supaya pernikahan itu dipublikasikan. 

Rasulullah SAW bersabda, “A’linuu haadzan-nikaaha waj-‘aluuhu fi’l-masaajidi wadh-ribuu ‘alaihid-dufuufa (umumkanlah pernikahan, selenggarakanlah di masjid dan bunyikanlah tetabuhan).” (HR Ahmad dan Tirmidzi). 

Rasulullah SAW bersabda, “Kumandangkanlah pernikahan dan rahasiakanlah peminangan” (HR Ummu Salamah RA). 


Sebaliknya, sembunyi-sembunyi bukan hanya jauh dari sunnah apalagi syiar, malah justru menimbulkan mudhorot besar dan banyak fitnahnya. Padahal dia berjalan dengan istrinya, (tapi) difitnah berzina (karena publik tidak mengetahui bahwa wanita yang diajak jalan adalah istrinya). 

Jelas salah yang memfitnah, tetapi juga salah yang tidak mengumumkan pernikahannya karena membuka peluang fitnah. 

Da'wah terbaik bukan hanya memberi contoh tetapi menjadi contoh nyata. Rasulullah menggendong Sayyidah 'Aisyah saat menyaksikan perlombaan kuda, mengangkat Sayyidah Shofiyyah naik unta, dan banyak lagi kisah indah Rasulullah. 

Dari Zaid bin Tsabit, ia berkata tentang Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, “Beliau orang yang suka bercanda dengan istrinya.” (HR Bukhari)

Jelas! Ini tontonan terindah bagi para sahabat yang menyaksikan ini, tetapi menjadi TUNTUNAN da'wah dan uswah hasanah terindah-bersikap terbaik kepada keluarga-di hadapan umat. Tontonan pun berubah menjadi tuntunan mulia.

Apalagi da'wah di era media sosial benar-benar tantangan besar, bukan lagi "katanya atau kisahnya saja, (tetapi) mana buktinya?!" Karena itulah dibutuhkan bukti contoh nyata bahwa SYARIAT ALLAH memang sangat MEMBAHAGIAKAN bagi hamba-hamba yang beriman kepada-Nya dan Rasul-Nya. 

Jangan bermesraan, bercumbu rayu dipublikasikan. Ini jelas sangat memalukan. Tetapi kebahagiaan, kebersamaan dan pendidikan yang menjadi contoh kebaikan hidup berumah tangga (boleh dipublikasikan). 

Khusus untuk poligami hanya bagi yang mampu dengan SYARAT SYARAT yang sangat berat, terutama kesiapan istri pertama dan keluarga. Kalau tidak siap dan tidak mampu melakukannya, malah berakibat hancurnya bahtera rumah tangga.

"Untuk apa poligami kalau hanya berakhir dengan hancurnya rumah tangga?!"

Maka bersabarlah dan berbahagialah dengan CUKUP SATU ISTRI SAJA! 

Any way, kalau hati itu bersih karena keindahan imannya, maka ia memandang apa pun dengan bersih pula, penuh dengan kebaikan, kesantunan bahasa dan kemuliaan bersikap.

Tetapi sebaliknya, kalau hati itu kotor, maka ia memandang apa pun dengan buruk sangka, bahasa kedengkian dan penuh hujatan kebencian. 

Pepatah Arab mengatakan, "Kalau hati sudah ridha, disebut namanya saja sudah senyum senang. Tetapi kalau hati sudah benci, melihat gantungan bajunya saja sudah manyun ingin membuangnya."

Allahumma ya Allah, maafkanlah sahabat hamba yang memfitnah hamba, maafkan sahabat hamba yang menghujat hamba, hamba yang difitnah dan dihujat ikhlas, rela memaafkannya, karena cinta sayang hamba pada mereka dan umat Nabi Muhammad SAW karena Engkau. Aamiin. 

Semoga Allah selalu berkahi persahabatan dan harakah da'wah kita. Aamiin.

Pesan ini ditulis langsung oleh KH Muhammad Arifin Ilham dan dibagikan kepada rekan-rekan Forum Jurnalis Muslim (Forjim). [Mbah Pirman/Tarbawia]

Name

Abdul Somad,1,Adab,4,Akhir Zaman,4,Al-Qur'an,18,Amalan,2,Analisa,1,Aqidah,16,Arifin Ilham,4,Bedah Buku,106,Buku,1,Canda,1,Dakwah Kampus,15,Dakwah Sekolah,1,Danil S,10,De_Palupi,1,Doa,64,Ekonomis-Bisnis,7,Fadhilah,25,Feature,283,Fiqih,71,Foto,48,Gresia Divi,26,Hadits,77,Hanan Attaki,2,Hasan Al-Banna,25,Headline,2,Heny Rizani,4,Hidayah,4,Hikmah,55,Ibadah,4,Indonesia,1,Inspirasi Redaksi,7,Islam,6,Kaifa Ihtada,46,Keluarga,105,Kembang Pelangi,30,Kesehatan,13,Khutbah Jum'at,54,Kisah Nabi,2,Kisah Nyata,85,KMPD,89,Kulwit,14,Mancanegara,1,Materi Tarbiyah,11,Mija Ahmadt,1,Motivasi,26,Mukjizat,4,Muslimah,43,Nasional,406,Nasyid,7,Oktarizal Rais,9,Opini,80,Parenting,11,Pemuda,2,Pernikahan,22,Petunjuk Nabi,7,Pirman,178,Press Release,20,Profil,16,Puisi,5,Ramadhan,89,Ramadhan 2017,1,Redaksi,6,Renungan,122,Renungan Harian,342,Retnozuraida,3,Rumah Tangga,8,Salim A Fillah,4,Salman al-Audah,1,Sirah,3,Sirah Sahabat,22,Siyasah Syar'iyyah,3,Strategi Dakwah,5,Surat Pembaca,1,Syiah,14,Tadabbur Al-Kahfi,1,Tasawuf,1,Taujih,44,Tazkiyah,5,Tazkiyatun Nafs,35,Tifatul Sembiring,25,Ukhtu Emil,31,Video,83,Wakaf,5,
ltr
item
Tarbawia: Eksklusif! Ini Penjelasan Menyejukkan KH M Arifin Ilham Soal Pernikahan Ketiganya
Eksklusif! Ini Penjelasan Menyejukkan KH M Arifin Ilham Soal Pernikahan Ketiganya
Netizen terbelah dalam menanggapi, padahal yang dilakukan Kiyai Arifin Ilham adalah kebaikan, tak melanggar syariat, dan diakui kebenarannya oleh hukum negara. Guna memberikan pencerahan, Pemimpin sekaligus Pendiri Majlis Az-Zikra ini angkat bicara. Sang dai langsung menyampaikan keterangan menyejukkan soal pernikahan ketiganya dengan wanita 37 tahun beranak 2 itu.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-vyCH4qPpmYBG7hzFufK8uU94eVXLWg4OjNOZkvo4Fzt0iGASg88wjNs4NFkwa8RKiQmvkz-a50qocqwQIVIOgIpH5oN0QUJFZCcW5rHcye6ck4UG7_KdVOC2THJCJZoVPxg-cc4Im-Ht/s640/mai.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-vyCH4qPpmYBG7hzFufK8uU94eVXLWg4OjNOZkvo4Fzt0iGASg88wjNs4NFkwa8RKiQmvkz-a50qocqwQIVIOgIpH5oN0QUJFZCcW5rHcye6ck4UG7_KdVOC2THJCJZoVPxg-cc4Im-Ht/s72-c/mai.jpg
Tarbawia
https://www.tarbawia.com/2017/10/penjelasan-pernikahan-ketiga-arifin-ilham.html
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/
https://www.tarbawia.com/2017/10/penjelasan-pernikahan-ketiga-arifin-ilham.html
true
4661011185558750656
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content