Header Ads

Beritakan Pelaku Teror Baru Masuk Islam, Kompas Panen Kecaman


Judul berita Kompas dot com yang sudah diubah



Laman Kompas dot com panen kecaman netizen. Sebabnya, mereka menyebut pelaku teror Las Vegas merupakan orang yang baru masuk Islam. Padahal, berbagai media internasional menyatakan, tak ada hubungan antara pelaku teror dengan jaringan teroris internasional yang menyatakan diri sebagai Islam, padahal bukan.


Meski Kompas dot com telah mengubah judul berita, jejak digital terlanjur tersebar luas. Protes keras pun dilayangkan netizen kepada media ini.

"Mungkin Kompas dot com perlu menjadwalkan wawancara dengan Mulder dan Scully. Alih-alih mewawancarai alien." ketus Andy Windarto, netizen yang berdomisili di Kota Tangerang Banten.



Senada dengan Andy, Abdul Azis yang menetap di Kabupaten Tangerang juga menyesalkan judul berita Kompas dot com. Menurutnya, tindakan Kompas merupakan upaya jahat kepada umat Islam.



"Kompas kamu kok jahat ya.." tulisnya, menyesalkan berita tersebut.

Dai muda lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir juga turut berpendapat. Ia menyesalkan pemberitaan Kompas yang jauh berbeda dengan banyak pemberitaan di berbagai media internasional.



Islam sebagai agama kasih sayang untuk semesta alam menentang semua jenis teror. Jangankan kepada sesama manusia, Islam mengajarkan kelembutan bahkan kepada seekor semut kecil yang kerap tak diperhitungkan.

Islam juga menyebutkan, siapa yang menghilangkan satu nyawa manusia tanpa alasan yang dibenarkan maka ia selayak menghilangkan seluruh nyawa di muka bumi ini. [Mbah Pirman/Tarbawia]

Powered by Blogger.