Header Ads

Aksi Bela Islam

Video Menyentuh Hati, Bangkitnya Generasi Qur’ani

Video ODOJ
Sebuah video menyentuh hati telah diunggah di Youtube, baru-baru ini. Video berdurasi 6 menit 10 detik ini merekam aktifitas pemuda-pemudi Muslim yang membaca Al Qur’an di beragam situasi.

Di sebuah gedung olah raga, tampak seorang akhwat asyik membaca Qur’an. Sementara gadis-gadis lain di sekitarnya mengamati dengan penuh keheranan. Bagaimana mungkin di zaman ini, ada generasi Qur’ani seperti ini? Mungkin demikian mereka saling bertanya.

Di sebuah antrian panjang di depan loket, tampak dua akhwat menyelesaikan tilawah hariannya. Dua antrian di belakang mereka, juga terlihat seorang ikhwan asyik membaca Qur’an.

Banyak pemandangan lain yang direkam dalam video ODOJ (One Day One Juz) ini. Ada pemuda yang membaca Qur’an di halte, ada membaca di SPBU, dan beragam kondisi lainnya.

Benarkah ini tanda-tanda bangkitnya generasi Qur’ani di Indonesia? Semoga


12 comments:

  1. Diantara pemuda-pemudi yang Dzalim
    masih ada Pemuda dan pemudi yang patuh akan perintah ku :)
    Subahanallah

    ReplyDelete
  2. Buat menerangi kegelapan, cukup menyalakan cahaya pada diri anak-anak kita. Segelap apapun Indonesia kini, tidak lama lagi akan terang benderang oleh cahaya keimanan generasi seperti ini.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah.....pingin skali......smoga ALLAH SWT memberi berkah

    ReplyDelete
  4. Jangan lupa wudhu dulu ya, jika wudhunya sudah batal :D,
    Terus semangat dan terus belajar lebih dalam keilmuan Islam

    ReplyDelete
  5. weleh..tapi berlebihan ah.. masak baca qur'an di motor..

    ReplyDelete
  6. apalagi di tempat antrian kaum hawa sama adam kk cmpur,,,apa gak batal wudhunya itu,,,malah tambah dosa bukan pahala...

    ReplyDelete
  7. videonya kelihatan rekayasa banget, membaca di segala situasi bisa membahayakan keselamatan karena konsentrasi jadi terpecah, lebih baik mendengarkan mp3 alquran, dan tidak mengganggu orang lain. bayangkan di tengah pertandingan olah raga ada yg baca, sementara muslim lain wajib mendengarkan... segala sesuatu mesti ditempatkan sesuai tempatnya. kl mw baca yg baik dan khusuk, habis shlt 5 wktu, itu baru tepat.

    ReplyDelete
  8. Kebaikan macam manapun, tetap saja akan disertai komentar miring oleh orang yang dengki. Seperti ketika terjadi penggalangan infaq di masa rasulullah SAW, ketika ada orang yg bawa infaq sedikit karena kemampuannya memang segitu, dibilang ia orang yg pelit, namun ketika ada orang yg bawa infaq yg banyak, dibilang orang itu riya.

    ReplyDelete
  9. aduhhh pas lg naik motor,nyebrang atau hal2 lain ga usah dulu lah buka alqur'annya, membahayakan diri sendiri dan orang lain....

    ReplyDelete
  10. ini seperti kebiasanku 7 tahunan yg lalu, yg slalu bawa al-qur;an kecil kemana-mana yntuk dibaca.
    pibadiku sendiri saat baca qur'an harus wudhu dan mnghadap kiblat bila saat sendiri, melingkar saat bergantain/ tadarus. namun mengeluarkan bacaan qur'an di tempat umum sangatlah saru bagiku, karena maembaca qur'an ada waktunya, kecuali saatsituasi genting... selain itu yang baca bahkan hafal qur'an banyak yang tidak tahu arti bahkan tidak mengamalkan dalam kehidupan serta mengajarkan isi kandungan dari al-quran

    ReplyDelete

Powered by Blogger.