Header Ads

Aksi Bela Islam

Video Iklan Ini Diklaim Telah Bikin Jutaan Orang Menangis

iklan Unsung Hero
Video iklan inspiratif yang diproduksi Thailand ini diklaim telah membuat jutaan orang menitikkan air mata. Di Youtube, iklan berjudul Unsung Hero ini telah ditonton lebih dari 5 juta kali sejak pertama kali diunggah, 3 April 2014 lalu.

Iklan berdurasi 3 menit ini mengisahkan pria yang gemar menolong tanpa pamrih. Setiap harinya, pria tersebut selalu berbuat kebaikan yang sama. Mulai dari membantu seorang ibu mendorong gerobaknya, memberi makan anjing, diam-diam memberi buah kepada seorang nenek tua, hingga memberikan uang kepada pengemis.

Ia juga memberikan bangkunya di bus kepada seorang wanita. Satu sikap yang cukup langka di kalangan anak muda saat ini. Meski demikian, kebaikan sang pria tak jarang membuat orang-orang yang melihatnya menggelengkan kepala.

Namun tengoklah narasi yang menyertai adegan demi adegan dalam video tersebut:

Ia tak mendapat apa-apa, dia tidak akan lebih kaya, dia tidak akan tampil di televisi, tetap anonim, dan tidak sedikit lebih terkenal. Apa yang ia terima adalah emosi. Ia menyaksikan kebahagiaan, menggapai pemahaman yang lebih dalam, merasakan cinta, menerima apa yang tidak bisa dibeli dengan uang. Membuat dunia jadi lebih indah.

Ya, di akhir video sang pria mendapatkan balasan dari kebaikan hatinya. Ia memang tidak menjadi terkenal dengan berbuat kebaikan, namun pria tersebut menerima cinta dari orang-orang yang dibantunya. Cinta yang tidak bisa dibeli dengan uang. [AM/Vivanews/BersamaDakwah]


22 comments:

  1. Aku ngga menangis nih....

    Iya deh terharu

    ReplyDelete
  2. Membuat dunia jadi lebih indah.

    ReplyDelete
  3. krn hanya iklan, aku ga nangis.

    ReplyDelete
  4. kalau gue nangis memabaca sirah nabawiyah karya syafiyurrahman , dan kisah heroik para sahabat rasulullah ketika perang uhud

    ReplyDelete
  5. kalau gue nangis memabaca sirah nabawiyah karya syafiyurrahman , dan kisah heroik para sahabat rasulullah ketika perang uhud

    ReplyDelete
  6. indonesia jarang ya ada iklan seperti ini, kecuali bulan ramadhan.

    ReplyDelete
  7. Thailand insurance memang iklannya banyak yg menyentuh hati....but hikmahnya bagus

    ReplyDelete
  8. iye kan, life insurance lagi~
    iklan thai yang bagus kebanyakan itu :D
    kalo di indonesia iklan rokok nya yang ajib ~_~
    *walopun ane tetep bukan perokok

    ReplyDelete
  9. berusaha menerapkn, :)

    ReplyDelete
  10. Sungguh inspiratif..
    semakin yakin bahwa kunci kebahagiaan salah satunya adalah memberi/sedekah

    ReplyDelete
  11. Jgn banyak komentar negatif... belajar lah utk selalu berpikir, bersikap & berbuat POSITIF. Karena akan berbalas positif pula... dari ALLAH Swt (berupa pahala & kebaikan), dari manusia (berupa kasih sayang, cinta & balasan kebaikan yg kadang bisa lbh besar), dari lingkungan (selamat dari musibah & bencana). Itulah hukum "sunnatuLLAH" (Bahasa barat: "The secret atau the law of attraction").

    ReplyDelete
  12. Kalo emang iklannya bagus,knp hrs protes?Yg diambil adalah sisi yg positifnya donk.Kebaikan kecil aja blm tentu kita bisa lakukan...Hidup adalah hrs bisa menghargai org lain

    ReplyDelete
  13. Semoga di kehidupan nyatapun banyak orang yang rela menolong dan berbagi kepada sesamanya. Bukan hanya sekedar di iklan namun iklan ini patut kita jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik...

    ReplyDelete
  14. berbuat baik itu bisa dilakukan oleh siapa sapa
    tetapi kebiasaan baik itu yg gk bisa dilakukan siapa saja...

    hebat bapak itu

    ReplyDelete
  15. berbuat baik itu bisa dilakukan oleh siapa saja
    tetapi kebiasaan baik itu yg gk bisa dilakukan siapa saja...

    hebat bapak itu

    ReplyDelete
  16. Kekuatan hidup itu terletak dari kemampuan memberi,,,dan kita akan memetik buah dari apa yang kita tanam,,,

    ReplyDelete
  17. Beda akidah tapi ambil hikmah kebaikannya...

    ReplyDelete
  18. dari dulu iklan thailand selalu menarik

    ReplyDelete
  19. Pasti Video Iklan lg, dan biasanya "Asuransi"

    ReplyDelete
  20. yang ini baru bikin nangis KISAH TELADAN | Rasulullah S.A.W. Dan Pengemis Yahudi Buta

    Di sudut pasar Madinah Al-Munawarah seorang pengemis Yahudi buta hari demi hari apabila ada orang yang mendekatinya ia selalu berkata "Wahai saudaraku jangan dekati Muhammad, dia itu orang gila, dia itu pembohong, dia itu tukang sihir, apabila kalian mendekatinya kalian akan dipengaruhinya". Setiap pagi Rasulullah s.a.w. mendatanginya dengan membawa makanan, dan tanpa berkata sepatah kata pun Rasulullah s.a.w. menyuap makanan yang dibawanya kepada pengemis itu walaupun pengemis itu selalu berpesan agar tidak mendekati orang yang bernama Muhammad. Rasulullah s.a.w melakukannya hingga menjelang Nabi Muhammad s.a.w. wafat. Setelah kewafatan Rasulullah s.a.w. tidak ada lagi orang yang membawakan makanan setiap pagi kepada pengemis Yahudi buta itu.

    Suatu hari Abubakar r.a berkunjung ke rumah anaknya Aisyah r.ha. Beliau bertanya kepada anaknya, "Anakku adakah sunnah kekasihku yang belum aku kerjakan", Aisyah r.ha menjawab pertanyaan ayahnya, "Wahai ayah engkau adalah seorang ahli sunnah hampir tidak ada satu sunnah pun yang belum ayah lakukan kecuali satu sunnah saja". "Apakah itu?", tanya Abubakar r.a. Setiap pagi Rasulullah s.a.w. selalu pergi ke ujung pasar dengan membawakan makanan untuk seorang pengemis Yahudi buta yang berada di sana", kata Aisyah r.ha.

    Ke esokan harinya Abubakar r.a. pergi ke pasar dengan membawa makanan untuk diberikannya kepada pengemis itu. Abubakar r.a mendatangi pengemis itu dan memberikan makanan itu kepada nya. Ketika Abubakar r.a. mulai menyuapinya, si pengemis marah sambil berteriak, "Siapakah kamu ?". Abubakar r.a menjawab, "Aku orang yang biasa". "Bukan !, engkau bukan orang yang biasa mendatangiku", jawab si pengemis buta itu. Apabila ia datang kepadaku tidak susah tangan ini memegang dan tidak susah mulut ini mengunyah. Orang yang biasa mendatangiku itu selalu menyuapiku, tapi terlebih dahulu dihaluskannya makanan tersebut dengan mulutnya setelah itu ia berikan pada ku dengan mulutnya sendiri", pengemis itu melanjutkan perkataannya.

    Abubakar r.a. tidak dapat menahan air matanya, ia menangis sambil berkata kepada pengemis itu, "aku memang bukan orang yang biasa datang pada mu, aku adalah salah seorang dari sahabatnya, orang yang mulia itu telah tiada. Ia adalah Muhammad Rasulullah s.a.w". Setelah pengemis itu mendengar cerita Abubakar r.a. ia pun menangis dan kemudian berkata, "benarkah demikian?, selama ini aku selalu menghinanya, memfitnahnya, ia tidak pernah memarahiku sedikitpun, ia mendatangiku dengan membawa makanan setiap pagi, ia begitu mulia...." Pengemis Yahudi buta tersebut akhirnya bersyahadat dihadapan Abubakar r.a.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.