Header Ads

Aksi Bela Islam

Ade Armando: 'Allah melarang Umat Islam Pilih Pemimpin Nasrani' adalah Pernyataan 'Bohong'

Status Ade Armando
Ade Armando kembali membuat sensasi. Setelah tantangan mubahalah bid'ah karena dilakukan di dunia maya, tidak sesuai syariat, dan menolak saat diajak ketemuan, laki-laki pembela Ahok ini berani mengatakan bohong terhadap salah satu penafsiran ulama terhadap ayat-ayat Al-Qur'an.

Unggahan kontroversialnya ini dimulai dengan kalimat penghakiman yang sangat nyata.

"Keputusan tentang apakah kasus Ahok akan diteruskan ke tahap penyidikan dan apakah Ahok akan menjadi tersangka, mungkin akan ditentukan besok. Saya sendiri percaya, kalau keputusan diambil secara rasional dan objektif, seharusnya Ahok besok dibebaskan dari gugatan," tulis salah satu dosen UI di akun fesbuknya pada Selasa (15/11) pagi.

Hal itu dia nyatakan karena dua analisa yang disampaikan dalam kelanjutan statusnya. 

Pertama, sekarang sudah terungkap secara jelas bahwa Al-Maidah 51 memang tidak memuat perintah Allah untuk tidak memilih pemimpin Nasrani. Ini cuma soal interpretasi beragam. 

Atas argumennya itu, ia menuduh orang-orang yang tidak sepakat dengannya dengan tuduhan bohong atau tidak jujur.

"Jadi kalau ada pernyataan bahwa dalam Al-Maidah 51 Allah melarang umat Islam memilih pemimpin Nasrani, itu adalah pernyataan yang 'bohong' atau 'tidak jujur,'" tegas Ade.

Kedua,  sangat jelas bahwa Ahok menyebut Al-Maidah 51 tidak dalam konteks menghina Al-Quran dan ulama. Apalagi secara 'sengaja menghina'. 

Ia juga menyatakan bahwa jika Ahok dinyatakan bersalah maka penegak hukum tidak bersifat rasional dan tidak objektif. 

"Jadi kalau keputusan diambil secara rasional dan objektif, seharusnya Ahok bebas," tutur Ade.

Sebagai pamungkas, ia justru menimbulkan perpecahan dengan menyebutkan kelompok-kelompok radikal dan anti-Ahok dalam kasus penistaan Agama yang digelar perkaranya hari ini.

"Dan saya sih percaya, Jokowi dan kepolisian cukup kokoh untuk menolak tekanan kelompok-kelompok radikal dan kelompok-kelompok anti-Ahok yang mengidamkan kekalahan Ahok dalam Pilkada DKI," pungkas Ade. [Om Pir/Tarbawia]

31 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Ade Armando, semakin hari semakin lemah akal dan pikiranmu. Saya berandai bila saya jadi anakmu maka saya akan malu krn memiliki orang tua yang sangat bodoh dalam tsaqofah islam dan lemah sekali imannya, baiknya saya bunuh diri dari pada nanggung MALU TUJUH TURUNAN.

    ReplyDelete
  3. Anjing menggonggong kafilah berlalu.
    Jd sudah jelaskan anjingnya.

    ReplyDelete
  4. Dia itu cuma mengemukakan pendapatnya agar berharap si pak Ahok itu bisa bebas. Toh pasti dia membaca surat Al Qur'an hanya sepotong sepertu orang2 nasrani. Media sosial itu kebanyakan beraninya di dpn HP. Dan akal manusia itu sebenernya masih cetek dlm ilmu dunia alam semesta. Jd bacalah dan bacalah. Terakhir fahamilah....

    ReplyDelete
  5. Ade Armando kapan kamu siap
    udah 3 hari ditungguin kok blm ada jawaban

    ReplyDelete
  6. Akan tetlihat jelas mana yang munafiq dan mana yang bukan,, agar merasa aman

    ReplyDelete
  7. Ada 3 golongan manusia :
    Pertama golongan orang kafir
    Kedua golongan orang munafik
    Ketiga golongan orang beriman
    Semoga kita termasuk dari golongan orang yang beriman, amin

    ReplyDelete
  8. begroun UI tapi otak didengkul,akademisi ngomong kayak anak TK, menandakan dangkal ilmu agamanya,,,,

    ReplyDelete
  9. Super sekali siulan pak ade ini, gacor habis...kenapa enggak sekalian ikut kontes burung aja ya beliau? Kan lumayan hadiahnya dapat makan nasi sama kecap...

    ReplyDelete
  10. Pengasong Sepilis dari UI ini emang gak kenyang2 ngebela kafir dan para sekutunya. Ini orang cuma ngedompleng Islam doang padahal karakternya serupa kafir. Selalu nyudutin Pejuang Islam dengan argumen sinting yg dikeluarkannya. Semoga Allah kasih penyakit kanker lidah plus kanker tenggorokan atau stroke berat ke Ade Armando dajjal ini, agar dia tak bisa lagi melontarkan kata2 nista.

    ReplyDelete
  11. Ini manusia aneh. Bikin pernyataan seolah paling benar. Gini nih gayanya ahoker, pada kehilangan akal sehat

    ReplyDelete
  12. https://id.m.wikipedia.org/wiki/Ade_Armando.

    "Karena saya menghormati semua ciptaan Allah, saya nggak keberatan disejajarkan dengan anjing dan babi"

    Masya Allah

    Syaitan juga ciptaan Allah.

    ReplyDelete
  13. Bego nih orang...
    Dari argumen dia...
    Pertama..maka ahok telah melakukan dg kesengajaan..
    Kedua..jika dia bilang almaidah multitafsir... ga ada alasan pembenar dong .. ahok bilang almaidah bohong...
    Jika muslim tdk boleh memilih kafir sbg pemimpin.. krn sebagian ada yg menafsirkan dmk..

    Kmrn ini orang kalo dimasukkan sbg ahli terlapor bagus.. enak gebukin argumennya.... wkwkwkwkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  14. Bego nih orang...
    Dari argumen dia...
    Pertama..maka ahok telah melakukan dg kesengajaan..
    Kedua..jika dia bilang almaidah multitafsir... ga ada alasan pembenar dong .. ahok bilang almaidah bohong...
    Jika muslim tdk boleh memilih kafir sbg pemimpin.. krn sebagian ada yg menafsirkan dmk..

    Kmrn ini orang kalo dimasukkan sbg ahli terlapor bagus.. enak gebukin argumennya.... wkwkwkwkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  15. ade armando! kenapa anda masih islam? keluar lah dari islam dan tolong publish juga kepada media apa sbenarnya agama anda. simple ade armando, jgn berpura pura islam untuk menyesatkan oeg islam.

    ReplyDelete
  16. Ade ade cara kampungan mau numpang ngetop ya ....mancing di air keruh kalo mau ngetop usaha dan berfikir yg giat dgn cara yg bijak jgn manfaatin situasi buat numpang ngetop kasihan deh lu....

    ReplyDelete
  17. Ade armando kamu dosen ya kok bisa begitu emang dulu gak di ajari agama sama bapak ibumu..

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Lebih pandai anak TK...ndak neko2 dan polos...
    Sayang sekali institusi sekelas UI punya dosen seperti ini,
    Bisa jadi pemecah belah umat....

    ReplyDelete
  20. Ya ALLAH segera berilah hidayah makhluk MU yg bernama ade armando ini..
    Dia tidak faham isi al quran tp kok sok pinter.. Melebihi ustad, ustazah, kiai, habib dan alim ulama

    ReplyDelete
  21. bodoh. mn mungkin suatu kaum di pimpin oleh kaum yg lain. logika akal sehat. otak di pake.

    ReplyDelete
  22. Dajjal sdh mulai menebar fitnah..damn you!!!

    ReplyDelete
  23. Semoga si otong tobat...udh akhir zaman bukannya cari aman malah cari lubang neraka!! Laknatullah...

    ReplyDelete
  24. Dia saya rasa sudah murtad, dia bukan ahli tafsir, bagai mana dia boleh mentafsir kan Alquran, pemahaman tentang Agama sedikit pun tak ada dalam jiwa dia..., kepamdaian dia hanya setakat duniawi... Mau menentang ulama, ulama berpuluh tahun berkecimbung dalam menutut ilmu agama.. Untuk mencari kerezaan Allah, kalau dia pandai dia boleh fikir adakah ini jurusan saya untuk mentafsirkan Alquran..., tidak.... Ternyata dia bodoh lebih dari saya

    ReplyDelete
  25. Semoga ini orang, orang tua nya masih hidup agar minta maaf kepada orang tuanya dan tobat kepada Allah SWT
    Jika seandainya orang tuanya sudah meninggal maka setiap ucapannya akan membuat orang tuanya kena azab oleh Allah SWT

    ReplyDelete
  26. Semoga ini orang, orang tua nya masih hidup agar minta maaf kepada orang tuanya dan tobat kepada Allah SWT
    Jika seandainya orang tuanya sudah meninggal maka setiap ucapannya akan membuat orang tuanya kena azab oleh Allah SWT

    ReplyDelete
  27. Untung bukan keluarga..kl ga, malu gue ihhhhhh

    ReplyDelete
  28. Yg berikutnya orang ini yg harus diproses hukum, sudah berapa banyak penistaan dan penghinaan agama yg dilakukannya, ayo semua bergerak untuk melaporkan ade armando ini. Ayo FPI, ayo kaum Muslimin semua ini adalah perang terbuka yg diciptakan orang-orang bodoh yg sok pintar...

    ReplyDelete
  29. Yg berikutnya orang ini yg harus diproses hukum, sudah berapa banyak penistaan dan penghinaan agama yg dilakukannya, ayo semua bergerak untuk melaporkan ade armando ini. Ayo FPI, ayo kaum Muslimin semua ini adalah perang terbuka yg diciptakan orang-orang bodoh yg sok pintar...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.