Header Ads

Aksi Bela Islam

Masya Allah... Kasus Ahok Sudah Dikabarkan Allah dengan Sangat Jelas dalam Ayat Ini

Dalam rilis resmi setelah Aksi Damai 411 di Jakarta Jum'at lalu (4/11/16), Dewan Pertimbangan Majlis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan 6 rekomendasi untuk memperjelas Fatwa MUI dan sikap resmi terkait aksi damai yang berujung ricuh karena ulah provokator.

Pada poin kedua, Dewan Pertimbangan MUI yang dikomandoi oleh Prof. Dr. M. Din Syamsuddin menuliskan transkrip perkataan Ahok di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu yang berbunyi, "Jadi jangan percaya sama orang, kan bisa aja dalam hati kecil Bapak itu nggak bisa pilih saya, ya kan. Dibohongin pakai Surat Al-Maidah 51, macem-macem ini. Itu hak Bapak Ibu. Jadi Bapak Ibu perasaan nggak bisa pilih nih karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya."

Dalam tulisan kali ini, Tarbawia tidak akan membahas penggunaan kata 'pakai'; dengan atau tanpanya. Tarbawia tertarik untuk menggaris bawahi dan menebalkan frasa 'dibohongi'.

Silakan buka Al-Qur'an surat Al-Furqan [25] ayat 4.

Terjemahan ayat tersebut berbunyi, "Dan orang-orang kafir berkata, 'Al-Quran ini tidak lain hanyalah kebohongan yang diada-adakan oleh Muhammad dan dia dibantu oleh kaum yang lain.' Maka sesungguhnya mereka telah berbuat suatu kezhaliman dan dusta yang besar."

Terkait ayat ini, Imam Ibnu Katsir Rahimahullahu Ta'ala menerangkan, "Sungguh, mereka telah menciptakan suatu komentar kebathilan, padahal mereka mengetahui bahwa hal itu adalah kebathilan dan mereka pun mengetahui kedustaan diri-diri mereka terhadap apa yang telah mereka tuduhkan."

Mahabenar Allah Ta'ala dengan semua Firman-Nya.

Ayat ini, mengutip penjelasan Kiyai Haji Muhammad Arifin Ilham merupakan salah satu bukti benarnya al-Qur'an. Al-Qur'an mengabarkan telah dan akan ada orang yang mengatakan bahwa Al-Qur'an merupakan kebohongan, alat berbohong, dan sejenisnya. Sehingga, kaum Muslimin harus waspada terhadapnya.

Konteks yang lebih luas, saat ada yang mengatakan bahwa Al-Qur'an merupakan alat kebohongan atau berisi kebohongan, akan dihadirkan orang-orang munafiq untuk membela orang tersebut. Dan yang mengatakan serta membelanya, resmi disebut oleh Al-Qur'an dalam ayat ini sebagai 'Pelaku dusta dan kezhaliman yang sangat besar.' Na'udzubillah. [Om Pir/Tarbawia]






161 comments:

  1. Dari teks singkat pidato Ahok diatas ada 2 kata negatif yang di lontarkan yaitu DIBOHONGI dan DIBODOHI. Masih aja ada yang berpikir ini bukan penghinaan. ANEH BENAR.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah kelakuan org2 yg munafik padahal mereka org2 berpendidikan,tetapi tidak membela Agama Allah... nauzubillah

      Delete
    2. Membela agama Allah SWT dalam 24 jam waktu itu banyak sekali....tidak hanya masalah ahok lalu menjadikan kita suci dan menjadikan orang munafik, kebenaran yang mutlak hanya milik ALLAH...silahkan beragumen tapi tetap jaga akhlak islam yg sesungguhnya, nabi Muhammad SAW sudah banyak berkorban utk syiar islam....teladanilah beliau karna beliaulah yg sepantas pantasnya utk diteladani

      Delete
    3. Iya setuju kita harus meneladani rasulullah yang diberi amanah menyampaikan ayat2 Al qur'an yg diwahyukan kepada beliau tidak terkecuali surat Al-maidah ayat 51 yg diwahyukan kepada beliau. Dan mengenai orang munafik jelas2 sudah disebutkan di Alqur'an sendiri ciri2 org munafik, bukan mengada2 krn nyata adanya

      Delete
  2. tidak heran karena QS 5:51 untuk orang beriman ... wahai orang orang beriman ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. PROMO BESAR BESARAN DI KHINTANY SHOP ELEKTRONIK. TEMPAT BELANJA ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA. 100% BEBAS PENIPUAN
      JIKA MINAT HUB/SMS 0815 2614 0454 ATAU KUNJUNGI WEBSITE RESMI KAMI DI
      www.khintanyshopelektronik.blogspot.com
      Ready Stock! Apple iPhone 6 Plus 64GB Rp.4.000.000
      Ready Stock! Apple iPhone 5S 32GB Rp.1.800.000
      Ready Stock! Samsung Galaxy J7 (2016) SM-J710 Rp.1.700.000
      Ready Stock! Samsung Galaxy A5 A510F (2016) Rp.2.000.000
      Ready Stock! Samsung Galaxy E5 E500H Rp.1.200.000
      Ready Stock! Oppo F1 Plus 64GB Rose Gold Rp.2.500.000
      Ready Stock! Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB Rp.1.700.000
      Ready Stock! Samsung Galaxy Note 5 32GB Gold Rp.3.500.000
      Ready Stock! Samsung Galaxy S6 32GB Rp.3.200.000
      Ready Stock! Samsung Galaxy S7 Edge SM-G935-32GB Rp.4.500.000.
      Ready Stock! Samsung Galaxy Note 4 SM-N910H Rp.2.500.000
      Ready Stock! Apple iphone 6S Plus 128GB Rp.3.700.000
      Ready Stock ! Apple iphone SE 64GB Rp.2.500.000
      Ready Stock ! Apple iphone 6S 128GB Rp.3.200.000
      Ready Stock ! Lenovo Vibe K4 Note Rp.1.100.000
      Ready Stock ! LG Optimus G2 16GB Rp.2.000.000

      Delete
  3. Kalimat Ustadz Habib Rizik agak mirip dg Ahok, tp nggak ada demo dr Umat Islam. Ini simak video Habib Rizik : https://www.youtube.com/watch?v=wMnACdKoz_k

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon dicerna dulu kasusnya, Habib Rizik orang muslim, kapasitasnya memberi contoh ulama yang sesat biar orang muslim lebih waspada, dia memang kapasitasnya untuk berbicara mengenai hal itu. Kalo ahok bukan muslim, kapasitasnya bukan mengajari alquran kepada yg muslim karena dia tidak mengerti. Di era sekarang ini setiap ada berita tolong di klarifikasi kebenarannya, baik buruknya dan manfaatnya, jangan jadi botol yg hanyut dilautan yang cuma terombang ambing ikut arus padahal ga tau arah arusnya kemana. Daripada mencari pembenaran atau kesalahan pihak lainnya akan lebih bijaksana kalau membantu dan mencurahkan pikiran untuk memberi solusi. Dengan begitu anda akan jadi orang yang bermanfaat.

      Delete
    2. Betul. Begitulah sebaiknya muslim bersikap, berpikir dan bertindak. Peribahasa yang bagus, jangan jadi botol yang hanyut di lautan. Nasehat yang bagus untuk saya dan kita semua. Terima kasih

      Delete
    3. Salah satu PELINTIRAN OPINI oleh para buzzer Ahok adalah lewat video ini. Mereka menuduh Habib Rizieq menghina Al Quran. Lalu mereka berkata dengan bodohnya, "Jika Ahok dituduh menghina Al Quran, kenapa kalian diam saja saat Habib Rizieq menghina Al Quran? Bukankah kalimatnya sama dengan kalimat Ahok?"
      Silahkan teman-teman tonton videonya, maka Anda akan TERTAWA TERBAHAK-BAHAK memikirkan betapa bodohnya para buzer tersebut.
      Memang benar, Habib Rizieq pada video ini mengatakan "para ulama membodohi umat pakai ayat Al Quran". Namun konteksnya TENTU BERBEDA dengan ucapan Ahok.
      Sejak awal video sudah disebutkan oleh Habib Rizieq tentang para ulama bejat. Apa yang dimaksud sebagai ulama bejat? Mereka adalah ulama yang hobi memelintir ayat-ayat Al Quran untuk KEPENTINGAN tertentu. Nah, para ulama bejat pun mengunakan hasil pelintiran ayat tersebut untuk membodohi umat.
      FAKTANYA, hasil pelintiran ayat memang berisi kebohongan. Namanya juga hasil pelintiran. Dan kebohongan digunakan untuk membohongi atau membodohi umat.
      Jadi di mana unsur penghinaannya?
      Ayo, Jangan Mau Dibodohi Pake Opini-Opini Ngaco para Buzzer Ahok.

      Delete
    4. Yang dimaksud ahok juga orang2 bejat yang suka memelintir ayat.. kalian saja yang salah menafsirkannya atau mencari2 kesalahannya.. #peace

      Delete
    5. Non muslim dilarang bicara kitab suci agama lain.. itu yg bedakan.. paham ente??! Msh blm paham juga lebih baik diam.. urusi aja injilmu itu jika ada Muslim yg menghina baru perkirakan!

      Delete
    6. Kalo gak boleh milih pemimpin non muslim kan bukan pelintiran ayat. Itu benar2 sudah tersurat danvtersirat. Gak ada keraguan.

      Delete
    7. Hmmmmm... pintar tapi bloon.. asal di lihat gak di cerna...

      Delete
  4. Sblumnya ada Menteri Agama masuk penjara, ada ustadz kesandung daging sapi, apa mrk tdk termasuk menistakan nilai2 al-quran? tp knp umat islam tdk demo? apa krn Ahok kristen kali ya, jd nggak dicari celahnyaa. Gmn kl suatu ketikaa iblis ingin taubat, apaa jg kita tolaka jg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iblis ga bakalan tobat pak, sdh jelas neraka jahanam, ga bakal kluar lagi
      Saya punya aqua..

      Delete
    2. Belajar lagi gih pak... belajar yg bener sama ahlinya..

      Delete
    3. Bung Imron supriyadi...kalo ada mentri masuk penjara..ustz kesandung koruptor daging sapi dsb..dsb...itu urusan dia pribadi dgn Allah swt...dan gak perlu sampai demo atau buang energi...toh yg bersangkutan jg sdh d proses secara HUKUM...beda bgt dgn kasus ini..ada orang Non Muslim berbicara menjelek jelekan Kitab Suci Al Quran sbg Kitab suci Ummat Muslim...dimana itu bukan kapasitasny...lg pula dia itu seorang pemimpin yg mempunyai pengaruh besar kepada orang lain..setiap perilaku..ucapan..bahasa..dan setiap gerak gerikny akan memebrikan efek kepada orang lain dan masyarakat luas...dia sdh menghina Kitab Suci kepercayaan Ummat Agama Lain maka apabila tdk ada proses Hukum yg adil..maka di kemudian Hari akan ada penghinaan penghinaan lain yg dilakukan oleh ummat agama lain thd agama yg lainny..dan itu akan semakin buruk suasanany di banding skarang...
      Contoh : Jikalau Ahok menghina Kitab suci Agama Budha atau Hindu..atau Kepercayaan lain...apa anda bisa jamin Ummat ummat yg kitab suci agamany di hina oleh Ahok tsb gak akan marah...atau
      Ketika Ahok menghina Kitab Suci Agamany sendiri...bisa jaminkah anda bahwa Ummat yg seagama dgn Ahok gak akan Marah...??
      Atau Ada seorang Gubernur Islam yg dlm kunjungan kerjany menghina Kitab Suci Ummat Nasrani...apakah anda berani jamin Ummat Nasrani gak akan Marah dan bereaksi thd penghinaan Kitab suci mereka...???
      Silahkan di pikir dgn Hati yg bersih dan kepala dingin....
      HUKUM HARUS DITEGAKAN..NKRI HARGA MATI...JIHAD FISABILILLAH....!!!

      Delete
    4. itu udah penjara pak buat apalagi demo...yang belom ahookny pak...ahookny msh bergentayangan...

      Delete
    5. This comment has been removed by the author.

      Delete
    6. Kan mereka udah dipenjara pak emang g punya tipi dirumah????

      Delete
    7. Sudah jelas IMRON SUPRIYADI apa yang disampaikan saudara kami LALO LABEU. Kalau belum biar saya perjelas lagi

      Delete
    8. Ada cerita klo iblis itu mo tobat. Trus tobatnya siap diterima dgn syarat harus sujud di atas makamnya nabi adam. Maka si iblis pun g jd tobat. Namanya jg makhluk sombong&congkak. Kira2 mirip siapa tu yg kelakuannya mirip si iblis

      Delete
    9. Ya mirip sama mas imron supriyadi... Nama nya saja yang islam, tau tau nya, mas IMPOR SUP SAPI,,,

      Delete
    10. Ya mirip sama mas imron supriyadi... Nama nya saja yang islam, tau tau nya, mas IMPOR SUP SAPI,,,

      Delete
    11. itu udah penjara pak buat apalagi demo...yang belom ahookny pak...ahookny msh bergentayangan...

      Delete
    12. Sepertinya bapak mesti banyak2 minum Aqua segalon.

      Delete
    13. Imron ini pura-pura bodoh atau emang bodoh beneran sy gak tau yah. Org-org yg kamu contohkan itu kan jelas-jelas sdh masuk bui gak usah pakai didemo. Apanya lagi yg mau didemo ? Itulah yg diharapkan umat Islam yg merasa agamanya dinistakan oleh junjunganmu ahok. Klo pemerintah sigap spt sigapnya ketika menangkap org-org yg kamu sebutkan itu, gak begini ini jadinya. Mikir dong...mikiiirrr...!

      Delete
    14. Wahai imron...Mereka sudah mendapat hukuman dan mereka tidak menghina ayat suci

      Delete
    15. Rasanya mesti dibedakan ya.. mereka kan pemeluk agama.. tetapi tidak kuat mengamalkan agamanya.. makanya ada hukuman.. ada dosa dan pahala...

      Delete
    16. Iblis tobat !?
      Dasarnya apa nih, asbun alias asal bunyi, iblis sudah bersumpah tdk akan pernah mau sujud kepada Nabi Adam, artinya dia ga bakalan tobat, terlalu banyak berkhayal ini orang, kebanyakan dibohongi orang-orang yang ga percaya al Quran ya, hahahaa..

      Delete
    17. Heh imbron ... Makannya kalo ga sekolah minimal ngaji... Jadi ngerti...
      Mau saya jelasin juga susah pasti..
      Segala iblis taubat... Ada2 aja luh...
      Parah sampean...

      Delete
    18. Hahaha... Imron Supriyadi.
      Klo mau jadi pembela ahok harusnya jgn pakai nama imron dong...
      Yg gentle gitu, sebaiknya pakai saja nama sesuai keyakinanmu.

      Delete
    19. Wah Mron imron...beda konteks kali mron.

      Delete
    20. Mas imron sebelum bicara tu fikirkan dlu..percuma ànda di beri akal kalau g bisa berfikir..

      Delete
    21. Hemmmm....sekalian aja kasih contoh yang lebih banyak...dipenjara banyak tuh yang beragama islam, ...hehehe...kenapa ga didemo?....koplak koplak, atau kita balikan ya... sedangkan yang islam aja dipenjara masak yang kristen ga?...hahahha.....iblis ingin bertaubat?...hehhehe...nyeleneh ngomongnya

      Delete
    22. Nama anda siapa sih aslinya? Bukan imron kali yaa... #gagalpaham��

      Delete
    23. Kayanya Ni Mas Imron Pengaggum AHOk,smpe Rela mncari seribu Alasan Pembenaran utk,mmbnarkan tindakan AHOK yg telah menghina Al Quran,..!!!
      Smoga Allah Mmbri mu Hidayah dri kedzaliman yg telah km lakukan mas imron.Amiiiinnnn

      Knp sy blg dzalim??
      Krna mnurut sy,org" yg menuduh Al quran bohong,dan menuduh Al quran sbg Alat kebohongan,mka dia adlh Org yg dzalim,dan org yg mmbnarkannya/mndukungnya adlh org yg dusta dan dzalim dimata Allah...Naudzubillah mindzalik...!!
      Ingat SIAPA YG MEMILIKI KEHIDUPAN INI,KEMANA KITA AKAN KEMBALI SETELAH DARI DUNIA INI.???

      Delete
    24. Kayanya Ni Mas Imron Pengaggum AHOk,smpe Rela mncari seribu Alasan Pembenaran utk,mmbnarkan tindakan AHOK yg telah menghina Al Quran,..!!!
      Smoga Allah Mmbri mu Hidayah dri kedzaliman yg telah km lakukan mas imron.Amiiiinnnn

      Knp sy blg dzalim??
      Krna mnurut sy,org" yg menuduh Al quran bohong,dan menuduh Al quran sbg Alat kebohongan,mka dia adlh Org yg dzalim,dan org yg mmbnarkannya/mndukungnya adlh org yg dusta dan dzalim dimata Allah...Naudzubillah mindzalik...!!
      Ingat SIAPA YG MEMILIKI KEHIDUPAN INI,KEMANA KITA AKAN KEMBALI SETELAH DARI DUNIA INI.???

      Delete
    25. Guoblok dipiara, malu2in keluarga mu aja

      Delete
    26. Yg ng judge rame banget. Orgnya udh diem (atau mgkin cekikikan ) ngeliat commentator pada bersiulan disini �� apa bedanya sama ahok? Mlah ngata2in gini . Dikasih tau bner2 jg diem x orgnya. Astaghfirullah ��

      Delete
    27. Goblok... iblis mana pernah mau tobat... yg ada lo buru2 tobat...

      Delete
    28. Mengutip dari status dari FB.perlu di camkan : Aswaja Garis Lurus
      B E R P I K I R L O G I S

      Jika AHOK dinyatakan TIDAK BERSALAH karena ucapannya, maka sudah tidak ada KERAGUAN/KETAKUTAN sedikitpun bagi orang lain untuk mengucapkan kalimat:

      "Jangan mau dibohongin pake Injil"

      "Jangan mau dibohongin pake Tripitaka"

      "Jangan mau dibohongin pake Veda"

      "Jangan mau dibohongin pake ajaran Pendeta"

      "Jangan mau dibohongin pake Pancasila"

      "Jangan mau dibohongin pake UUD 45"

      "Jangan mau dibohongin pake SK Presiden"

      "Jangan mau dibohongin pake SK Menkopolhukam"

      "Jangan mau dibohongin pake SK Kapolri"

      "Jangan mau dibohongin pake SK Ketua MPR/DPR"

      "Jangan mau dibohongin pake ......."

      Ketika itu terjadi maka HILANGLAH PERSATUAN & KESATUAN serta HARKAT & MARTABAT BANGSA

      Jika kalian masih bisa BERPIKIR LOGIS, sebarkanlah tulisan ini

      AGAR ORANG YANG BERPIKIR LOGIS TIDAK SEMAKIN PUNAH di negeri ini.

      Delete
    29. Ente cari malasah atau cari prmaslahan nya, yg msuk pnjara ngpain lagi di demo,udh ad kbnran nya
      Ini di demo krna ahok gak di adili, mka nya orng islam prlu keadilan, di saat orng kafir brbuat slah malh di diam kan bgtu sja, tpi bgi umat islam yg slah lngsung msuk pnjra, demo ini buka cri prang bloon, tpi cri keadilan, tnton brita nya dan pahmi mksud demo itu

      Delete
    30. Si Imron itu mewakili LOGIKANYA PARA PEMBELA AHOK. Cintanya kepada ahok membutakan logikanya

      Delete
    31. imron supryadi: ente kebanykan makan junk food ya? susah banget sih berfikir jernih! jangan terlalu naif lah kalo nanya!!!

      Delete
    32. Haduh.. Dasar...
      Silahkan cek siapa KORUPTOR TERBESAR & LIHAT AGAMANYA.
      yang pasti bukan ORANG ISLAM.

      Di Negara Lain ISLAM yg didemo, Kite di indonesia hanya DEMO AHOK bukan Agamanya.

      Tolong belajar lg PAK.
      Makanha sekolah jangan BOLOS hahaha

      Delete
    33. Pak Imron ini sedang bergurau, sesuai dalil pada QS. 6:32:
      وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلا لَعِبٌ وَلَهْوٌ وَلَلدَّارُ الآخِرَةُ خَيْرٌ لِلَّذِينَ يَتَّقُونَ أَفَلا تَعْقِلُونَ
      "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?"

      Delete
  5. Auzubillahiminzaliq yaa Allah lindungilah anak cucu keturunan Hamba ya Allah dr pd kemunafikan dunia yg fana ini.

    ReplyDelete
  6. iblis ingin tobat???? gak diterima lha pasti namanya aja iblis laknatuLLah, kalau teman temannya dari golongan jin dan manusia insha Allah mungkin masih di terima.wallahu a'lam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Imron Supriyadi kok dangkal amat sih komparasi anda. Metode komparasi anda tdk tepat. Klo komparasi yg benar kasus ahok adalah kasus ummat muslim ditolikara papua. Mendingan skrg dari pada anda berpikir ngawur lbh tobat ya...udah tua mikir mati

      Delete
    2. Imron Supriyadi kok dangkal amat sih komparasi anda. Metode komparasi anda tdk tepat. Klo komparasi yg benar kasus ahok adalah kasus ummat muslim ditolikara papua. Mendingan skrg dari pada anda berpikir ngawur lbh tobat ya...udah tua mikir mati

      Delete
    3. Imbron mau ke gereja dulu... orang goblok jgn di ladenin..

      Delete
  7. Bung,yg ente mksd kan mmg udh masuk penjara.Ada demo krn Ahok blm masuk penjara,klo udh masuk ngapain di demo.Ribet amat ente mikirnya.
    Masalah iblis ingin taubat,diterima atau tidak itu urusan Allah SWT.Jgn tanya sama kita2.
    Makin ribet aja ente mikirnya.
    Emangnya apa ente yg mau taubat itu???
    Jgn takut...,Allah SWT sllu terima pertaubatan nasuha hamba2Nya



    ReplyDelete
  8. Ahok kan agamanya Kristen kok kayak ustadz dan salah lagi malah justru statementnya menghina, makanya ga usah sok tahu, makanya mulutmu harimau mu, harusnya Ahok di jemaah Kristen komen seperti itu, bilang juga dibohongi atau dibodohi...

    ReplyDelete
  9. Kalau iblis sampai tobat gak akan ada manusia dzalim yg berani menghina Al Qur'an

    ReplyDelete
  10. Imron Supriyadi,,, geblek banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Imron supriyadi gak diajarin ngaji dari kecil sama emak nya... jd sdikit bloon..

      Delete
  11. Sudah2 ...nanti dia naagiis..takutnya ntar nangis sambil cepirit lagi....hihihi

    ReplyDelete
  12. Wahai Imron..Kalau ucapan habib riziq dlm video itu kan kapasitasnya beliau sedang berdakwah kpd pengikutnya... pak... beda dgn Ahok .....

    ReplyDelete
  13. Klo ahok sok tau dia bkn tau
    mentang2 skolah sd smp sma islam lalu tau
    misionaris

    ReplyDelete
  14. Klo ahok sok tau dia bkn tau
    mentang2 skolah sd smp sma islam lalu tau
    misionaris

    ReplyDelete
  15. Ngaku jg kan iblis kata nya haha.. udah gt kata nya iblis mau tobat lg?? Hadeuhhh.. pendukung nya aja bilang iblis??.

    ReplyDelete
  16. Bismillahirrahmanirrahim

    Al-Maidah ayat 51 itu luar biasa. Ayat2 setelahnya perlu dibaca juga saudara2ku seiman.

    Saat ini sedang terjadi ayat 52 dan 53.

    Al Maidah 52: _"bahwa kita akan melihat kemunculan orang2 *MUNAFIK* yang merapatkan diri justru pada orang yahudi dan nasrani tersebut untuk minta perlindungan. Dan Allâh akan menurunkan putusan-Nya yang membuat orang2 munafik itu menyesal"

    Al Maidah 53: _"akan makin jelas mana orang beriman, mana orang2 munafik"

    Maha benar Allah dengan segala firmanNya. Subhanallah...Prediksi Al Qur'an selalu sesuai dengan kenyataan.

    orang2 Islam yg beranggapan ini bukan penghinaan termasuk kedalam surat Almaidah 52 & 53. kl bung Imron supryadi Muslim termasuk di dalam ayat ini, kl dia non muslim sudah jelas sekali ini bukan penghinaan soalnya dia kitab suci nya bukan ALQURAN.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pa imron. Dah jelas sekarang . makanya sebelum komen anda harus paham dlu tentang al quran.

      Delete
    2. Ini konteksnya memilih pejabat pemerintah lho ya...
      Bukan konteks keyakinan sebagaimana dalam arti almaidah 52 itu : "meminta perlindungan"

      Itu konteks yang sangat berbeda saudara.

      Delete
  17. itulah... kalo blm tau penuh..
    yg pasti ... siapapun kitab suci y d hina dn d lecehkan oleh non kitab trsbut... pasti akan marah n murka

    ReplyDelete
  18. Sebenarnya yg anda bela habis-habisan itu ayat di Alquran atau orang Islam. Islam tidak perlu dibela, Islam adalah kata sifat bukan benda. Islam dan agama yg lain adalah bikinan Alloh.Kalau saya tidak tersinggung dgn ucapan Ahok soal Almaida 51 terus diklaim kafir, Islam sekuler dan macam2. Anda itu siapa? Saya hargai dan hormati pendapat anda tapi jangan pendapat anda itu yang paling benar. Dunia ini relatif brow.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu aja yg kami bela itu agama dan keyakinan kami..anda menyatakan bahwa islam tidak perlu di bela berarti anda juga melecehkan agama islam..karna salah satu orang yg mati syahid itu adalah orang yg mati karna membela agama islam..anda bilang anda tidak tersinggung dengan pernyataan ahok??tentu aja karna anda bukan islam..kalaupun anda islam berarti anda belum beriman dan juga tidak paham apa itu islam..kalau anda tidak suka dengan pernyataan kami silahkan pergi..

      Delete
    2. Woiii ini ada Arief W Kertapati orang yang belum minum ayo kita kasih air yang banyak biar otaknya mencair...

      Delete
    3. sy mungkin kebanyakan kita, mendoakan anak yg baru lahir, "semoga menjadi anak yg berbakti kpd orgtua, agama, negara dan bangsa"
      diluar konteks diktasi dan redaksi yg baik dan benar, tp doa para org tua tsb sudahlah sangat lazim sejak adanya agama dan berdirinya negara ini bung..!! mungkin anda dulu sama sekali tidak didoakan org tua anda demikian.

      Delete
  19. Imron supriadi.... Yaa diibaratkan ada orang mukul anak anda apa anda gk marah, beda lagi klo misal anda mukul anak anda sendri apa anda bisa pastikan klo bakal ada orang lain marah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Analogi yang bagus om

      Delete
    2. Suka banget sama kata2nya.
      Nyantai tp nusuknya dalem bangeeeeeet.

      Delete
  20. nyimak om..."seru banget Allohuakbar..." lailahaillalloh...." semua akan terungkap pada waktunya..

    ReplyDelete
  21. Siapkah umat muslim ketika ahok terpilih melakukan sholat taubat...?? krn segala sesuatu yg qt anggap buruk ternyata keburukan itu terjadi...saya muslim secara pribadi memaafkan ahok krn saya berpikir ada seorg muslim mengunakan ayat ayat suci utk senjata dalam berpolitik menjatuhkan lawan yg non muslim bkn utk kepentingan umat muslim itu sendiri..dan menurut saya Alquran dan kitab kitab suci lain utk panduan hidup umat manusia..mari qt jaga keharmonisan hidup bermasyarakat biarlah qt percayakan pada aparat hukum yg menyelesaikan smua...jgn seperti penjual jeruk dan asam tp ada toleransi jdi keributan yg justru menista qt smua...save NKRI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sama kamu ... :)

      Delete
    2. Ayat2 suci itu untuk d fahami dan di amalkan..jika lawan politik menggunakan untuk menjatuhkan lawan politiknya yg non muslim itu sah2 aja karna itu bentuk dari pengamalan itu sendiri..anda mengaku islam tapi saya g yakin kalau anda mengerti islam dan anda pasti g ngerti apa itu jihad dan syahid

      Delete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. Replies
    1. Lagi beli Aqua mas.

      Delete
    2. Duh...
      Kemane ye...
      Jangan2 lg beli obat nyamuk.

      Delete
  24. tetap kita bersyukur..dengan kejadian ini Allah SWT tampakan wujud musuh islam sebenar -benarnya..siapa yang munafiq dab siapa yang beriman.

    ReplyDelete
  25. Saya suka gak hbs pikir, sama orang ngaku islam tp tdk berpihak ke agamana..
    Tp seteleh baca2 di quran, ternyata orang2 sprt itu termasuk golongan orang2 munapik. Memang org munapik itu lebih berbahaya dari orang kafir. نعوذ بالله....

    ReplyDelete
  26. imron ga mikir , logika donkol,

    ReplyDelete
  27. Gw mw tanya nih klo ada yg bisa jawab. Mana yg lebih baik islam tp tidak amanah dan bukan Islam tp amanah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dua duanya tidak baik, karena kalau bukan Islam akan sulit untuk amanah, karena dia tidak mengerti benar nilai-nilai dan syariat Islam. Kalau benar2 harus memilih, lebih baik Islam tapi tidak amanah, karena tugas dari seorang muslim yang beriman adalah mengingatkan saudara sesama muslim

      Delete
    2. Tdk linier pernyataanx..hrsx islam yg amanah vs non muslim yg amanah? (jika sy muslim maka sy pilih Islam yg amanah, sedngkn bg kamu DIPO trserah kamu ☺..jika muslim&nonmuslim tdk amanah? Ngapain milih..#logigasesatDipo

      Delete
    3. Tdk linier pernyataanx..hrsx islam yg amanah vs non muslim yg amanah? (jika sy muslim maka sy pilih Islam yg amanah, sedngkn bg kamu DIPO trserah kamu ☺..jika muslim&nonmuslim tdk amanah? Ngapain milih..#logigasesatDipo

      Delete
    4. Pertanyaan jebakan.. emang bs pastiin, yg non muslim itu pasti amanah dan yg muslim pasti ga amanah? Itu ga bs jd patokan.. Tp klo muslim dan non muslim udh pasti bs dibedain.. Lebih aman ya pilih muslim dulu..

      Delete
  28. Hayo kmaren siapa yg pilih ahok jadi gubernur...

    ReplyDelete
  29. Saya punya seorang teman dari agama lain,saya kenal sangat dekat dengan dia.
    Pada suatu ketika saya berbincang2 sama dia. Diluar dugaan saya dia melontarkan kata2 begini "sebenarnya saya mengakui kalau islam itu agama yang benar,tuhan itu memang satu,saya tidak meragukan lagi,tapi saya tdak bisa pindah agama,karna di tradisi saya kl saya pindah agama maka saya dianggap sudah mati..makanya sampai skarang sperti ini.dan sampai sekarang walau agama berbeda tapi dlm hati saya,saya kagum dan percaya akan kebenaran islam"
    Itu ucapan trman saya,dengan latar blakang keluarga non muslim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga diberi hidayah dan kekuatan iman yang kuat, karena sesungguhnya keluarga hanya jalan manusia untuk masuk ke alam dunia. Apabila manusia sudah dewasa sudah waktunya menggunakan akalnya. Contoh nyata Rasulullah SAW pada awal menjadi nabi dimusuhi keluarganya, tapi beliau tetap menghormati keluarganya. Semoga dimudahkan jalannya. Amin

      Delete
  30. Pernahkah kita berpikir, apakah yg kita anggap benar adalah kebenaran dimata tuhan?

    ReplyDelete
  31. maaf ni saudara2 sebangsa dan setanah air aku lihat komentar2 anda jadi takut mau di bawa kemana agama kita ini mau di bawa kemana negara kalo semua orang dah merasa paling benar janganlah engkau jadi hakim klo belum tahu ilmunya karena hakim yang paling benar dan pasti benar hanya milik allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget ... tidak berhak menghakimi orang lain .. hanya Alloh lah hakim yg paling benar ..

      Delete
  32. Yang komen bergaya orang munafik itu buzzer teman2... semakin bikin konflik banyak yg komen makin banyak dapat duit dia... liat aja imron nya tiba2 menghilang... ganti yg berlagak munafik jadi arief... klo ada yg komen negatif entah dia bergaya orang munafik atau kafir sebaik nya di cuekin aja... ga usah di komenin teman2... be wise aja yaa...

    ReplyDelete
  33. Bapak ahok merupakan pemimpin yg bersih dan jujur serta tidak korupsi juga ingin benar benar menjadikan jakarta lebih baik.. tolong biarkan pemimpin yang anti korupsi tetap bertahan... saya pribadi sudah gerah dengan pejabat pejabat tinggi yg sudah-sudah.. mereka tidak benar benar mengurusi rakyatnya.. mereka hanya ingin mendapatkan apa yg mereka mau dengan korupsi dan memakan uang rakyat .. tolong jaga pemimpin yg benar benar ingin mengurusi rakyat dengan tulus.. tolong pertahankan pemimpin yg berani memecat pejabat pejabat korup ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tdk berani muncul congor digedein. Ini buzer

      Delete
  34. Dan apa yang dijanjikan Allah SWT itulah yang hakiki dan pasti akan terbukti.
    Semoga Allah SWT membuat dinding pemisah antara pembela Ahok dengan kita, agar wajah-wajah munafik dapat terlihat jelas. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari tadi saya lihat komentar anda berubah2..ada koment yg membela ahok ada juga yg anti ahok..yang betul aja lah genk

      Delete
  35. Wajar bila orang non muslim pilih pemimpin non muslim
    Wajar bila orang cina pilih pemimpin cina
    Yang tidak wajar itu orang muslim memilih pemimpin non muslim... dimana ke islam an mu???

    Bila pejabat muslim korupsi, urusan dia pribadi dengan Tuhan nya, jangan salahkan islam nya...
    Masih banyak pejabat muslim yang amanah, jangan pilih non muslim ya,bila kita masih percaya Alquran kitab suci yang turun dari Allah swt.

    ReplyDelete
  36. Intinya Islam krisis pemimpin yg amanah

    ReplyDelete
  37. Masih saja ada orang bodoh bin tolol disini

    ReplyDelete
  38. Iblis lebih memilih digelincirkan oleh Allah ketimbang mw bersujud pada adam, iblis dengn segala logikanya membenarkan sikapnya "(iblis) aku disalahkan atas tergelincirnya adam dari surga, atas hasutanku aku di persalahkan, lalu aku melakukan hal itu atas izin siapa?". Maha benar Allah, Allah telah memperingati kita tdk ada pengetahuan yanh mampu mendahului takdirNya. Orang orang dengn logika menyesatkan telah ada jauh sebelum qta di ciptakan, iblis adalah maikat pertama yang diciptakan Allah namun karna kesombongan keangkuhan dan logika ia tergelincir dan telah di kutuk sebagai penguji kesetiaan manusia terhadap Allah.

    ReplyDelete
  39. seperti nya kalimat ahok di atas sangat jelas maksud nya " jangan mau DI BOHONGI dan DI BODOHI ORANG YG PAKAI almaidah 51, jd bkn almaidah dan al quran nya ,,jelas orang2 yg memakai agama untuk politik... berfikirlah tmn2 jgn sampai kt terpecah karena kesalahpahaman ,,yg salah ttp ada hukuman di negara dan jg akhirat , saya muslim tp saya tidak mau jd kambing congek yg mudah di adu !!!

    ReplyDelete
  40. klau murni penistaan saya pun ga akan rela agama saya dihina,tpi ini uda terkontaminasi kotornya politik pilkada,ingat buni yani bukan orang biasa seperti kita2 yg awam politik dan ga kenal sama2 aktor2 politik.tpi buni yani sebelum mengedit sudah terlihat ketemu dan dekat dengan aktor politik,terutama aktor pilkada dki.trus ingat,biar bodoh tpi kita tau,dprd dki,dari gerindra dan pks {lulung,m.taufik.m.sanusi,fahry hamzah,fadli zon dkk}+antek2 mereka fpi dan dhani.dari dulu sangat membenci ahok dan ingin menjatuhkannya,karena ahok susah diajak kompromi oleh mereka dan AHOK memilih keluar dari partai gerindra.dan klau fpi dan ahmad dhani murni membela agama?,kenapa mereka cuma keras pada ahok,gimana sikap mereka pada,ulama berkedok yg korupsi,pada gatot brajamusti,pada dimas kanjeng,pada junjungan mereka sendiri,yaitu fadly zon yg mendukung donald trump yg jelas2 anti islam,dan jgn lupa yg menutup tempat porstitusi terbesar diindonesia,yaitu kalijodo dan dolly bukan fpi yg terkenal garang dan tegas soal ajaran islam,tpi AHOK DAN BU RISMA.jadi kesimpulan politiknya bisa anda pikir sendiri,dan terus terang untuk ormas islam,saya lebih percaya NU DAN MUHAMMADIYAH.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sependapat dengan anda. Saya wong NU. Dan menaruh hormat pada Muhammadiyah (mbah Dahlan).Lanjut, kalau di cermati kalimat ahok, menurut hemat saya, dia sebetulnya "nyindir" seseorang. Jelas subjek nya "orang". Silakan anda cermati.

      Delete
    2. Ahok lebih tepatnya mengolok2 agama dan bukan menista. Karena memang dia bukan muslim. Kalau memang harus dihukum maka silahkan. Tapi biarkan dia tetap melayani masyarakat jakarta. Biarkan dia tetap berjuang atas nama keadilan. Di luar sana banyak orang yang penghidupannya jauh lebih baik karena kerja keras beliau. Dan please jangan menghujat dan doakan saja beliau diberi hidayah. Karena kita muslim mungkin tidak lebih baik dari beliau.

      Delete
  41. Saya rasa begitu, sebenarnya banyak pemimpin islam yg amanah, namun apa daya toh pemimpin di indonesia di nilai dari tingkat kekayaannya yg di timbun, logikanya jika dia memiliki harta pasti gk bakal korup, padahal itu belom tentu benar, coba kalo pempimpin indonesia dilihat dari seberapa banyak masjid yg ia buat, seberapa banyak pesantren yg ia dirikan, seberapa banyak panti asuhan yg ia kelola, mungkin disana bisa jadi tolak ukur sbg pemimpin yg beriman, tp kalo dilihat dari hartanya aja, ya kita jg gk bakalan tau apakah dia mendapatkan semua hartanya dari jalan yg halal atau haram.

    ReplyDelete
  42. Aqua aqua aqua 3000 an beli kasih ke pak imron maungkin dia buyuh aqua banyak biar ngerti....... Haduh parah banget

    ReplyDelete
  43. Aqua aqua aqua 3000 an beli kasih ke pak imron maungkin dia buyuh aqua banyak biar ngerti....... Haduh parah banget

    ReplyDelete
  44. Halalkan darah ahok tuk dibunuh...

    ReplyDelete
  45. Tanda tanda akhir jaman...diperlihatkan satu persatu oleh Allah SWT..dari mulai musibah dengan alam.munculnya binatang binatang aneh..kaum lesbi.homo..Ya.Allah Lindungilah keluarga kami.ibu bapak kami.anak anak kami.saudara saudara kami..saudara saudara seiman....jauhkanlah Negeri kami indonesia dari semua malapetaka..persatukanlah kami dengan cahayamu.dan ridhomu...panjangkanlah umur para guru guru kami yg telah berjuang bela agamamu....NKRI harga mati...

    ReplyDelete
  46. Komen di atas ada yg bilang ahok jujur dan bersih...

    Udah termakan pencitraan ahok kali ya...
    Kontribusi reklamasi di "barter" dg infrastruktur.. jelas2 melanggar UU Keuangan Negara... Perpres Pengadaan Barang Jasa Pemerintah...
    Akibatnya... akuntabilitasnya rendah!!! Misal kontribusi 100 M... dia buat infrastruktur cuma seharga 50 M... kurangnya bgmn mengambilnya... audit dulu?? Siaoa bisa jamin kontraktor kembalikan yg 50 M?? Auditor BPK bisa?! Penyetoran ke kas negara atas proyek yg sudah jalan rata2 hy 10% dari nilai kekurangan... FAKTA!!! Andai akhirnya lunas ... berapa tahun dari waktu seharusnya??
    ITU MERUGIKAN NEGARA ATAO TIDAK???
    Kontraktor yg nngerjain tidak melalui lelang... harga pasti mark up... tdk ada persaingan sehat ssi perpres pengadaan barang jasa..

    Semua dikerjain anak perusahaan kontraktor reklamasi... kontraktor BUMN aja ga bisa masuk ... palagi yg swasta menengah ke bawah... akhirnya banyak kontraktor yg gulung tikar...
    Ga dapat job.. sementara APBD dipegang erat2 dg alasan begal anggaran... mati lah kontraktor lokal!!! Berapa tenaga kerja yg nganggur?!
    Maka aneh khan... katanya di era ahok .. semua gratis... tapi fakta data BPS.. tingkat kemiskinan di Jakarta naik pesat di era ahok..melebihi kota besar lainnya...

    APBD diketatin .. eh masih bisa beli tanah milik pemda sendiri 668 M.. kalo KPK netral mah.... udah masuk tuh barang !!!

    Jadi... mana yg bilang ahok bersih dan jujur..??? Kalo ga perkaya diri sendiri .. ya memperkaya pengembang reklamasi... alias korupsi...!! FAKTA..!!

    ReplyDelete
  47. Komen di atas ada yg bilang ahok jujur dan bersih...

    Udah termakan pencitraan ahok kali ya...
    Kontribusi reklamasi di "barter" dg infrastruktur.. jelas2 melanggar UU Keuangan Negara... Perpres Pengadaan Barang Jasa Pemerintah...
    Akibatnya... akuntabilitasnya rendah!!! Misal kontribusi 100 M... dia buat infrastruktur cuma seharga 50 M... kurangnya bgmn mengambilnya... audit dulu?? Siaoa bisa jamin kontraktor kembalikan yg 50 M?? Auditor BPK bisa?! Penyetoran ke kas negara atas proyek yg sudah jalan rata2 hy 10% dari nilai kekurangan... FAKTA!!! Andai akhirnya lunas ... berapa tahun dari waktu seharusnya??
    ITU MERUGIKAN NEGARA ATAO TIDAK???
    Kontraktor yg nngerjain tidak melalui lelang... harga pasti mark up... tdk ada persaingan sehat ssi perpres pengadaan barang jasa..

    Semua dikerjain anak perusahaan kontraktor reklamasi... kontraktor BUMN aja ga bisa masuk ... palagi yg swasta menengah ke bawah... akhirnya banyak kontraktor yg gulung tikar...
    Ga dapat job.. sementara APBD dipegang erat2 dg alasan begal anggaran... mati lah kontraktor lokal!!! Berapa tenaga kerja yg nganggur?!
    Maka aneh khan... katanya di era ahok .. semua gratis... tapi fakta data BPS.. tingkat kemiskinan di Jakarta naik pesat di era ahok..melebihi kota besar lainnya...

    APBD diketatin .. eh masih bisa beli tanah milik pemda sendiri 668 M.. kalo KPK netral mah.... udah masuk tuh barang !!!

    Jadi... mana yg bilang ahok bersih dan jujur..??? Kalo ga perkaya diri sendiri .. ya memperkaya pengembang reklamasi... alias korupsi...!! FAKTA..!!

    ReplyDelete
  48. Bicara soal agama apa kalian tidak pernah melihat dr.zakir naik yg slalu membandingan islam dengan agama2 lain...knp beliau tidak d demo oleh umat agama2 lain...karna unat agama2 lain tau mana cara berfikir yg benar dan tidak terbawa provokasi....dr.zakir naik jg bisa d bilang melecehkan dan membanding2 kan lo....

    ReplyDelete
  49. Hmmmm... sesama umat muslim banyak yg bebeda pendapat... yg penting sesama umat muslim kita jangan saling bertikai... kita tetap bersatu...

    ReplyDelete
  50. Klau mw tw siapa sbebernya nabimu dlu d arab adalah kerjaan india dlu d arab tlah d ajarkan spirtualis pengetahuan sejati...Dlu d arab adalah pengikut siwa dn smenjak raja virkmandia yg merintah d arab dn nabi muhad sudah pernah d ramalkan oleh kitab hindu purna beliau d sbebut dri bngsa mleccha dharma...dn kmu biar tw sjarah dn biar tw asal usulnya muhad dlu jgan lngsung mngklaim muhamad adalah utusan tuhan itu prnah turun k bumi...kok...liat mahabrata adalah sri krisna adalah tuhan sndiri bliau bkn manusia bliau adalah yg maha kuasa smua brada dlm dirinya....

    ReplyDelete
  51. ahok tidak bermaksud menghina islam ... jika pun ada yg menghina islam.. islam tidak lantas menjadi agama hina .. islam agama yg agung.. Alloh pasti akan menjaganya.. jangan sok ingin membela islam dg teriak teriak norak dijalanan.. padahal itu justru merendahkan islam ..

    ReplyDelete
  52. Subhanallah maha suci allah setelah menbaca keterangan diatas semoga semakin dapat memperkuat iman kita,karna apa yg telah allah firmankan benar" akan terjadi

    ReplyDelete
  53. Waduhhh ribut apa an nie geesss??? Langsung ajj ngomong ama yg bersangkutan biar jelas geesss, malah ribut d sosmed, klo bermslh sama ahok, cari dy. Ajk ngomong, trus ngopi bareng ama dy. Byar santai... kya d pantai geesss.. inget jgn pkek kekerasan, dunia bukan milik sendiri geesss.. NKRI harga mati. . Pancasila harus dhormati, bhineka tunggal ika, semboyan nenek moyang kita... ok geesss.. klo mau, face to face ama ahok.. salam sejhtra...

    ReplyDelete
  54. Dalam kasus ini menurut ane yg paling membuat ane geram yaitu ulah kaum munafik yg mengaku muslim tapi terkesan membela,orang kafir tidak percaya akan kebrnaran alquran itu suatu kewajaran karna mereka tidak mengimaninya sebagaimana juga halnya dengan kita yang tidak mengimani apa yg mereka imani,jadi jelas yg membuat makar paling besar terhadap umat muslim itu adalah kaum munafik.

    ReplyDelete
  55. Maaf , boleh tolong dijelaskan pengertian sesungguhnya jihad dan shahid itu ap dan bagaimana konteksnya ya ? Thanks,
    Mohon detailnya agar jelas.

    ReplyDelete
  56. Knp g ada satupun yg nyaranin utk mengislamkn ahok ya, pdhl klo ada yg berhasil mengislamkn Ahok, doa akan dpt pahala yg sangat besar.
    Ahok pun jika jd mualaf yg sejati, akan diampuni dosanya oleh Allah SWT.
    Belajar yuk dari kisah Islamnya Umar bin khattab RA.
    Awalnya sangat membenci Rosululloh dan berencana membunuh rosul, tp atas keramahan, kesabaran rosul tumbuhlh cinta umar terhadap rosul. Dan akhirnya diantara para sahabat dialah yg paling besar kecintaannya kebada rosul.
    Silahkan d komen postingan dr si fakir ilmu ini, tp komen dr hati, bukan emosi ya wahai ikhwani fillah...

    ReplyDelete
  57. Knp g ada satupun yg nyaranin utk mengislamkn ahok ya, pdhl klo ada yg berhasil mengislamkn Ahok, doa akan dpt pahala yg sangat besar.
    Ahok pun jika jd mualaf yg sejati, akan diampuni dosanya oleh Allah SWT.
    Belajar yuk dari kisah Islamnya Umar bin khattab RA.
    Awalnya sangat membenci Rosululloh dan berencana membunuh rosul, tp atas keramahan, kesabaran rosul tumbuhlh cinta umar terhadap rosul. Dan akhirnya diantara para sahabat dialah yg paling besar kecintaannya kebada rosul.
    Silahkan d komen postingan dr si fakir ilmu ini, tp komen dr hati, bukan emosi ya wahai ikhwani fillah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketika Adhiaksa daud berujar "andaikata Ahok seorang muslim",..respon Ahok adlh marah dan menyebut Adhiaksa mau memaksakan agamanya, jadi anda bisa bayangkan sendiri?, selanjutnya untuk urusan hidayah hanya Allah yg memiliki itu yg berhak dan berkehendak, tentu zaman akhir skarang beda dgn zaman Rasullulloh, akan tetapi sampe detik ini orang kafir/atheis menjadi mualaf, hanya saja pada orang dgn simbol2 tertentu (maksud sy sperti pemimpin Yahudi, pwmimpin2 kafir termasuk Ahok dll) sulit rasanya di Islam kan krna mereka adlh moto dan sperti apa yg sudah disebutkan dlm Al quran bhwa orang2 yg bertipe ini akan terus membawa kebinasaan hingga b akhir zaman, terakhir sy jawab pertanyaan and dgn jawaban diplomatis saja ..begini kita sbagai umat Islam ada koridor2nya dlm mengambil sikap ada saatnya keras dan lembut, dlm kasus Ahok ini mengambil sikap keras adlh langkah yg pertama dilakukan keras dlm arti membela Al quran, kedua memastikan kepastian hukum, ketiga berjihad membela agama Allah yaitu Islam dan kitabnya, setelah itu barulah recovery perbaikan jika si pelaku sudah diganjar hukuman, jika si pelaku sudah tersadar akan perbuatannya maka doakan lah untuk masuk Islam, jadi saat ini jika Anda tdk menemui satu orang pun yg tdk mendoakan Ahok masuk Islam karna saat ini semua umat muslim sedang bersikap pada pandangan sy yg pertama. Trimakasih

      Delete
  58. Udah jlas salah masih juga dibela dan terus membenarkan..gak salah juga al'quran menjelaskan manusia munafik yg sok membela kebenaran padahal jurang kebinasaan yg dihadapi..org bodoh..kau muslim menjunjung tinggi org yg telah melecehkan kitab suci mu dan agamamu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah bagimu belum tentu salah bagi TUHAN ...dari pada mencari2 kesalahan lebih baik mencari2 kebenaran...kecuali anda sama sekali tidak pernah berbuat dosa

      Delete
    2. @mas Eko,bagi kami umat muslim jalur menuju jalan kebenaran Tuhan sudah dipandu dalam Al quran, kami muslim tdk jalan sendiri buat apa sy mengikuti Islam jika sy belum tentu benar dimata Tuhan dan masuk ke surganya, sy setuju lbh baik mencari2 kebenaran dari pada mengorek2 kesalahan tp disini kami meluruskan yg bengkok2, menjadi lurus kembali dan menjaga tetap lurus, dan terakhir jika mas Eko adlh seorang yg non muslim yg tidak mengimani kita kami, tahu dan bisa baca kita kami sebaiknya tdk memasuki ranah itu begitupun sm halnya dgn sy tdk mungkin sy membantah anda krna kitab dan ajarannya saja tdk sy ketahui tdk sy pelajari.

      Delete
  59. Kambing saya aja marah sama ahok

    ReplyDelete
  60. gx usah panjang lebar kalian ngomog ,TUHAN itu cuma ada satu ,imani apa yg kalian imankan ,memaafkan kesalahan orang lain itu berhati mulia , jangan menghina orang yg telah melakukan perbuatan dosa yg kita nilai sendiri apalagi sampai menghakiminya ,yg pantas akan semua itu adalah TUHAN YANG MAHA ESA ...kita hanya membantu mereka yg tersesat dengan Doa ...berdoa lahh dengan TUHAN supaya jangan masuk kedalam percobaan ,tetapi bebaskan lah kami dari yg jahat ...kita sebagai warga negara INDONESIA harusnya saling bahu membahu,bukan saling menyalahkan, saling menjatuhkan ,apakah kalian semua tidak ingin hidup damai ?

    ReplyDelete
  61. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  62. Kn sdh dibilang di alquran..ada org munafik yg akan membela org kafir..jdi ga heran..hayo kamu muslimin kita jgn mau comment berlebih utk org munafik..

    ReplyDelete
  63. kita ngaji lagi. . . dan berkaca lagi. sudah iman dan takwalah saya

    ReplyDelete
  64. Kepada penulis tolong buka dan baca Isi Al Qur'an mulai dari 30 Juz, 144 Surat dan 6666 Ayat. Jangan Isi Al Qur' an di dalam Agama Islam dibuat Politik Pilkada DKI Jakarta. Dan kepada Saudara-SaudaraKu sesama Muslim tolong jaga lisan kalian dan tunjukanlah kemuliaan Agama Islam. Salah dan benarNya Ahok mari kita serahkan kepada Penegak Hukum dan Ulama. Mari kita rapatkan barisan kita sesama Muslim. Ahok saat ini menjadi Gubernur DKI Jakarta atas Izin Aulloh SWT. Apabila Ahok nanti lanjut atau jatuh itu juga atas izin Aulloh SWT. Jadi kita sesama Muslim tidak perlu saling berdebat siapa yang paling benar di mata Aulloh SWT saat ini karna yang Kita perdebatkan bukan jalan menuju surgaNya
    Aulloh SWT. Saya pribadi sebagai Muslim tidak setuju Agama Islam dijadikan kendaraan Politik. Bukan berarti Saya Pro Ahok tapi hanya merasa ini bukan cara Aulloh SWT dalam ajaran Agama Islam.

    ReplyDelete
  65. Kepada penulis tolong buka dan baca Isi Al Qur'an mulai dari 30 Juz, 144 Surat dan 6666 Ayat. Jangan Isi Al Qur' an di dalam Agama Islam dibuat Politik Pilkada DKI Jakarta. Dan kepada Saudara-SaudaraKu sesama Muslim tolong jaga lisan kalian dan tunjukanlah kemuliaan Agama Islam. Salah dan benarNya Ahok mari kita serahkan kepada Penegak Hukum dan Ulama. Mari kita rapatkan barisan kita sesama Muslim. Ahok saat ini menjadi Gubernur DKI Jakarta atas Izin Aulloh SWT. Apabila Ahok nanti lanjut atau jatuh itu juga atas izin Aulloh SWT. Jadi kita sesama Muslim tidak perlu saling berdebat siapa yang paling benar di mata Aulloh SWT saat ini karna yang Kita perdebatkan bukan jalan menuju surgaNya
    Aulloh SWT. Saya pribadi sebagai Muslim tidak setuju Agama Islam dijadikan kendaraan Politik. Bukan berarti Saya Pro Ahok tapi hanya merasa ini bukan cara Aulloh SWT dalam ajaran Agama Islam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Koreksi mas tulisan Allah dalam latinnya tdk Aulloh (Au),coba mas lihat lagi Lafaz Allah dlm hurup hijaiyah cara melafazkannya dlm ilmu tajwid dan dlm bahasa Arab, dari semua itu jika ditransliterasi kedlm tulisan latin abjad kita tdk menjadi AU tp All, menjadi Allah dlm eyd atau ada pula yg menulis tdk baku menjadi Alloh, tapi tdk AU. trimakasih.

      Delete
  66. Kayaknya imron sama anonymous itu sodara an kali ya. Coba lihatin kknya. Comenya ko bolak balik bolak balik bolak balik bolak balik podo alias samimawon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. anonymouse atau unknown maksudnya tanpa nama .. jadi bisa jadi banyak orang yang pakai nama anonymouse atau unknown.. begitu ..

      Delete
  67. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  68. Ketika Allah sudah menfirmankan maka pasti benar adanya. Adapun yang tidak percaya, ya sulit kita mau sadarkan. Karena firman Allah saja sudah tidak dipercaya, apalagi kita.

    ReplyDelete
  69. PROMO BESAR BESARAN DI KHINTANY SHOP ELEKTRONIK. TEMPAT BELANJA ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA. 100% BEBAS PENIPUAN
    JIKA MINAT HUB/SMS 0815 2614 0454 ATAU KUNJUNGI WEBSITE RESMI KAMI DI
    www.khintanyshopelektronik.blogspot.com
    Ready Stock! Apple iPhone 6 Plus 64GB Rp.4.000.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5S 32GB Rp.1.800.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy J7 (2016) SM-J710 Rp.1.700.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy A5 A510F (2016) Rp.2.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy E5 E500H Rp.1.200.000
    Ready Stock! Oppo F1 Plus 64GB Rose Gold Rp.2.500.000
    Ready Stock! Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB Rp.1.700.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 5 32GB Gold Rp.3.500.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S6 32GB Rp.3.200.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S7 Edge SM-G935-32GB Rp.4.500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 4 SM-N910H Rp.2.500.000
    Ready Stock! Apple iphone 6S Plus 128GB Rp.3.700.000
    Ready Stock ! Apple iphone SE 64GB Rp.2.500.000
    Ready Stock ! Apple iphone 6S 128GB Rp.3.200.000
    Ready Stock ! Lenovo Vibe K4 Note Rp.1.100.000
    Ready Stock ! LG Optimus G2 16GB Rp.2.000.000

    ReplyDelete
  70. Buat para dajjal pembohong dan pednusta :

    Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
    (1). الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَنْزَلَ عَلَىٰ عَبْدِهِ الْكِتَابَ وَلَمْ يَجْعَلْ لَهُ عِوَجًا ۜ
    Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al Kitab (Al Qur'an) dan Dia tidak mengadakan kebengkokan di dalamnya.
    .
    (2). قَيِّمًا لِيُنْذِرَ بَأْسًا شَدِيدًا مِنْ لَدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِينَ الَّذِينَ يَعْمَلُونَ الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ أَجْرًا حَسَنًا
    sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan akan siksaan yang sangat pedih dari sisi Allah dan memberi berita gembira kepada orang-orang yang beriman, yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik.
    (3). مَاكِثِينَ فِيهِ أَبَدًا
    mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya.
    (4). وَيُنْذِرَ الَّذِينَ قَالُوا اتَّخَذَ اللَّهُ وَلَدًا
    Dan untuk memperingatkan kepada orang-orang yang berkata: "Allah mengambil seorang anak".
    (5). مَا لَهُمْ بِهِ مِنْ عِلْمٍ وَلَا لِآبَائِهِمْ ۚكَبُرَتْ كَلِمَةً تَخْرُجُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ ۚإِنْ يَقُولُونَ إِلَّا كَذِبًا
    Mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang hal itu, begitu pula nenek moyang mereka. Alangkah jeleknya kata-kata yang keluar dari mulut mereka; mereka tidak mengatakan (sesuatu) kecuali dusta.
    (6). فَلَعَلَّكَ بَاخِعٌ نَفْسَكَ عَلَىٰ آثَارِهِمْ إِنْ لَمْ يُؤْمِنُوا بِهَٰذَا الْحَدِيثِ أَسَفًا
    Maka (apakah) barangkali kamu akan membunuh dirimu karena bersedih hati sesudah mereka berpaling, sekiranya mereka tidak beriman kepada keterangan ini (Al Qur'an).
    (7). إِنَّا جَعَلْنَا مَا عَلَى الْأَرْضِ زِينَةً لَهَا لِنَبْلُوَهُمْ أَيُّهُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا
    Sesungguhnya Kami telah menjadikan apa yang ada di bumi sebagai perhiasan baginya, agar Kami menguji mereka siapakah di antara mereka yang terbaik perbuatannya.
    (8). وَإِنَّا لَجَاعِلُونَ مَا عَلَيْهَا صَعِيدًا جُرُزًا
    Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menjadikan (pula) apa yang di atasnya menjadi tanah rata lagi tandus.
    (9). أَمْ حَسِبْتَ أَنَّ أَصْحَابَ الْكَهْفِ وَالرَّقِيمِ كَانُوا مِنْ آيَاتِنَا عَجَبًا
    Atau kamu mengira bahwa orang-orang yang mendiami gua dan (yang mempunyai) raqim itu, mereka termasuk tanda-tanda kekuasaan Kami yang mengherankan?
    (10). إِذْ أَوَى الْفِتْيَةُ إِلَى الْكَهْفِ فَقَالُوا رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا
    (Ingatlah) tatkala pemuda-pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua lalu mereka berdo`a: "Wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)".

    ReplyDelete
    Replies
    1. Al-Kahfi Ayat 101 - 110 Dan Terjemah
      بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
      Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
      (101). الَّذِينَ كَانَتْ أَعْيُنُهُمْ فِي غِطَاءٍ عَنْ ذِكْرِي وَكَانُوا لَا يَسْتَطِيعُونَ سَمْعًا
      yaitu orang-orang yang matanya dalam keadaan tertutup dari memperhatikan tanda-tanda kebesaran-Ku, dan adalah mereka tidak sanggup mendengar.
      (102). أَفَحَسِبَ الَّذِينَ كَفَرُوا أَنْ يَتَّخِذُوا عِبَادِي مِنْ دُونِي أَوْلِيَاءَ ۚإِنَّا أَعْتَدْنَا جَهَنَّمَ لِلْكَافِرِينَ نُزُلًا
      Maka apakah orang-orang kafir menyangka bahwa mereka (dapat) mengambil hamba-hamba-Ku menjadi penolong selain Aku? Sesungguhnya Kami telah menyediakan neraka Jahannam tempat tinggal bagi orang-orang kafir.
      (103). قُلْ هَلْ نُنَبِّئُكُمْ بِالْأَخْسَرِينَ أَعْمَالًا
      Katakanlah: "Apakah akan Kami beritahukan kepadamu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya?"
      (104). الَّذِينَ ضَلَّ سَعْيُهُمْ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَهُمْ يَحْسَبُونَ أَنَّهُمْ يُحْسِنُونَ صُنْعًا
      Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya.
      (105). أُولَٰئِكَ الَّذِينَ كَفَرُوا بِآيَاتِ رَبِّهِمْ وَلِقَائِهِ فَحَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فَلَا نُقِيمُ لَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَزْنًا
      Mereka itu orang-orang yang kufur terhadap ayat-ayat Tuhan mereka dan (kufur terhadap) perjumpaan dengan Dia. Maka hapuslah amalan-amalan mereka, dan Kami tidak mengadakan suatu penilaian bagi (amalan) mereka pada hari kiamat.
      (106). ذَٰلِكَ جَزَاؤُهُمْ جَهَنَّمُ بِمَا كَفَرُوا وَاتَّخَذُوا آيَاتِي وَرُسُلِي هُزُوًا
      Demikianlah balasan mereka itu neraka Jahannam, disebabkan kekafiran mereka dan disebabkan mereka menjadikan ayat-ayat-Ku dan rasul-rasul-Ku sebagai olok-olok.
      (107). إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ كَانَتْ لَهُمْ جَنَّاتُ الْفِرْدَوْسِ نُزُلًا
      Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal,
      (108). خَالِدِينَ فِيهَا لَا يَبْغُونَ عَنْهَا حِوَلًا
      mereka kekal di dalamnya, mereka tidak ingin berpindah daripadanya.
      (109). قُلْ لَوْ كَانَ الْبَحْرُ مِدَادًا لِكَلِمَاتِ رَبِّي لَنَفِدَ الْبَحْرُ قَبْلَ أَنْ تَنْفَدَ كَلِمَاتُ رَبِّي وَلَوْ جِئْنَا بِمِثْلِهِ مَدَدًا
      Katakanlah: "Kalau sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula).
      (110). قُلْ إِنَّمَا أَنَا بَشَرٌ مِثْلُكُمْ يُوحَىٰ إِلَيَّ أَنَّمَا إِلَٰهُكُمْ إِلَٰهٌ وَاحِدٌ ۖفَمَنْ كَانَ يَرْجُو لِقَاءَ رَبِّهِ فَلْيَعْمَلْ عَمَلًا صَالِحًا وَلَا يُشْرِكْ بِعِبَادَةِ رَبِّهِ أَحَدًا
      Katakanlah: "Sesungguhnya aku ini hanya seorang manusia seperti kamu, yang diwahyukan kepadaku: "Bahwa sesungguhnya Tuhan kamu itu adalah Tuhan Yang Esa". Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadat kepada Tuhannya"

      Delete

Powered by Blogger.