Header Ads

Aksi Bela Islam

Heboh! Ade Armando Tantang Azab Allah terkait Al-Maidah 51

Ade Armando


Ade Armando kembali membuat sensasi. Ia menantang mubahalah kepada siapa pun yang dia juluki anti-Ahok di akun media sosialnya terkait makna Surat Al-Maidah ayat 51. Dengan pongah, Ade menantang siapa pun yang berkeyakinan bahwa Surat Al-Maidah ayat 51 merupakan larangan untuk memilih pemimpin Nasrani.


Ade memulai statusnya dengan menuliskan, "SAYA MENANTANG KAUM MUSLIM ANTI-AHOK UNTUK BERMUBAHALAH DENGAN SAYA TENTANG AL-MAIDAH 51."

Secara sederhana, Mubahalah bermakna saling melaknat. Dua orang saling menyatakan, jika pihaknya yang berada di jalan kebenaran, maka pihak lain akan terkena azab. Sebaliknya, jika pihaknya berada di jalan kekeliruan, maka azab akan ditimpakan kepadanya.

"Jadi," lanjut Ade dalam status yang diunggah pada Jum'at (11/11) malam, "dalam kasus Al-Maidah 51 ini, saya bersaksi bahwa Al-Maidah 51 TIDAK MEMUAT LARANGAN ALLAH UNTUK MEMILIH PEMIMPIN NASRANI." 

"Kalau ternyata Al-Maidah 51 memang memuat perintah Allah agar umat Islam tidak memilih pemimpin Nasrani," tantangnya amat pongah, "saya bersedia diazab Allah."

"Tapi Anda, muslim yang selama ini menyerang Ahok, juga harus berani bersaksi bahwa Al-Maidah 51 memang memuat larangan bagi umat Islam memilih pemimpin Nasrani, dan kalau ternyata itu tidak benar, Anda bersedia diazab Allah." lanjutnya sampaikan tantangan.

Saat tulisan ini diterbitkan, komentar berdatangan dalam status dosen di salah satu universitas ternama negeri ini. Banyak yang dengan berani dan tegas menuliskan 'tersedia'. Kemudian Ade membalas komen tersebut dengan pernyataan penegasan yang berbunyi, jika Al-Maidah 51 merupakan larangan memilih orang Nasrani sebagai pemimpin maka saya (Ade Armando) akan mendapatkan azab dan jika Al-Maidah 51 tidak memuat larangan memilih pemimpin Nasrani maka Anda (menyebut nama orang yang bersedia bermubahalah) siap mendapatkan azab.

Komentar lain beragam. Bahkan ada yang langsung menuliskan alamatnya untuk bertemu muka. Akan tetapi, Ade belum menaggapi tantangan itu.

Sebagian lainnya memilih mendoakan dan menyarankan agar netizen lain tidak menanggapi. Sebab status itu hanya mainan, sebab tidak ada pertemuan langsung antara keduanya.

Sebagai informasi, mubahalah memang digunakan sebagai salah satu cara dakwah untuk menantang orang yang pongah dan pernah dilakukan di zaman Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam.

Di antara syaratnya harus saling bertemu, mengumpulkan pihak keluarga sebagai pemberitahuan dan meyakinkan, dan syarat lain sebagaimana dijelaskan oleh para ulama. 

Tarbawia merinding saat membaca status Ade Armando ini. [Om Pir/Tarbawia]






83 comments:

  1. Klo mau muhabalah ketemuan di dunia nyata pak,bkn di dumay,klo di dumay itu nama nya ngaco

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali bu...
      Beraninya dumay... Ngaco tuh dosen.

      Delete
    2. Benar tu dosen bodoh nya di beberkan drpd pinterx...pinter x cm seujung kuku bodohx se dumay di beberkan.....

      Delete
    3. lekas kena strok sekudjur badan aja dia

      Delete
    4. sudah lah ga usah di tanggapi.saya cuma umat awam yg bodoh tp alangkah baiknya kalau semua itu di kembalikan kepada Allah biar Allah yg akan menjawabnya...

      Delete
  2. Sok berani menantang org bermubahalah malah ketahuan hanyalah seorg pengecut dan pecundang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarin aja mas, ntar klo dia yg kena azab Allah juga nyaho.. Kita liatin aja perkembangan orang2 yg menghina Islam.. Toh kan Allah sudah beri banyak bukti, contohnya adalah yg di amerika yg 2 pendeta membakar al quran dan al hasil Allah balas perlakuan mereka itu dgn terbakarnya mobil mereka sedang mereka ada di dalamnya dan K.O seketika. Hasbunallah wa ni'mal wakil.

      Delete
  3. Ini fenomena rasionalisme yg sombong.

    ReplyDelete
  4. Jadi kliatan begonya... iya kan...

    ReplyDelete
  5. Orang pengecut itu orang gak punya nyali beraninya ngumpet dibawah kolong meja sambil bikin status dan koar-koar di dunia maya,kalo berani nantang surat al maidah 51 menurut saya lo gak usah nantang azab Allah,tantanglah para ulama yang mengerti al qur'an dan lo temui mereka lo berani kagak?
    Jadi gak usah koar-koar di dunia maya.

    ReplyDelete
  6. Kenapa ui bisa2nya menerima orang2 terlaknat macam ini yah.cari sensasi aja.smoga mndapat hidayah

    ReplyDelete
  7. Nyari sensasi. Pahala yg dicari, bkn azab. Tersebut jangan mengambil pemimpin dari golongan kafir, bkn nyebutin agama. Cukup muslim aja yg tau golongan kafir itu siapa. Semoga terbentur duluan kepalanya biar sadar, sebelum kena azab Allah duluan yg dia ga akan ngira seperti apa. Dosen saking pinternya jadi keblinger. Klo dia muslim berarti kepintarannya ga dipake buat mendalami ilmu agamanya. Klo non muslim, biar aja kebales sm keangkuhannya sendiri, yg muslim gausah nanggapi yg beginian, ga ada gunanya. Admin pantau terus ya akun dia, pengen tau secepat apa Allah menurunkan azab apa bagi orang2 seperti ini. Biar pada makin kuat imannya. Allah ko ditantangin. Soak

    ReplyDelete
  8. Kalau ketemu langsung orang seperti ini nggak bakalan berani.. karena salah satu sifat orang munafik ada pengecut (cinta dunia) dan takut mati

    ReplyDelete
  9. Ga perlu Muhabalah, bentar lagi juga lho diazab, makanya cepet-cepet bertobat

    ReplyDelete
  10. Smg Alloh SWT membuktikan kesombongan dan kecongkakan Ade Armando...azab akan menimpanya...Aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn...allahumma...aamiinn..

      Delete
    2. Aamiin...alllahumma...aamiin..
      Semoga Allah.Swt mendengar kesombongan Ade Armando semoga di buktikan oleh Allah. Azabnya...

      Delete
    3. Aamiin...alllahumma...aamiin..
      Semoga Allah.Swt mendengar kesombongan Ade Armando semoga di buktikan oleh Allah. Azabnya...

      Delete
  11. Kecerdasan dan kefasihan Nabi Nuh mengalahkan segala hujah orang-orang kafir (ade Armando). Akhirnya orang-rang kafir itu jengkel dan menantang Nabi Nuh. Mereka berkata : Hai Nuh ! Sesungguhnya kamu telah membantah dengan kami, dan kamu tlah memperpanjang bantahanmu terhadap kami, maka datangkanlah kepada kami jika kamu termasuk orang-orang yang benar.

    Nabi Nuh menjawab : “Hanya Allah yang akan mendatangkan azab itu kepadamu jika Dia menghendaki, dan kamu sekali-kali tidak akan dapat melepaskan diri. Tidaklah bermanfaat nasihatku kepadamu jika Allah ternyata hendak menyesatkan kamu. Dia adalah Tuhanmu, dan Kepada-Nyalah kamu dikembalikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedih bacanya, keadannya mirip seperti saat ini. umat muslim yg saling menghujat saudaranya, dan lebih memihak manusia penista daripada kitabnya. Ya Allah ada apa dengan bumi indonesia :( :( :(

      Delete
  12. Kita Aamiin kan saja semoga Sumpah dia dihari Jumat didengar oleh Allah Swt dan Allah akan segera memberi pelajaran kpd org yg Sombong agar mnjd pelajaran buat Umat Manusia yg lain

    ReplyDelete
  13. Amin..Allahumma..Amin.. Ya Allah.engkau zat yg maha mendengar dan zat yg maha dasyat..siksamu.. dan kabulkan Ya Allah atas apa yg di ucapkan Ade Armando...dan tunjukanlah atas kekuasaanmu... bg ade Armando...amin..2 Allahumma amin...ya Allah..

    ReplyDelete
  14. Amin..Allahumma..Amin.. Ya Allah.engkau zat yg maha mendengar dan zat yg maha dasyat..siksamu.. dan kabulkan Ya Allah atas apa yg di ucapkan Ade Armando...dan tunjukanlah atas kekuasaanmu... bg ade Armando...amin..2 Allahumma amin...ya Allah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.... Aamiin....Aamiin....
      Semoga Allah mngabulkan doa hamba.

      Delete
  15. Hati hati pancingan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada maksud terselubung

      Delete
  16. Alamat lo kirim biar tar gue datengin ga usah pake nantangin Ulama, ngomong asal jeplak aja sama noh kayak yg jadi panutannya hoak...

    ReplyDelete
  17. Semoga nazarmu cepat terpenuhi nak.dan sama sama kita saksikan..kuburmu yang penuh belatung kwkwkwkk

    ReplyDelete
  18. Duh bangga amat ya yang pengen di azab,, semoga Alloh SWT segera mengabulkan keinginanmu .. Aamiin

    ReplyDelete
  19. manusia .. manusia .. berapa sih umurnya manusia .. sombong amat, amat aja ngak sombong ..

    ReplyDelete
  20. Ayoo bang ade armendo bawa keluarganya ketemu ane sama ke luarga ane. Ane dah siap nih. Tentuin ajah tempat n waktunya. Insyaallah ane n keluarga dh siap dgn tantangan abang. Jgn cuma brani nulis doang.

    ReplyDelete
  21. https://www.facebook.com/ade.armando.372/photos?source_ref=pb_friends_tl

    ReplyDelete
  22. Udah banyak buktinya bang g usah sok2 mo muahbalah jdi tugguin aja bang azab tu g usah kt cri2 nti dia dteng sendiri ko tuggu aja bang mydah2n cepat lebih cepat lebih...

    ReplyDelete
  23. tampa kita sadar.. banyak hal yg bisa menisahkn aqidah ke imanan kita menjdi kmurtdaan dan kekufuran..

    laaillahaillaullah muhammaddarosulullah..

    ReplyDelete
  24. DONT MAKE STUPID PEOPLE FAMOUS..

    ReplyDelete
  25. Astagfirulloh,,, smoga Allah mngampuni mu pak dosen

    ReplyDelete
  26. Aku ikutan melaknat dia ahhhh,,,, Struk seluruh tubuh dulu

    ReplyDelete
  27. GUA MAU BERMUBAHALAH SAMA DOSEN SOMPLAK INI DIAMANA KITA KETEMU?

    ReplyDelete
  28. Aku nantang Pak Ade Armando buat ketemuan. Berani? Ayo bermubahalah. Yang kamu makan mungkin lebih baik dari yang aku makan, tapi bagaimana yang kamu keluarkan dari makanan tuh?

    ReplyDelete
  29. https://www.facebook.com/notes/sayyed-reza-ananta-asy-syarief/saat-al-maidah-ayat-51-di-buka/1155295177897247

    ReplyDelete
  30. Mudah2an Alloh menyegarakan azab buat orang ini....amin

    ReplyDelete
  31. Mantap, iniah jiwa satria daripada debat tak ada ujungnya. Berani karena benar, takut karena salah... Allah sangat mencintai orang yang benar. hihhhihi

    ReplyDelete
  32. ini orang hoby banget nebeng hits ya, LGBT udah redup dia pengen hits lewat 411 kasian dia...

    ReplyDelete
  33. Bapak ade yang terhormat kalo anda orang islam sebaikny anda segera bertobat dan istighfar mohon maaf kpda alloh swt ...udah sekuat dan segagah apa anda nantangin adzab alloh swt...boa edan tangkurak sia pa😝

    ReplyDelete
  34. ITU DOSEN PINTER, TAPI SAYANG BELIAU TIDAK CERDAS!

    ReplyDelete
  35. Jangan terpancing emosi.bagi ummat islam cukup membaca kelanjutan surah al- maidahnya ya,coba dibaca ni : Ayat2 setelahnya perlu dibaca juga....
    Al Maidah 52: _"bahwa kita akan melihat kemunculan orang2 *munafik* yang merapatkan diri justru pada orang yahudi dan nasrani tersebut untuk minta perlindungan. Dan Allâh akan menurunkan putusan-Nya yang membuat orang2 munafik itu menyesal"_
    Al Maidah 53: _"akan makin jelas mana orang beriman, mana orang2 munafik"_
    Al Maidah 54: _"Allâh akan munculkan kaum yang benar2 Allâh mencintainya, dan mereka mencintai Allâh. Bersikap lembut pada mu'minin dan keras pada orang2 kafir. Tidak takut untuk berjihad dan tidak takut dicela"_
    Saat ini sedang terjadi ayat 52 dan 53
    Pengen banget jadi bagian ayat 54..

    ReplyDelete
  36. Berbuat adillah saudaraku ...
    Jangan hanya berani berkata "kalau dia salah bla bla bla .." tapi tidak diikuti dengan perkataan "kalau aku salah bla bla bla ..." atau tidak diikuti dengan perkataan "kalau dia benar bla bla bla ..."

    ReplyDelete
  37. Jika tidak boleh memelilih Gubernur seorang non Islam berarti
    tidak boleh memilih bupati non Islam? ...
    tidak boleh memilih kepala desa non Islam? ...
    tidak boleh memilih ketua RW non Islam?...
    tidak boleh memilih ketua RT non Islam? ...
    bagi anak sekolah ...
    tidak boleh memilih ketua OSIS non Islam? ...
    tidak boleh memilih ketua kelas non islam?...
    tidak boleh memilih ketua regu/kelompok non Islam?...
    tidak boleh memilih pemimpin upacara non Islam?...
    ......
    Begitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak boleh kerja yang pemimpinnya non Islam....walah, malah banyak PHK dimana2, perang batin, perang sodara sebangsa dan setanah air nih...hihihihi

      Delete
  38. Inilh tanda tanda kcik akn dwktnya hari kiamat bnyaknya majsiat pada Allah.

    ReplyDelete
  39. Bismillah ...

    Untuk Pembuktian Kebenaran Allah SWT dan Rosul Nya ... Muhammad SAW

    dan Kemulian Al Qur aan dan Agama Islam ini ....

    Saya TERIMA tantangan MUBAHALAH dengan waktu yang ditentukan Allah SWT

    ( 1 pekan atau 1 bulan atau 1 tahun ... sampai hari kiamat )

    ini kondisi otomatis ... berlaku mulai dari sekarang sampai hari kiamat ,,,,

    bagi yang mempelintir ( merubah ) makna Al Qur aan atau menistakan Allah SWT

    dan Rosul Nya maupun Al Qur aan dan Agama Islam ini .....

    Pernyataan ini tidak akan berubah selama lamanya ....


    MUHAMMAD

    ReplyDelete
  40. Masya Alloh ..... hanya orang bodoh dan pedek akal yg blg begitu, km pikir km kuat menerima azab Alloh...???? Cepet taubat pd Alloh kl km mau selamat

    ReplyDelete
  41. Terkadang kita heran kenapa para penista agama musuh2 Allah tdk segera d azab Allah..padahal itu semua sebagai bentuk istidraj dr Allah..sehingga d akhirat siksanya tdk akan di ringankan sedikitpun karena kebaikan telah d bls Allah di dunia(dng tdk d turunkan azab)sehingga d akhirat yg menanti tinggal balasan kejahatanya didunia sementara kebaikanya sdh seluruhnya Allah bls d dunia..walllahu a,lam..semoga yg bersangkutan cepat taubat Amin...

    ReplyDelete
  42. Memaknai surat nya saja sudah salah... bukan dilarang memilih pemimpin nasrani, tapi dilarang memilih pemimpin kafir, kafir itu bukan saja ditujukan pada nasrani, akan tetapi.... kafir itu adalah yg tidak mengimani atau tidak beriman pada alloh swt, nabi muhammad saw. Dan al-qur'an.

    ReplyDelete
  43. Ya Allah Berikan Petunjuk Kepada Ade Armando

    ReplyDelete
  44. Ya Allah, jadikanlah kesombongan ade armando sebagai pelajaran bagi ummat Mu. Agar kami jadi bertambah yakin akan ayat2 Mu, mencintainya dan mengamalkannya.

    ReplyDelete
  45. Ya Allah, jadikanlah kesombongan ade armando sebagai pelajaran bagi ummat Mu. Agar kami jadi bertambah yakin akan ayat2 Mu, mencintainya dan mengamalkannya.

    ReplyDelete
  46. Oh.....sampean lagi, saya gak percaya

    ReplyDelete
  47. Muslim belum tentu mukmin.
    Biarlah dia sendiri mendapt laknat dunia- akhirat dr Allah swt

    ReplyDelete
  48. Baca : Surat al Fath 29 Dan hadist arbain An Nawawi ke 23

    You all will understand who you are.

    Allah melindungi Kita semua.....

    Alloh Akbar
    Alloh Akbar
    Alloh Akbar

    ReplyDelete
  49. Do'akan saja agar orang spt ade armando mendapatkan hidayah ALLAH Swt agar kembali pada jalan y benar,sebab kewajiban kita sebagai hamba ALLAH SWT,masalah dia bisa menerima atau tidak itu hak dia dan hidayah adalah HAK PREROGATIF ALLAH SWT.
    Hanya ALLAH SWT yang akan membolak balikkan HATI manusia,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kewajiban kita sebagai hamba ALLAH SWT untuk memberitahu kebenaran, masalahdia...

      Delete
    2. Kewajiban kita sebagai hamba ALLAH SWT untuk memberitahu kebenaran, masalahdia...

      Delete
  50. Do'akan saja agar orang spt ade armando mendapatkan hidayah ALLAH Swt agar kembali pada jalan y benar,sebab kewajiban kita sebagai hamba ALLAH SWT,masalah dia bisa menerima atau tidak itu hak dia dan hidayah adalah HAK PREROGATIF ALLAH SWT.
    Hanya ALLAH SWT yang akan membolak balikkan HATI manusia,,,

    ReplyDelete
  51. Namanya jga sensasi liat aza kasus2 sebelum..yg berNadzar jikalau...
    Beehh...beehhh...

    ReplyDelete
  52. Hadeuhh... ade.. ade..
    BEGO di piara, kambing tu piara..!

    ReplyDelete
  53. Hadeuhh... ade.. ade..
    BEGO di piara, kambing tu piara..!

    ReplyDelete
  54. Mudah2an orang sombong ini cepet sadar dan tobat sblm ajabnya datang..amiin

    ReplyDelete
  55. Edo taikers Armando.
    Gagal paham.

    ReplyDelete
  56. Edo taikers Armando.
    Gagal paham.

    ReplyDelete
  57. Yang mau mubahalah sprtnya kurang cerdas, di permasalahkan itu bukan tafsirnya mang ade, tetapi omongan ahok.... Gmn suih.....Hmm..

    ReplyDelete
  58. Edo Armando.saya saja manusia yg banyak salah takut untuk menghadap ALLAH SWT krn dosa.ini Anda tdk takut dgn ALLAH, Astagfirulloh.YA ALLAH begitu rusak kah pemahaman ade armando terhadap Engkau.padahal Engkau yg menciptakan urusan di Bumi & Akhirat. YA ALLAH tegurlah dia,yg menurut Engkau baik dan Benar,MAHA BENAR ALLAH atas segala galanya. Amin Ya Rabbal Alamin.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.