Header Ads

[Foto] Kondisi Terkini KH Hasyim Muzadi, Mohon Doa dari Kaum Muslimin

KH Hasyim Muzadi (ilustrasi)


Kabar duka kembali diterima kaum Muslimin Tanah Air dan dunia. Salah satu ulama kebangaan kaum Muslimin mendapatkan ujian dari Allah Ta'ala.

Ialah Kiyai Haji Hasyim Muzadi yang kerap disapa Abah Hasyim oleh para santrinya. Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) ini dilarikan ke ruang ICU rumah sakit Lafallate Malang Jawa Timur sejak Kamis (5/1/17).

Abah Hasyim terkenal sebagai salah satu sosok yang dekat dan memahami pemikiran KH Abdurrahman Wahid Gus Dur. Beliau juga berada di barisan ulama yang teguh, kokoh, dan kuat dalam membela kepentingan kaum Muslimin.

Dalam kasus penistaan agama oleh Ahok, Kiyai Hasyim Muzadi juga berada dalam barisan ulama yang sepakat dengan aksi bela Islam. Bahkan dalam aksi bela Islam III atau aksi 212, Kiyai Hasyim menegaskan adanya tanda-tanda hadirnya malaikat di sekitar Monas Jakarta pada Jum'at (2/12/16).

Kini, Kiyai Hasyim terbaring lemah di rumah sakit. Tarbawia belum mengetahui sakit yang diderita oleh sang Kiyai. Dalam rilis resmi fans page Website Sang Pencerah hanya meminta doa kepada kaum Muslimin untuk kesembuhan Kiyai Hasyim.

"Mohon do'a bersama untuk kesembuhan Mantan Ketua PBNU, KH.Hasyim Muzadi yang dirawat di RS Lafallate Malang, sejak 5 Januari 2017. Semoga cepat sembuh, panjang umur dan bisa kembali berdakwah,"



Saat Tarbawia menghubungi salah satu santri Kiyai Hasyim di Pondok Pesantren Al-Hikam Depok Jawa Barat, santri Kiyai Hasyim juga menjawab singkat, membenarkan kabar bahwa Kiyai Hasyim tengah dirawat di rumah sakit dan meminta doa. [Tarbawia/Om Pir]
Powered by Blogger.