Header Ads

Inilah Fakta Antara Habib Rizieq dan Presiden Soekarno yang Ditutupi Media



Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab difitnah telah menghina Presiden pertama Republik Indonesia Ir Soekarno. Hal ini didasarkan pada kritik yang disampaikan oleh Habib Rizieq Syihab terkait pendapat Soekarno tentang sila Ketuhanan dalam pancasila.

Dengan tegas dan lugas, Habib Rizieq menjelaskan, jangankan menghina, dirinya merupakan salah satu pengagum berat Presiden Soekarno. Namun, kekaguman bukanlah alasan hingga seseorang tidak berani membenarkan kekurangtepatan yang dilakukan oleh idolanya.

Apalagi kritik yang disampaikan Habib kepada Soekarno juga dilakukan oleh para pendiri bangsa lainnya di masa itu. Dan Presiden pertama Republik Indonesia ini menerima kritik dan saran tersebut dengan lapang dada.

"Kritik tersebut diterima oleh Presiden Soekarno hingga sila Ketuhanan berada di urutan pertama." terang Habib saat menyampaikan keterangan di Polda Jawa Barat usai diperiksa atas laporan Sukmawati sebagaimana diwartakan Republika, Kamis (12/1/17).

Kritik Habib Rizieq Syihab kepada Presiden Soekarno terkait pemikiran Proklamator ini terkait sila Ketuhanan Yang Maha Esa diletakkan di posisi terakhir Pancasila. Atas usul berbagai ulama dan para pendiri bangsa lainnya, setelah melalui dialog yang alot, sila Ketuhanan pun ditempatkan di urutan pertama. [Tarbawia/Om Pir]
Powered by Blogger.