Header Ads

Video Ini Bikin Malu Penebar Isu Aa Gym Ditolak Warga di Kepulauan Seribu

Jamaah Maulid Nabi bersama Aa Agym di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu (tarbawia-ss)





Kiyai Haji Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym diminta mengisi ceramah Maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu DKI Jakarta pada Senin (9/1/17). Aa Gym hadir bersama rombongan dengan menaiki boat yang dipinjamkan oleh salah satu dermawan.


Dalam peringatan Maulid Nabi tersebut, panitian mencatat 3.000 kaum Muslimin hadir dan mendengarkan dengan khusyuk nasihat dari Kiyai kharismatik asal Tanah Pasundan ini. Dengan gayanya yang khas, Aa berhasil menyampaikan taujih aplikatif dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah acara usai, Aa Gym menyempatkan diri menyapa jamaah Maulid Nabi yang hendak kembali ke daerahnya masing-masing. Kaum Muslimin dan Muslimah hadir secara rombongan dengan menaiki kapal yang terbuat dari kayu.

"Assalamu'alaikum, Ibu-ibu."

"Wa'alaikumussalam,"

"Ini dari pulau apa?"

"Pulau Panggang"

"Sengaja ikut pengajian?"

"Sengaja,"

 "Berapa jauh dari sini kalau dari Pulau Panggang?"

"Lima menit,"

"Kalau lima menit, kenapa gak renang aja?"

Pertanyaan Aa Gym ini disambut dengan tawa para jamaah yang sudah siap pulang ke daerahnya.
 
Aa Gym juga bertanya tentang kesan-kesan kepada para ibu yang hadiri kajian. Wajah-wajah bahagia dan suara semarak terdengar renyah saat para jamaah menjawab pertanyaan Aa Gym.

Pemandangan ini, tentu saja, sangat kontras dengan beberapa isu yang menyebutkan adanya penolakan warga terhadap kehadiran Aa Gym sebagai penceramah Maulid Nabi di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu DKI Jakarta. [Tarbawia/Om Pir]

Powered by Blogger.