Header Ads

Beginilah Cerdasnya Aa Gym Ingatkan Presenter Tidak Berjilbab

KH Abdullah Gymnastiar (ilustrasi)


Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung KH. Abdullah Gymnastiar menjadi salah satu pembicara dalam acara Merekatkan Bangsa yang digelar sebagai rangkaian ulang tahun ke-9 TV One.

Bersama tokoh-tokoh-tokoh Nasional lainnya, Aa Gym diminta menyampaikan pandangannya terkait kondisi bangsa dan pembangunan di dalamnya. Aa juga diminta untuk memimpin doa. Meski singkat, doa yang dipanjatkan Aa Gym paripurna untuk kondisi negeri saat ini.

Saat sesi menyampaikan pendapatnya, ada kejadian menarik. Aa Gym dengan brilian menyampaikan nasihat kepada dua presenter yang tidak berkerudung dan berpakaian terbuka. Saking cerdasnya, sebagian hadirin turut sepakat dengan ujaran yang disampaikan oleh Aa Gym.

Tidak ada yang tersinggung.

"Ya seperti sekarang, pembawa acara (presenter) gitu, ini bagian dari solusi atau bagian dari masalah?" ujar Aa, disambut tawa dua presenter dan sebagian besar hadirin.

"Saya kan dari tadi melihat ke sini (arah berlawanan dengan presenter) terus," lanjut Aa, tawa hadirin dan dua presenter masih terdengar.

"Maaf ya, Mbak." terus Aa.

Sembari menahan tawa, Aa menambah semarak dengan menyapa Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang berada di depannya.

"Bapak lihat ke sini (arah berlawanan presenter) atuh, Bapak Menteri Agama." pungkas Aa Gym.

Dalam video berikut, kejadian cerdas penuh hikmah namun mengandung canda itu bisa disaksikan pada menit 4:23 sampai 4:43. [Om Pir/Tarbawia]


 
Powered by Blogger.