Cintakah Penista Al-Qur'an Kepada Muslim Pendukungnya? Simak Jawaban Telaknya Dalam Ayat Ini


Salah satu fenomena akhir zaman yang menimbulkan kontroversi adalah beberapa oknum Muslim yang mencintai dan mendukung mati-matian orang yang jelas-jelas menista Al-Qur'an dan ulama.

Apakah Si Penista juga mencintai orang Islam yang yang mencintai, mendukung, dan membelanya?

Allah Ta'ala berfirman,

هاءنتم اولاءتحبونهم ولايحبونكم 

"Beginilah kamu. Kamu menyukai mereka, padahal mereka tidak menyukaimu."

Ayat ini termaktub di dalam Surat Ali 'Imran [3] ayat 119. Masih terkait dengan ayat sebelumnya, ayat ini menjelaskan tentang larangan memilih orang non Muslim sebagai pemimpin bagi kaum Muslimin.

Ayat 118 juga menjelaskan, orang-orang kafir akan senantiasa menampakkan kebencian kepada kaum Muslimin. Mulut mereka akan terus menerus melontarkan ujaran kebencian kepada Allah, umat Islam, Al-Qur'an dan ulama.

Terkait ayat 119 Surat Ali 'Imran ini, Imam Ibnu Katsir menerangkan dalam Tafsir Al-Qur'an Al-'Azhim, "Wahai sekalian orang beriman, kalian mencintai orang-orang munafiq karena keimanan yang diperlihatkan kepada kalian. Padahal mereka tidak mencintai kalian, baik lahir maupun bathin."

Semoga kaum Muslimin yang masih mencintai, mendukung, bahkan berjuang mati-matian untuk Si Penista Al-Qur'an dan ulama diberi petunjuk untuk memahami kebenaran. [Om Pir/Tarbawia]
Powered by Blogger.