Header Ads

[Coblos Ulang Pilkada DKI Jakarta] Sah No 2, Warga: Huuuuu


Suasana di TPS 29 Kalibata Pulo (TC-SS)



Dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di DKI Jakarta melakukan pencoblosan ulang pada Ahad (19/2/17). Hal itu dilakukan menyusul ditemukannya kecurangan, satu orang mencoblos sebanyak dua kali.

Pencoblosan ulang dilakukan di TPS 1 Utangpanjang Kemayoran Jakarta Pusat dan TPS 29 Kalibata Pulo Pancoran Jakarta Selatan. Di dua TPS tersebut, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur no 3 Anies-Sandi mendapatkan kemenangan telak.

Sedangkan pasangan calon no 2 Ahok-Djarot berbalik kalah di TPS 1 setelah sebelumnya mendapatkan kemenangan agak telak. Sedangkan di TPS 29, Ahok-Djarot jeblok, hanya mendapatkan 19 suara.

Ada kejadian menarik yang terjadi di TPS 29 Kalibata Pulo saat pencoblosan ulang. Warga menyesaki TPS untuk memberikan suara dan menjadi saksi saat penghitungan. Selain riuh dengan gemuruh takbir dan shalawat, warga memberikan respons yang berbeda saat penghitungan sah untuk pasangan calon no 2 dan pasangan calon no 3.



Saat petugas penghitungan menyatakan suara bagi paslon no 3 Anies-Sandi, warga kompak menyahut dengan takbir dan meneriakkan slogan kampanye paslon yang diusung oleh PKS dan Gerindra ini.

"Sah paslon tiga," ujar petugas penghitungan.

"Takbir," sahut seorang warga, diikuti warga lainnya.

"OK OCE," sahut warga yang lainnya.

Namun, ketika suara sah untuk paslon no 2 Ahok-Djarot, warga kompak meneriakkan sorakan.

"Sah paslon dua," ujar petugas penghitungan.


"Huuuuu," jawab warga serentak sebagaimana dilansir Republika, Ahad (19/2/17). [Om Pir/Tarbawia]

Powered by Blogger.