Header Ads

Giliran Kepala Daerah Muslim Berprestasi Nasional, Media Mainstream Tidak Bersuara

media bungkam (ilustrasi-industry.co.id)

Dua Kepala Daerah Muslim kembali menunjukkan prestasinya di tingkat Nasional. Seorang Gubernur di provinsi paling luas dan padat penduduk mendapatkan penghargaan tingkat Nasional dan seorang Wali Kota yang berhasil melakukan pembinaan pedagang kaki lima tanpa harus melakukan penggusuran.

Sayangnya, media mainstream dan siaran telavisi bungkam. Seakan tuli, buta, dan bisu jika Kepala Daerah Muslim mendapatkan prestasi.

Gubernur Jawa Barat

Di bawah kepemimpinan Ahmad Heryawan yang menjabat Gubernur sebanyak dua kali atau 10 tahun, Jawa Barat mendapatkan ratusan prestasi Nasional dan Internasional. Ahmad Heryawan berhasil menabuh orkestra kepemimpinan di Pemerintahan Provinsi sehingga layak mendapatkan kategori kinerja terbaik tingkat Nasional karena melakukan tiga inovasi sekaligus.

"Tak heran jika penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Kemendagri tinggal di depan mata. Pemerintah pusat melihat prestasi Pemprov Jabar setelah dilapori tiga inovasi besar yang dijalankan oleh Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan dan wakilnya H Deddy Mizwar bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jabar." lapor Republika, Jum'at (24/2/17).

Wali Kota Padang

H. Mahyeldi Ansharullah SP tak mau kalah dengan Kepala Daerah Muslim yang berprestasi lainnya. Laki-laki sederhana yang berjenggot tipis dan putih ini mampu melakukan relokasi terhadap 6.000 pedagang tanpa satu pun gejolak.

"Kami langsung membangun Pasa Raya empat lantai dan sekarang menampung 6.000 orang pedagang," tutur Mahyeldi sebagaimana diwartakan Republika, Kamis (23/2/17).

Ia menggunakan strategi dialog sembari makan bersama hingga mengetahui kebutuhan warga dan berupaya memenuhinya. Alhasil, 6.000 pedagang pindah dengan sukarela dan senang hati tanpa adanya satu kericuhan dan penggusuran paksa.

Dua Kepala Daerah Muslim prestatif ini merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera. [Om Pir/Tarbawia]
Powered by Blogger.