Header Ads

Heboh Cuitan SBY Ancam Jokowi dan Megawati, Ini Klarifikasinya

SBY (ilustrasi-indowarta)



Dunia maya kembali gaduh dengan beredarnya cuitan yang mengatasnamakan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Akun tersebut menyerang dan mengancam Presiden Jokowi dan mantan Presiden Megawati.

"Saya tidak akan tinggal diam @jokowi, Sy akan bongkar siapa anda dan megawati sesungguhnya, ayo muslim RI kita tunjukkan niat kita *SBY*,"


Mengetahui ada pihak yang hendak memanfaatkan dirinya, SBY gegas menyampaikan klarifikasi melalui akun resminya. Ia menegaskan, cuitan tersebut bukan berasal dari dirinya. Tidak sesuai dengan karakternya.



"Ada yg melepas tweet seolah dari saya. Isinya menyerang Pak Jokowi & Ibu Megawati. Itu bukan dari saya. Bukan karakter saya. *SBY*" cuit SBY melalui akun @SBYudhoyono pada Selasa (7/2/17).



SBY menegaskan, akun twitter yang mengatasnamakan dirinya hanya memiliki ratusan atau ribuan pengikut, sedangkan akun resmi yang ia kelola diikuti oleh 9,5 juta netizen.

Di akhir klarifikasinya, SBY meminta netizen dan masyarakat agar bertindak bijak dan cerdas. Ia juga meminta kepada pihak berwajib untuk menertibkan berita hoax karena berpotensi memecah belah bangsa.
Tweets klarifikasi dari SBY (SS-TC)


"Netizen & rakyat jangan sampai diadu domba. Saya harap pihak yg berwajib menertibkan berita hoax yg memecah belah seperti itu. *SBY*" pungkas SBY. [Om Pir/Tarbawia]

Powered by Blogger.