Header Ads

Negara Makin Gaduh, Aa Gym Ajukan Solusi Cerdas ke Presiden Jokowi dan Tegas Ingatkan Ahok

Aa Gym (kty-ilustrasi)





Penggagas Manajemen Qalbu KH. Abdullah Gymnastiar memberikan solusi cerdas kepada Presiden Jokowi untuk hadapi kegaduhan yang kian ramai di negara ini. Bukan hanya kepada Presiden Jokowi, dai yang akrab disapa Aa Gym ini juga memperingatkan Ahok dengan tegas.


Aa mengajak seluruh tokoh Nasional dan pemegang kekuasaan di negeri ini untuk melakukan introspeksi diri. Apakah dirinya menjadi bagian dari masalah atau merupakan sumber solusi.

"Satu, kalau boleh kasih saran, tidak usah banyak menuntut orang lain untuk berubah, mending bertanya, apakah saya (diri sendiri) bagian dari masalah atau bagian dari solusi? Semua orang." ujar Aa Gym dalam acara Merekatkan Bangsa memperingati ulang tahun ke-9 TV One, Selasa (14/2/17) lalu.

Aa mengajak seluruh komponen bangsa untuk melakukan perenungan. Termasuk Presiden Jokowi dan jajaran kabinetnya.

"Termasuk Pak Jokowi, pak Menteri-Menteri ini, saya, (maaf ya) Pak Frans, Pak Mahfud, Pak Karni apalagi, tenang-tenang tapi bicaranya," lanjut Aa, disambut tawa para hadirin.

Bukan hanya menyampaikan saran, Aa juga menerapkan hal itu untuk dirinya. Aa kerap melakukan muhasabah, apakah dirinya merupakan sumber solusi atau bagian dari masalah.

"Saya juga mikir, Pak. Aa Gym ini bagian dari masalah atau bagian dari solusi." tegasnya.

Dalam acara yang dihadiri para Menteri Kabinet Kerja dan tokoh-tokoh Nasional lainnya itu, Aa Gym menegaskan, solusi akan didapatkan manakala seseorang mampu mengenali siapa dirinya.

"Karena gak bisa kita memperbaiki orang lain, kalau kita gak kenal siapa diri kita sendiri." terang Aa, santai tapi pasti.

Di tengah uraiannya, Aa juga menyebutkan nama Ahok. Menurutnya, Ahok juga harus melakukan kiat yang sama, agar kegaduhan di negeri ini berangsur berkurang.

"Sama, Pak Ahok juga. Kalau bisa, (Ahok berpikir) apakah ia bagian dari solusi atau bagian dari masalah." ungkap Aa.

Dalam kesempatan tersebut, Aa Gym juga menyampaikan nasihat halus kepada dua presenter yang berpakaian terbuka, tanpa jilbab. Aa menyebutkan, apakah dua presenter tersebut merupakan bagian dari solusi atau menjadi sumber masalah. Sontak saja, seisi ruangan tertawa. [Om Pir/Tarbawia]
Powered by Blogger.