Header Ads

Serasa di Makkah, Beginilah Suasana Masjid Istiqlal Jelang Aksi 112

Suasana Masjid Istiqlal jelang aksi 112, Sabtu dini hari (tarbawia-ompir)
Masjid Istiqlal Jakarta sudah dipenuhi kaum Muslimin sejak dini hari, Sabtu (11/2/17) jelang dihelatnya Aksi 112. Saat Tarbawia tiba di Masjid Negara ini, ratusan ribu kaum Muslimin sudah memenuhi lantai utama shalat, seluruh sayap masjid, dan lantai dua.

Sebagian kaum Muslimin mengisi waktu dengan shalat sunnah, membaca Al-Qur'an dan berdizikir kepada Allah Ta'ala. Sebagian lainnya terlibat diskusi dengan sesama kaum Muslimin dari luar daerah. Sebagiannya lagi memilih istirahat karena perjalanan jauh yang diiringi hujan.

Tidak semuanya berasal dari luar daerah. Kaum Muslimin Jabodetabek tak mau kalah dalam mengikuti aksi dzikir dan tausyiah Nasional ini. Bus-bus besar, mobil-mobil pribadi, sampai sepeda motor memenuhi lahan parkir di sekitar masjid.

Dalam aksi yang diprakarsai oleh Forum Umat Islam (FUI) dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI ini, kaum Muslimin hendak mendoakan bangsa Indonesia, agar pemerintah menjunjung tinggi tegaknya hukum berkeadilan tanpa pandang bulu.


Sebagian istirahat, sebagian lainnya berdiskusi hangat (tarbawia-ompir)


Kaum Muslimin di dekat mimbar dan mihrab imam. (tarbawia-ompir)
Peserta Aksi 112 tampak dari lantai 2 (tarbawia-ompir)
Peserta aksi 112 di pintu masuk (tarbawia-ompir)
Pemandangan di sayap kiri Masjid Istiqlal (tarbawia-ompir)

Jamaah yang lain masih terus berdatangan ke dalam Masjid, meski suasana gerimis terjadi hampir di seluruh penjuru Jakarta. [Om Pir/Tarbawia]
Powered by Blogger.