Tahu Dirinya Disadap, Prabowo Ungkap Pelaku Penyadapan

Prabowo Subianto (ilustrasi-republika)


Isu penyadapan merebak saat sidang kedelapan dugaan kasus penistaan agama oleh terdakwa Basuki Tjahja Purnama alias Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian Pasar Minggu Jakarta Selatan pada Selasa (31/1/17).

Ahok dan kuasa hukumnya mengaku memiliki informasi komunikasi antara mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin.

Ikut mengomentari isu ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto angkat bicara. Ia mengetahui bahwa dirinya juga disadap dan juga mengungkap pelaku penyadapan.

"Yang punya kekuasaan pasti nyadap, ya kan? Semua negara nyadap, ya kita kalau bicara yang benar ya nggak apa-apa. Saya tau kalau saya juga disadap," ujar mantan komandan jenderal Kopassus ini sebagaimana diwartakan Republika, Senin (6/2/17).

Sebelum Prabowo Subianto, mantan Presiden SBY juga menyampaikan klarifikasi terkait isu penyadapan. Ia menyatakan bahwa penyadapan merupakan salah satu kejahatan berat.

Saat dikonfirmasi terkait isu ini, pihak Ahok dan kuasa hukumnya menyatakan, mereka tidak menyebut kata penyadapan. [Om Pir/Tarbawia]
Powered by Blogger.