Header Ads

Tanpa Takut, Cak Nun Tegaskan 2 Gelar Buruk untuk Ahok

Cak Nun (ilustrasi-Harian Indo)

Budayawan kondang Emha Ainun Najib alias Cak Nun menunjukkan posisinya dalam gelaran Pilkada DKI Jakarta, Rabu, 15 Februari 2017 esok. Penulis buku Slilit Sang Kiai ini tegas menyematkan 2 gelar buruk untuk Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dan mengungkap perannya dalam berbagai proyek yang menggerogoti bangsa Indonesia ini.

Mulut Bensin

"Nah, kalau pilih cagub, jangan yang mulutnya bensin," ujar Cak Nun yang disambut tawa para hadirin.

Menurut Cak Nun, mulut bensin ini bisa mengakibatkan terbakarnya kedamaian dan kesantunan yang terjalin lama di bumi Nusantara ini.

Cak Nun juga mengingatkan agar warga Jakarta mampu melalui ujian pemilihan cagub dan cawagub, sebab hal itu tak ubahnya check point saat seseorang hendak masuk ke SMA. 

Dengan tegas, Cak Nun juga menyematkan gelar gobl*k bagi warga DKI Jakarta yang salah pilih dengan mencoblos si mulut bensin.


Korlap Proyek

Dalam acara yang lain, Cak Nun menegaskan peran Ahok dalam berbagai proyek di DKI Jakarta. Ia menyebut, Ahok merupakan koordinator lapangan yang memilik bos-bos besar di belakangnya.

"Ahok ini kan korlapnya," tegas Cak Nun, tanpa takut.

Ia juga menjelaskan, pihak pengembang dan para bosa besar itu akan menanggung rugi ratusan bahkan ribuan triliun jika Ahok tidak terpilih sebagai Gubernur di DKI Jakarta.

Dengan demikian, para pengembang dan bos besar mengerahkan seluruh kemampuan terbaik demi menangnya cagub yang resmi dinyatakan sebagai terdakwa dalam dugaan kasus penistaan agama ini. [Om Pir/Tarbawia]
Powered by Blogger.